Titipan Allah

Sering kali aku berkata, ketika orang memuji milikku,bahwa :

Sesungguhnya ini hanya titipan,
bahwa mobilku hanya titipan Allah
bahwa rumahku hanya titipan Nya,
bahwa hartaku hanya titipan Nya,
bahwa putraku hanya titipan Nya,

tetapi, mengapa aku tak pernah bertanya,mengapa Dia menitipkan padaku?
Untuk apa Dia menitipkan ini pada ku? Dan kalau bukan milikku,
apa yang harus kulakukan untuk milik Nya ini?

Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yang bukan milikku?
Mengapa hatiku justru terasa berat, ketika titipan itu
diminta kembali oleh-Nya?

Ketika diminta kembali,
kusebut itu sebagai musibah
kusebut itu sebagai ujian,
kusebut itu sebagai petaka,
kusebut dengan panggilan apa saja untuk melukiskan
bahwa itu adalah derita.

Ketika aku berdoa,
kuminta titipan yang cocok dengan hawa nafsuku,
aku ingin lebih banyak harta,
ingin lebih banyak mobil,
lebih banyak popularitas,
dan kutolak sakit,
kutolak kemiskinan,
seolah semua “derita” adalah hukuman bagiku.

Seolah keadilan dan kasih Nya harus berjalan seperti matematika:
aku rajin beribadah,
maka selayaknyalah derita menjauh dariku,
dan nikmat dunia kerap menghampiriku.
Kuperlakukan Dia seolah mitra dagang,
dan bukan kekasih.

Kuminta Dia membalas “perlakuan baikku”,
dan menolak keputusanNya yang tak sesuai keinginanku,

Gusti, padahal tiap hari kuucapkan,
hidup dan matiku hanyalah untuk beribadah…

“ketika langit dan bumi bersatu, bencana dan keberuntungan sama saja”

~ WS Rendra



Read More......

Dunia ini sementara sayang...


Masih terasa riangnya masa kita kanak-kanak...lalu menjadi dewasa...

Masih terasa suka cita kita mempunyai anak-anak yang lucu
...

Masih terasa harumnya minyak telon saat kita menimang mereka...

Hingga kini mereka belia
...

............................

Siklus dunia terus berputar...



L a h i r.....

D e w a s a....

T u a ....

Lalu.....Mati!


Sudah siapkah dirimu untuk hidup yang abadi setelah kematian...?

Karena diakheratlah kelak tempat kita selama-lamanya...

Takutlah karena kita masih belum punya bekal apa-apa,

Yang bisa kita banggakan dan persembahkan kepada sang "Pemilik hidup"

Yang telah memberi kesempatan kita melihat Dunia serta isinya yang begitu menawan
ini

Jangan membuang waktumu hanya dengan pikiran-pikiran konyol..

Jangan banyak melamun sesuatu yang tidak berarti..

Jangan melakukan hal-hal yang tidak manfaat,

Karena tidak akan cukup umur kita

Takan panjang lagi waktu kita


Dunia yang fana ini sementara sayang...

Mungkin 2012 nanti benar-benar akan terjadi qiamat...
Karena bumi memang semakin rusak kini..


Pikirkanlah...karena kita masih melalaikan sholat..

Pikirkanlah...kita masih belum fasih membaca kitab qur'an

Pikirkanlah karena kita masih belum banyak berbuat kebaikan


Pikirkanlah setiap waktumu...

Pikirkanlah... setiap hatimu gundah akan sesuatu...

Pikirkanlah...ketika pikiran konyolmu itu datang...

Karena Dunia ini sebentar lagi berakhir sayang...
Dan mungkin waktu kita juga sebentar lagi

Semoga kita sukses di Dunia ini...
Membawa pulang iman dan amal yang banyak...
Untuk kampung Akherat yang tiada batas!

Semoga kita masih bisa bertemu dan berkumpul kembali
Didalam Syurga-Nya...
Amiiin!



Read More......

BLOG ku sayang

Sudah lama ga buka-buka "dalemannya" blog ternyata sekarang dah banyak perubahan!
Sekarang banyak fitur2 baru nya yang menarik, dan buat kawan-kawan para pemula blog atau yang dulu pernah ngelog tapi ruwet bikin tampilan yang menarik dan pusing dandanin lay out dan template blog biar tampil mantab, sekarang semuanya tinggal klik-klik aja...mantab man ga bikin sakit kepala lagi!

Pokoknya sekarang dijamin tampilan blog kawan-kawan lebih paten, tinggal pilih le ot, bek ground dan lain-lainnya yang sesuai selera. Tetapi Sayangnya ga bisa diterapin disini :( karena dulunya ini blog udah kebanyakan di utak-atik sana-sini jadi klo di ganti templatenya malahan error!

