Selasa, Juni 22, 2010

PKS = Partai Dakwah?



Kontoversi PKS yang menerima Pancasila sebagai kehidupan berbangsa masih ramai dibicarakan akar bawah para kader dan simpatisan, diberbagai media cetak dan digital,blog ataupun face book ada yang Pro maupun Kontra dengan argumennya masing-masing.

Dengan mengusung slogan "PKS untuk semua" Sekjen PKS Anis matta pada Munas II PKS dihotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta. menegaskan bahwa PKS ingin keluar dari perbedaan antara partai Islam dan nasionalis sehingga masuk menjadi partai 3 besar di Pemilu 2014 nanti.

“PKS masuk pada domain wacana kebangsaan yang lebih strategis,” ujar Anis


Ayah bukan orang partai manapun, tetapi cukup simpatik dengan aksi-aksi PKS, dan kebetulan punya Ade' bontot mamangnya Arai yang selalu giat beraktifitas di PKS yang katanya adalah partai Dakwah ini. Mengkoordinator keluarga kami untuk memilih PKS dan Calegnya pada saat Pemilu ataupun Pilkadal kemarin, kadang rumah kami juga dijadikan rapat, pengajian atau kumpul-kumpul teman-temannya yang juga masih belia...begitu semangatnya dia...

Pernah waktu kampanye Pemilu 2009 dan Pilkada DKI Adang/Dani kemarin dia berangkat juga walaupun tidak ada uang sakunya bahkan untuk benzin sekalipun...bahkan ketika dilapangan sampai kelaparan dan kehausan karena kehabisan air minum..begitu besar loyalitasnya...ayah cuma nyengir aja waktu dia mengajak waktu itu,padahal untuk partai lain uang sakunya 50rb...yang lebih parah lagi kami melihat di TV Adang beserta team suksesnya makan-makan disebuah restoran mewah!

"Partai itu cuma mensejahterakan pemimpinnya de' " kata ayah waktu itu...


Paling tidak ayah cukup bangga punya ade' yang aktif belajar berorganisi atau paling tidak berbeda dengan teman-teman sebayanya yang lain, bahkan ada yang terlibat kasus Narkoba ataupun premanisme.

Ah aq buta soal politik de'...kata bang Iwan Fals politik itu kejam..tapi bukan berarti tidak mengikuti perkembangannya...coba liat PKS menyewa di hotel Mewah yang katanya tidak mahal The Ritz Carlton... dengan biaya Rp 10 miliar, di mana sebelumnya telah melangsungkan musyawarah Majelis Syura, yang berlangsung, di hotel mewah JW Marriott, Kuningan. Kata Sekjen PKS mengangkat citra hotel tersebut yang tidak laku karena pernah di bom....

Hmm...anggotanya dibawah merogoh kocek masing-masing untuk tetap exis berdakwah pusat malahan menyumbang 10 Milyar..untuk Amerika..sungguh politik aneh...kenapa tidak diadakan di pesantren saja...sekalian mengangkat citra Pesantren...?
Setelah duitnya habis akhirnya minta sumbangan lagi... kali ini untuk Gaza -Palestina




Partai Keadilan Sejahtera (PKS)adalah sebuah partai politik berbasis Islam di Indonesia. Didirikan di Jakarta pada 20 April 2002 dan merupakan kelanjutan dari Partai Keadilan (PK) yang didirikan di Jakarta pada 20 Juli 1998 dalam sebuah konferensi pers di Aula Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta. dengan Presiden (ketua) partai ini adalah Nurmahmudi Isma'il.

Setelah mengikuti beberapa kali Pemilu, mulai 1999-2009 Partai yang mengedepankan Dakwah ini memperolehan suara yang semakin meningkat. Tetapi pada Munas ke II di Jakarta PKS melakukan suatu kontoversial...menjadi Partai yang terbuka yang menerima Pancasila sebagai azas dalam kehidupan berbangsa walaupun (katanya) masih berazaskan Islam.

Pernyataan yang lebih ambisius, secara ekplisit disampaikan oleh Sekjen PKS Anis Matta, yang menyatakan, "Kami harus mengadakan lompatan besar untuk masuk menjadi tiga besar pada pemilu 2014”, ujar Anis Matta. “Parpol Islam harus tidak lagi menampilkan citra yang kaku, eksklusif dan ideologis, melainkan justru tampil segar, ringan, pluralis", tegasnya.

Padahal partai Islam yang lain seperti PKB dan PAN juga sudah lebih dulu melakukan hal itu, tetapi tetap saja suaranya kerdil...PKS tidak sabar ingin melesat maju lebih cepat...atau malahan suaranya nanti turun karena banyak dari mereka yang tetap loyal dan cinta PKS justru kabur karena PKS bukan Partai Dakwah lagi.

Tidak ada lagi :BERSIH, LEBIH PEDULI, DAN PROFESIONAL. yang begitu membahana dikalangan PKS.

Ayah ga ngerti politik...tapi jadi ngomongin politik...karena Politik itu memang aneh...Kita liat aja deh apa jadinya Pemilu mendatang....

baca juga Catatan seorang simpatisan kepada gerakan dakwah Ikhwan, atas dasar cinta pada dakwah yang lurus dan istiqomah di jalan Allah dan manhaj dari para nabi.

*Diambil dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Untuk meninggalkan jejak disini