Indonesian Military


Mumpung masih bulannya Indonesia merdeka walaupun tanggalnya dah liwat, ayah mau posting mengenai kekuatan militer Indonesia yang pada waktu jamannya eyang jendral disebut macan Asia.

Sudah lupa darimana asalnya tapi linknya masih tersimpan dan ketika browsing lagi ternyata masih ada Global firepower yang menganalisa data kekuatan militer Global dari 50 negara didunia lengkap dengan kekuatan personil tentara angkatan darat, laut dan udara, aspek logistik,anggaran keuangannya serta peralatan mesin tempur dan sarana penunjang perang lainnya.

Tentunya Analisa ini hanyalah perkiraan semata berdasarkan survey data-data yang dilakukani Badan Intelegen Amerika ( CIA) sehingga pastinya Negara adidaya Amerika berada pada urutan pertama disusul dengan Rusia dan China, sedang Indonesia berada dalam urutan ke 18 diatas negara tetangga nyaThailand dan Malaysia.

Tetapi siapa yang menyangka Indonesia menempati peringkat ketiga Pasukan Elite terbaik di dunia, setelah pasukan khusus kerajaan Inggris Special Air Service (SAS) dan Mossad Israel. Bahkan Navy Seal nya Amerika yang berhasil membunuh Osama dan terkenal di film-film Holywood dengan peralatan serba canggihnya pun tidak ada dalam daftar 5 Pasukan Elite terbaik di dunia.

Baret Merah Indonesian KOPASSUS didirikan pada tanggal 16 April 1952. Adalah pasukan khusus Angkatan Darat dengan salah satu satuan khusus paling ditakuti didunia Den 81 Gultor yang mana kekuatan seorang pasukan Den 81 Gultor adalah sama dengan kemampuan 5 orang tentara biasa! sayangnya satuan ini kurang populer dari pada satuan Densus 88 milik kepolisian di Indonesia.

Betapa hebatnya Indonesia...

Bahkan pada tahun 1960 semasa pemerintahan presiden Soekarno kekuatan militer Indonesia adalah salah satu yang terbesar dan terkuat didunia saat itu.


Read More......

Kangen NgeBLOG

Wuiiih...tidak terasa Blog ARai ini sudah berumur empat tahun, sejak 2007 lalu. Ayah ingat waktu itu ARai baru berumur setahun..baru bisa belajar berjalan,sekarang dia sudah sekolah Taman kanak-kanak. Seperti anak Balita, seharusnya sedang belajar tentang segala hal...tapi yang punya Blog malah malas update..heheh..

Kangen pengen coret-coret lagi…tapi ga da waktu luang banyak...sekalinya sempet jg mood nya kosong…malah ngantux..huehehe.. tetapi setelah ditelusuri, ternyata bukan cuma ayah aja yang begitu..kebanyakan (semua)pemilik blog juga kena virus sibuk, malas..atau bisa juga virus twitter atau gara-gara fesbuk. Para tmen-tmen Bloger keliatannya banyak yang menelantarkan Blognya…iseng-iseng ayah Blogwalking kesana-kesini.. menyapa kesana-kesini ternyata kebanyakan emang sudah tidak berpenghuni…

Memang tidak semuanya, karena masih ada Om Roe dengan Blog catatannya yang luar biasa akhirnya kembali menyapa dan komen di postingan ayah heheh…kangen masa-masa saling menyapa seperti dulu di Blog…berbagi info, imajinasi dan inspirasi

kapan bisa nulis lagi yah..pulang kerja sampe dirumah udah kecapean..ngantux...langsung tepar..blom lagi klo malem sibontot Zulqarnaen rewel minta minum susu...

Read More......

Postingan Populer

Tamu Kita

Name :
Web URL :
Message :