Sejak Fesbuk mulai mendominasi dunia maya, para blogger memang banyak yang hijrah secara besar-besaran menuju ranah fesbuk..Alhasil laman-laman blog banyak yang tidak ter up date sampai berbulan-bulan bahkan ada yang ditinggalkan pemiliknya dan beralih menjadi fesbuker. Sekali-sekali ayah berkunjung ke blog teman-teman, tapi memang penghuninya sudah ga da lagi...ibarat rumah dikampung yang ditinggal pemiliknya kekota dan beli rumah disana...jadi pulang kampung sekali-sekali...hehehe...terlihat dari postingan yang lumayan berjarak lama...

Tinggal segelintir yang masih setia termasuk arai...dan mungkin yang tetap semangat dengan bisnisan on line nya

Bagaimana Nasib blog kemudian yah...? atau setelah fesbuk, mungkin nanti ada yang lebih mantab lagi? who's know? tapi sekarang Ayah lagi menikmati tampilan baru blog ayah yang lain karena di blog ini ga bisa di edit..hehehe...

Semoga selalu ada semangat menulis dan terus menulis...tentang apa aja...dan smoga blog ini menjadi histori buat arai besar nanti..hingga dia bisa posting sendiri tulisannya...



Read More......

Piala Dunia dan (Mimpi) Indonesia!



Pesta sepakbola paling meriah sejagat Piala Dunia 2010 di
Afrika Selatan akhirnya tuntas. Sebulan penuh para penggila sepakbola dimanjakan oleh aksi-aksi istimewa para pemain papan atas dari seluruh penjuru dunia yang diakhiri oleh sebuah gol dari Andres Iniesta mengantarkan Spanyol mengangkat trophy paling bergengsi untuk kali pertama sepanjang sejarah mereka. para jugador "La Furia Roja" menyamai rekor Perancis yang berhasil mengawinkan dua gelar setelah menjadi juara Piala Eropa 2008

Spanyol telah membuktikan dalam kurun waktu
dua tahun, mereka sukses meraih dua gelar yang sudah diimpikan sejak berpuluh-puluh tahun, "El Matador" mengakhiri penantiannya selama 44 tahun, setelah meraihnya pada 1964. Kemudian, tahun ini "La Furia Roja" mewujudkan mimpinya selama 76 tahun, sejak pertama kali tampil pada Piala Dunia 1934 Dua gelar yang diraih Spanyol dalam dua tahun terakhir bukanlah sukses yang bisa dibentuk dalam waktu singkat. Keberhasilan itu merupakan buah penanganan pemain muda sejak 10 tahun silam.

Seperti juga Spanyol, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) membuat sebuah langkah besar dengan mewajibkan setiap klub, baik di Bundesliga maupun Divisi I, memiliki akademi sepak bola. Selain itu, klub-klub dilarang berinvestasi besar-besaran hanya untuk membeli pemain asing karena pemain muda lokal harus dinomorsatukan.


Dan Jerman pun menuai hasil. Program 10 tahun menjadikan"Si Panser"
raja sepak bola dunia sudah mulai menunjukkan tanda sangat positif ketika mereka tampil impresif pada putaran final Piala Dunia 2010.Lawan-lawan tangguh disingkirkan secara meyakinkan, Inggris (4-1) dan Argentina (4-0)

Pelatih Joachim Loew menurunkan hampir 100 persen
pemain dengan usia di bawah 26 tahun. Kematangan para pemain muda sekarang akan membuat Panser layak difavoritkan pada Piala Dunia 2014 di Brazil nanti karena Mueller dan kawan-kawan diyakini dalam masa emasnya pada empat tahun mendatang.Jerman akan menjelma jadi tim paling menakutkan.

Selain Spanyol dan Jerman, masih ada prestasi beberapa negara
yang patut dijadikan contoh, seperti Korea Utara, Korea Selatan, dan Jepang. Semangat pantang menyerah membuat tiga wakil Asia ini menghadirkan kejutan. Piala Dunia 2010 sudah berakhir. Perhelatan sepak bola terakbar di muka bumi ini melahirkan juara dunia baru, Spanyol dan mungkin di 4 tahun mendatang akan ada lagi juara baru lain.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Tampil di Piala Dunia tentu saja masih hanya sebatas angan-angan yang sulit digapai, jika melihat prestasi timnas. Bagaimana tidak, ketika negara lain berlomba-lomba untuk maju, PSSI justru melangkah, bahkan berlari ke belakang.

Di SEA Games 2009 Indonesia yang dulu pernah menjadi kekuatan sepak bola Asia Tenggara, dihajar 0-2 oleh tuan rumah Laos, yang tidak punya tradisi sepak bola, sangat menyakitkan. padahal sepanjang sejarah SEA Games, Indonesia tak pernah kalah dari Laos.

PSSI harus "bangun" dan bisa belajar dari apa yang terjadi selama Piala Dunia 2010 di Afrika
Selatan, serta mengambil hal-hal positif. Mimpi untuk meraih tiket gratis ke putaran final Piala Dunia dengan cara menjadi tuan rumah pertandingan terakbar ini pada tahun 2022 harus
segera dikubur dalam-dalam setelah FIFA mencoret Indonesia dari daftar kandidat tuan rumah.


Seperti langkah Jerman, yang menomorsatukan pembinaan pemain muda, PSSI pun harus bisa
menirunya dengan perhatian yang serius terhadap sekolah sepak bola di Tanah Air, serta memprioritaskan para pemain muda untuk tampil di kompetisi domestik level tinggi. Program instan sepeti mengirim para pemain "belajar" di Italia (Primavera),Uruguay, dan Paraguay bukanlah solusi yang tepat karena perlu pembinaan berjenjang sejak dini.

Rencananya Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk merekrut mantan pelatih timnas Turki di Piala Eropa 1996 dan 2008, Fatih Terim, sebagai arsitek untuk membawa Indonesia ke putaran final Piala Dunia 2018, merupakan sebuah langkah besar.

bukan hal baru PSSI mengambil pelatih asing untuk mendongkrak prestasi persepak bola an Indonesia, bahkan pada liga Indonesia sudah banyak pula pemain-pemain asing merumput di Indonesia untuk memotivasi pemain lokal tetapi sepertinya hal tersebut terus-terusan menjadi mubazir jika kualitas kompetisi internal PSSI masih amburadul. Fasilitas dan prasarana serta
manajemen persebakbolaan Indonesia yang sarat dengan KKN .

Sejak jaman Hindia Belanda sampai sekarang sudah banyak Daftar pelatih asing dari berbagai negara direkrut baca : Tim Nasional Indonesia

"Kita harus bersatu padu untuk majukan sepak bola Indonesia. Saya siap bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia," ujar SBY, dalam acara menonton bareng di Puri Cikeas Indah, Bogor, Senin (12/7/2010) dini hari WIB, menjelang final Piala Dunia 2010.

Dari 200 juta Penduduk Indonesia begitu sulitkah mencari 11 orang berbakat untuk mengharumkan negri tercinta ini pak Presiden?

worldcup.kompas.com
bola.kompas.com


Read More......

Lagi Sedih...


Kadang kumerasa sendirian,
Sahabat cuma diriku sendiri

Selalu terasa kesepian

Seakan orang-orang nggak ada
Yang pernah perduli

Andai ada seorang bidadari
Yang mau dengarkan isi hati

Andai ku hidup dengan bidadari
Dan tetap setia menemaniku
Yang lagi sedih dan sepi

Andai kuterbang dengan bidadari
Yang menggenggam dan membawaku
Yang lagi sedih & sepi...

*)Slank-Bersama kita menangis


Kata Ayah laki-laki itu harus kuat...Jantan...pantang menangis ataupun bersedih...
kata Ayah laki-laki itu harus tahan banting....ga boleh cengeng...ga boleh berkeluh-kesah...
aq masih ingat itu..

Tetapi...hari ini aq sedang ingin bersedih ayah...
Bolehkah Sebentar saja....aq ingin menumpahkan segenap pilu didada ini...?
aq ingin merebahkan sejenak raga yang lesu lunglai ini dalam kesedihan yang mendalam...

Walaupun Ayah harus memarahiku bahkan mencambukku sekalipun...biarlah....asalkan Ayah tidak menyebut aq cengeng, karena aq telah meneteskan air mata...aq ingin tetap menjadi laki-laki...

Aq pernah memberi semangat temanku..ketika ia putus dari pacarnya...dan sempat stres... mabok2an dan melakukan hal negatif lainnya. Aq pernah menghibur temanku, yang setiap kali bertemu selalu bercerita melow tentang keadaan keluarganya, Aq juga punya teman yang selalu sedih karena keadaan ekonominya...dan banyak lagi Ayah...

Aq selalu bilang kepada mereka...kata Ayahku :
"..laki-laki itu harus kuat, kawan!"


Dengan bangganya Aq mengatakan itu...karena menurutku laki-laki memang harus seperti itu...harus bisa menghadapi semua masalah..harus mandiri...tidak perlu tergantung kepada siapapun..bisa menjadi apa saja...dan harus bisa segalanya..!

"..Air mata hanyalah milik perempuan...klo menagis pake rok aja!"
kata Ayah yang selalu terngiang kepalaku.


Tapi aq lagi sedih hari ini Ayah..
aq tidak kuat lagi..
Aq ingin menangis...

Bolehkah Ayah...?

Tapi jangan sebut Aq perempuan ya Ayah...

Read More......

PKS = Partai Dakwah?



Kontoversi PKS yang menerima Pancasila sebagai kehidupan berbangsa masih ramai dibicarakan akar bawah para kader dan simpatisan, diberbagai media cetak dan digital,blog ataupun face book ada yang Pro maupun Kontra dengan argumennya masing-masing.

Dengan mengusung slogan "PKS untuk semua" Sekjen PKS Anis matta pada Munas II PKS dihotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta. menegaskan bahwa PKS ingin keluar dari perbedaan antara partai Islam dan nasionalis sehingga masuk menjadi partai 3 besar di Pemilu 2014 nanti.

“PKS masuk pada domain wacana kebangsaan yang lebih strategis,” ujar Anis


Ayah bukan orang partai manapun, tetapi cukup simpatik dengan aksi-aksi PKS, dan kebetulan punya Ade' bontot mamangnya Arai yang selalu giat beraktifitas di PKS yang katanya adalah partai Dakwah ini. Mengkoordinator keluarga kami untuk memilih PKS dan Calegnya pada saat Pemilu ataupun Pilkadal kemarin, kadang rumah kami juga dijadikan rapat, pengajian atau kumpul-kumpul teman-temannya yang juga masih belia...begitu semangatnya dia...

Pernah waktu kampanye Pemilu 2009 dan Pilkada DKI Adang/Dani kemarin dia berangkat juga walaupun tidak ada uang sakunya bahkan untuk benzin sekalipun...bahkan ketika dilapangan sampai kelaparan dan kehausan karena kehabisan air minum..begitu besar loyalitasnya...ayah cuma nyengir aja waktu dia mengajak waktu itu,padahal untuk partai lain uang sakunya 50rb...yang lebih parah lagi kami melihat di TV Adang beserta team suksesnya makan-makan disebuah restoran mewah!

"Partai itu cuma mensejahterakan pemimpinnya de' " kata ayah waktu itu...


Paling tidak ayah cukup bangga punya ade' yang aktif belajar berorganisi atau paling tidak berbeda dengan teman-teman sebayanya yang lain, bahkan ada yang terlibat kasus Narkoba ataupun premanisme.

Ah aq buta soal politik de'...kata bang Iwan Fals politik itu kejam..tapi bukan berarti tidak mengikuti perkembangannya...coba liat PKS menyewa di hotel Mewah yang katanya tidak mahal The Ritz Carlton... dengan biaya Rp 10 miliar, di mana sebelumnya telah melangsungkan musyawarah Majelis Syura, yang berlangsung, di hotel mewah JW Marriott, Kuningan. Kata Sekjen PKS mengangkat citra hotel tersebut yang tidak laku karena pernah di bom....

Hmm...anggotanya dibawah merogoh kocek masing-masing untuk tetap exis berdakwah pusat malahan menyumbang 10 Milyar..untuk Amerika..sungguh politik aneh...kenapa tidak diadakan di pesantren saja...sekalian mengangkat citra Pesantren...?
Setelah duitnya habis akhirnya minta sumbangan lagi... kali ini untuk Gaza -Palestina




Partai Keadilan Sejahtera (PKS)adalah sebuah partai politik berbasis Islam di Indonesia. Didirikan di Jakarta pada 20 April 2002 dan merupakan kelanjutan dari Partai Keadilan (PK) yang didirikan di Jakarta pada 20 Juli 1998 dalam sebuah konferensi pers di Aula Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta. dengan Presiden (ketua) partai ini adalah Nurmahmudi Isma'il.

Setelah mengikuti beberapa kali Pemilu, mulai 1999-2009 Partai yang mengedepankan Dakwah ini memperolehan suara yang semakin meningkat. Tetapi pada Munas ke II di Jakarta PKS melakukan suatu kontoversial...menjadi Partai yang terbuka yang menerima Pancasila sebagai azas dalam kehidupan berbangsa walaupun (katanya) masih berazaskan Islam.

Pernyataan yang lebih ambisius, secara ekplisit disampaikan oleh Sekjen PKS Anis Matta, yang menyatakan, "Kami harus mengadakan lompatan besar untuk masuk menjadi tiga besar pada pemilu 2014”, ujar Anis Matta. “Parpol Islam harus tidak lagi menampilkan citra yang kaku, eksklusif dan ideologis, melainkan justru tampil segar, ringan, pluralis", tegasnya.

Padahal partai Islam yang lain seperti PKB dan PAN juga sudah lebih dulu melakukan hal itu, tetapi tetap saja suaranya kerdil...PKS tidak sabar ingin melesat maju lebih cepat...atau malahan suaranya nanti turun karena banyak dari mereka yang tetap loyal dan cinta PKS justru kabur karena PKS bukan Partai Dakwah lagi.

Tidak ada lagi :BERSIH, LEBIH PEDULI, DAN PROFESIONAL. yang begitu membahana dikalangan PKS.

Ayah ga ngerti politik...tapi jadi ngomongin politik...karena Politik itu memang aneh...Kita liat aja deh apa jadinya Pemilu mendatang....

baca juga Catatan seorang simpatisan kepada gerakan dakwah Ikhwan, atas dasar cinta pada dakwah yang lurus dan istiqomah di jalan Allah dan manhaj dari para nabi.

*Diambil dari berbagai sumber


Read More......

Piala Dunia 2010 dan Capt. Tsubasa


Event Piala Dunia 2010 masih bergulir...pertandingan-pertandingan dengan gol-gol indah yang diluar dugaan terjadi disaksikan oleh masyarakat diseluruh dunia...bahkan tim unggulan seperti Jerman-Inggris-Perancis-Italy sekarang berada di ujung tanduk....untuk lolos ke babak berikutnya. Mudah2an jagoan ayah Argentina terus melaju menjadi juaranya hehehe...

Malam ini lebih seru lagi dua negara yg pernah menjajah Indonesia akan bertanding...
Belanda vs Jepang....kebetulan mainnya juga ga malam-malam...jadi ga pake ngantuk heheh..

Ingat Tim sepak bola Jepang ingat komik manga dan film animasi tentang sepak bola yang merupakan favorit anak-anak di Indonesia yaitu Kapten Tsubasa Ozora yang sempat di buat ulang dengan peningkatan kwalitas gambarnya. Tehnik-tehnik sepakbola yang mustahil disuguhkan dalam dunia Tsubasa justru membuatnya anime dan manga tersebut menarik dan memiliki penggemar tersendiri. Bahkan Indonesia pun sebagai Negara tetangga se Asean ikut dibawa2 dalam komik manga tersebut sebagai tuan rumah pada kejuaraan youth Asean...

Ayah juga pernah menjadi anak-anak dan pastinya pernah nonton kartun....Anime Tsubasa ini walaupun masih dalam tampilan 2 dimensi tidak seperti kartun2 dan animasi modern sekarang ini yg sudah canggih akan tetapi Film Tsubasa ini sangat menarik untuk ditonton...apalagi buat anak-anak calon pemain bola masa depan...

seperti film2 animasi jepang yang lainnya ..Naruto...Saint saiya...Dragon ball selalu penuh dengan semangat tinggi perjuangan untuk mencapai tujuannya...memotivasi dan membangkitkan rasa untuk tidak pernah menyerah walaupun disituasi yang paling mustahil sekalipun...sangat mendidik!


Mimpi seorang anak menjadi pemain bola terbaik dunia ini berawal saat Tsubasa kecil yang masih sekolah dasar (SD) baru saja pindah ke Nankatsu dan mendaftar di klub sepak bola disekolah tersebut yang saat itu Kapten Klubnya adalah Ishizaki.

Saat mereka berlatih di lapangan, diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding untuk menentukan siapa yang berhak berlatih dilapangan itu, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, masuklah Tsubasa menjadi bek pengganti dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang.

Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

Tsubasa Ozora
Tsubasa adalah anak seorang kapten kapal. Ayahnya selalu berlayar di lautan. Dia sangat menggemari sepak bola. Bahkan sejak masih balita, dia sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang ini. Dia masuk ke Nankatsu dan menjadi pemain yang sangat bisa dihandalkan. Pertemuannya dengan Roberto Hongo merubah seluruh hidupnya. Setelah remaja, dia pergi ke Brazil untuk menjadi pemain di klub Sao Paulo. Kemampuan sepak bolanya sangat hebat dan termasuk yang terbaik di dunia. Tsubasa memiliki kemampuan untuk membaca dan meniru semua teknik musuhnya.

Misaki Taro
Misaki adalah sahabat serta partner kerjasama dalam pertandingan. Misaki adalah anak dari seorang pelukis yang berpindah tempat terus. Dulu dia bermain bersama Kpjiro, tetapi sekarang bermain bersama Tsubasa. Dia manis, imut, baik, penuh perasaan, dan memancarkan wajah penuh kehangatan dan keceriaan, tak pernah diduga, Misaki sebanding dengan Tsubasa. Saat remaja, dia menuju Prancis.

Genzo Wakabayashi
Wakabayashi adalah seorang kiper yang berteknik tinggi. Jika Tsubasa adalah andalan playmaker di tim Jepang, maka Wakabayashi adalah andalan belakang tim atau Kiper. Dia sangat akrab dengan Tsubasa. Kemampuannya membuatnya direkrut oleh klub Jerman dan bermain di Hamburg. Dia terkenal dengan kemampuannya untuk memblok semua tendangan dari luar kotak penalti. Dia adalah rival dari Wakashimazu yang menggunakan gaya akrobatik. Dia sempat berlatih tinju untuk memperkuat blocking-nya.

Ken Wakazhimatsu
Ken adalah kiper Jepang seperti Wakabayashi, tetapi akhirnya menjadi pemain di lapangan.
Kojiro Hyuga, Kojiro adalah rival Tsubasa semasa turnamen antar sekolah. Dia adalah striker andalan untuk mendobrak dan mengacak-acak pertahanan musuh. Tendangannya yang keras disebut Tiger Shot, berbeda dari Drive Shoot Tsubasa yang memanfaatkan tukikan, tendangan Hyuga menyerang gawang secara frontal. Dia sukses menjadi pesepak bola profesional dan membawa keluarganya keluar dari kemiskinan. Dia bermain di Serie-A Italia. Belakangan, dia memiliki tendangan Raiju, yang bahkan membelah pohon besar menjadi dua.


Semoga Animasi Tsubasa yang begitu digemari anak2 Indonesia ini bisa menjadi inspirasi
buat anak-anak Indonesia yang gemar bola untuk meniru semangat pantang menyerah dari Tsubasa Ozora dan kawan-kawannya hingga mencapai mimpinya menjadi pemain bola terbaik dunia dan bisa membawa Indonesia menjadi peserta World Cup masa depan...

bukan cuma hanya penonton...hingga Akhirnya ayah harus pindah dukungan dari Argentina
dan mau tidak mau mendukung tim nasional Indonesia menjadi juara dunia...mungkin kah...!

seperti komentator2 indonesia bilang "Bola itu bundar bung...." hehehe!

http://id.wikipedia.org/wiki/Kapten_Tsubasa







Read More......

Karya Global Anak Lokal

Tidak banyak yang tahu, di balik sukses film Iron Man, Terminator Salvation, atau Star Trek, ada kiprah anak Indonesia. Namanya, Andre Surya. Ia bertanggungjawab atas kecanggihan special effects. Siapa sebenarnya lelaki lajang berusia 26 tahun itu? Jika cukup jeli, Anda pasti menemukan nama Andre Surya dalam kredit film Iron Man, Star Trek, Terminator Salvation, Transformers: Revenge of the Fallen, dan Iron Man 2, sebagai Digital Artist. Selain film-film itu.

Andre juga terlibat dalam penggarapan film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Surrogates, dan Transformers: Revenge of the Fallen.

Lahir di Jakarta, , 1 Oktober 1984, Andre adalah satu-satunya digital artist asal Indonesia. Ia bernaung di divisi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm Singapore. Lucasfilm merupakan salah satu production company tersukses di dunia, yang didirikan tahun 1971 oleh George Lucas, sutradara Star Wars.

Selain bermain bola, sejak kecil ia sudah tertarik pada visualisasi tiga dimensi. Selepas SMA, lajang berusia 26 tahun itu mengambil studi di Jurusan Desain Komunikasi Visual Univeritas Tarumanagara, Jakarta. Sempat bekerja di Polaris 3 D, sebuah perusahaan advertising and architectural visualization di Jakarta, ia kemudian terbang ke Kanada mengambil diploma di Film and Special Effects di Vanarts, sebuah sekolah film di Vancouver.


Tapi, sebagian besar pengetahuan dan keterampilan 3D justru ia pelajari tanpa training dan sekolah formal. Ia menekuni Computer Graphic sejak kelas 1 SMA.
“Saya suka banget mengerjakan 3D dan saya juga dari dulu memang ingin bekerja di industri film.

Buat saya ini adalah pekerjaan impian. Waktu masih kuliah, kadang-kadang saya mengkhayal bagaimana rasanya mengerjakan visual effects untuk sebuah film besar dan melihat nama kita muncul di credit title film itu. Sekarang semuanya udah benar-benar terwujud. It’s simply a dream come true!,”

Andre sempat beberapa kali mengantongi penghargaan lokal dan internasional. Gambarnya yang berjudul Somewhere in the Sky pernah ditampilkan di CGOVERDRIVE, konferensi Computer Graphic terbesar di Asia. Gambar itu juga memenangkan Excellence Award di buku Elemental 2 terbitan Ballistic Publishing dan Best Artwork Awards di Indocg Showoff Book, sebuah buku kumpulan CG art Indonesia.

Karya lainnya, City of Enhasa, juga meraih juara satu di Future World Contest di www.3dkingdom.org Iron Man adalah film pertama yang ia kerjakan. Setelah itu, ia terlibat dalam penggarapan sejumlah judul film seperti Star Trek, Terminator Salvation, Transformers: Revenge of the Fallen, dan Iron Man 2.. Ia juga ikut menggarap Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Surrogates, dan Transformers: Revenge of the Fallen.

“Yang paling exciting adalah Transformers: Revenge of the Fallen, soalnya sebagian besar tugas saya di proyek itu adalah mengerjakan lighting,” katanya.

Menurut Andre, 3D sedang menjadi trend di industri film dunia. Ia menaksir tren itu akan terus bertahan hingga sepuluh tahun ke depan. Realita itulah yang mesti diantisipasi para pelaku industri film di tanah air.

Menurut Andre, ada beberapa orang Indonesia yang sangat berbakat dan punya skill bertaraf International. Saat ini mereka rata-rata bekerja di perusahaan-perusahaan besar di bidang 3D di luar negeri. “Kalau saja mereka balik ke Indonesia dan membuka satu perusahaan dengan kualitas standard International, saya rasa sangat memungkinkan bila Indonesia menghasilkan film-film dengan kualitas standard International,” katanya.

Sebenarnya masih banyak orang-orang Indonesia yang mempunyai skill luar biasa bekerja diluar negri...Kenapa hayoo pak Presiden?

Ternyata Indonesia bukan hanya teroris...koruptor dan mesum aja kan...masih banyak lagi lho..

Diambil dari : Yahoo Indonesia







Read More......

Ariel Peterporn Nama Band baru Ariel!


Beberapa hari kemarin mulai dari dirumah...diwarung...dijalan...ditongkrongan...sampai ke kantor ayah...dikoran-koran...dimedia...di internet....semua orang rame ngomongin beritanya si Ariel, yang kaga disangka-sangka artis kalem pendiem yg digandrungi tua muda ini gak taunya penjahat kelamin...hayhaaaiii..!!!

Mulai beradegan mesum sama si sexy (mirip) luna maya...(mirip) cut tari...trus tar siapa lagi deh...katanya nih masih ad sekitar 30-an artis lagi yang mirip-mirip bgtu ...hmm ..si ariel minum obat apa yaa...? tapi memang videonya Ariel-luna-cut tari ini bener hot pisan dah...bole dweh diinfo klo ad video artis yang lainnya hehe... Astaghfirullohal'adzim!

Tau ga setelah di bikin kaset vcd/dvd oleh orang2 Indonesia yg kreatif harganya jadi berapa...? klo di Jakarta sih cuma 200rb-an...cuma?...hehehe..kata bang haji..yang haram walaupun mahal harganya... tetep kebeli aj yah..haha..bahkan diluar Jakarta sampe satu juta lho...gile! siapaaaaa kalee yang mau beli harga segitu yaah..? whuedian!

Tapi buat penikmat kaset jenis bgituan ga usah kuatir lagi...sekarang harganya dah turun kok..jadi 10rb..whehehe (smoga bukan info yg haram jg)

Tapi hati-hati sekarang lagi banyak razia...ga keren kan masuk TV gara-gara ke geb beli kasetnya Ariel' whaha....yaa..paling2 razia iseng2 aj seh biar aparatnya ada kerjaan aza...karena walaupun Ariel ga ngeluarin album "The best Collection" nya ini tetep aja juga yang namanya video porno di GLODOK itu bejibun banget ...whuakeh!

Ayah masih inget waktu dulu kecil...orang yang jual kaset video jenis X itu pake ngumpet-ngumpet ..takut-takut katauan pihak yg berwajib...tapi sekarang diera demokrasi bebuas ini..video porno tinggal pilih aja...bebuas! walaupun sekali2 ad razia...tapi mereka tetap aman aj tuh...

Bahkan saking hebohnya berita prestasi skandal video porno yang diduga penyanyi,
Ariel Peterpan dua artis papan atas ini sampai mendunia dan ditulis oleh media2 luar negri segala salah satunya adalah New York Times media yang paling terkenal di Amrik sana, sampai keperhelatan akbar Piala dunia 2010 di Afrika...

Tak kalah mendunia adalah istilah 'Ariel Peterporn'


Istilah itu bahkan menjadi trending topic paling populer sedunia di Twitter. "Kata 'Ariel Peterporn' menjadi salah satu yang paling dicari di Twitter minggu ini, mengalahkan topik panas lainnya seperti peluncuran iPhone terbaru, dan artis luar negri lainnya"

Salah satu pembaca Yahoo sampai heran dan menanyakan siapa seh ARIEL PETERPORN itu?, kok dia bisa jadi trending topic di Twitter?,"

Jadi Ariel sekarang sudah ketemu Nama baru yang pas untuk grup band nya stelah lama dicari-cari...Nama yang bagus...yang pastinya akan terkenal bila nanti band tersebut Go Publik! hehehe...




Read More......

Berapa harga ibu kita ?

Pada malam itu, Ana bertengkar dengan ibunya. Karena sangat marah, Ana segera meninggalkan rumahnya tanpa membawa apapun. Saat di perjalanannya, ia baru menyadari bahwa ia juga sama sekali tidak membawa uang.

Dia menyusuri sebuah jalan, dan saat melewati sebuah kedai bakmi..tanpa sengaja ia mencium harumnya aroma masakan, rasa lapar diperutnya pun semakin menjadi..ingin sekali ia memesan semangkuk bakmi yang merupakan makanan kesukaannya, tetapi ia tidak mempunyai uang.

Pemilik kedai yang melihat Ana berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata :

" Nona, apakah engkau ingin memesan semangkuk bakmi? "
" Ya, tetapi, aku tdk membawa uang " jawab Ana dengan malu-malu sambil menahan rasa laparnya
" Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu" jawab si pemilik kedai...silahkan duduk, aku akan memasakkan bakmi untukmu ".

Tidak beberapa lama kemudian, pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi. Ana segera makan beberapa suap...kemudian air matanya mulai berlinang.

" Ada apa nona? ", tanya si pemilik kedai.
" Tidak apa-apa...aku hanya terharu.." jawab Ana sambil mengeringkan air matanya.


" Bahkan, seorang yang baru kukenal pun memberi aku semangkuk bakmi !...tetapi.. ibuku sendiri, setelah bertengkar denganku, dia mengusir aku dari rumah dan mengatakan kepadaku agar jangan kembali lagi ke rumah..."

"Kau, seorang yang baru kukenal, tetapi begitu peduli denganku dibandingkan dengan ibu kandungku sendiri" katanya kepada pemilik kedai.

Pemilik kedai itu tersenyum setelah mendengar perkataan Ana, dia menarik nafas panjang
dan berkata

" hmm..Nona.. mengapa kau berpikir seperti itu? aku hanya memberimu semangkuk bakmi dan kau begitu terharu...sedang Ibumu telah memasak bakmi..bubur dan nasi untukmu saat kau kecil sampai saat sekarang ini... mengapa kau tidak berterima kasih kepadanya? Dan kau malah
bertengkar dengannya "

Ana, terhenyak mendengar penuturan pemilik kedai...dia menghentikan suapannya...

" Mengapa aku tidak berpikir tentang hal tersebut? Untuk semangkuk bakmi dari orang yg baru kukenal... aku begitu berterima kasih.... tetapi kepada ibuku yg memasak untukku selama bertahun -tahun, ibuku yang mengandungku selama 9 bulan penuh harap dan cemas, ibuku yang melahirkanku penuh kesakitan, ibuku merawat dan membesarkanku dengan penuh kasih sayang, yang selalu khawatirkan aku dan tidak bisa tidur disaat aku sakit...malahan kini aku tidak memperlihatkan kepedulianku kepadanya. Dan hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengannya.

Ana, segera menghabiskan bakminya, lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumahnya. Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata yg harus diucapkan kpd ibunya. Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas. Ketika bertemu
dengan Ana, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah

"Ana kau sudah pulang nak, cepat masuklah, aku telah menyiapkan makan malam dan makanlah dahulu sebelum kau tidur, makanan akan menjadi dingin jika kau tidak memakannya sekarang ". Pada saat itu Ana tidak dapat menahan tangisnya dan ia menangis dihadapan ibunya.

SEKALI WAKTU, KITA MUNGKIN AKAN SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA ORANG
LAIN DISEKITAR KITA UNTUK SUATU PERTOLONGAN KECIL YANG DIBERIKAN.

TETAPI KEPADA ORANG YANG SANGAT DEKAT DENGAN KITA (KELUARGA)
KHUSUSNYA ORANG TUA KITA, KITA HARUS INGAT BAHWA KITA BERTERIMA KASIH
KEPADA MEREKA SEUMUR HIDUP KITA.

SERINGKALI KITA MENGANGGAP PENGORBANAN MEREKA MERUPAKAN SUATU PROSES ALAMI YANG BIASA SAJA, TETAPI KASIH SAYANG DAN KEPEDULIAN ORANG TUA KITA ADALAH HADIAH PALING BERHARGA YANG DIBERIKAN KEPADA KITA SEJAK KITA LAHIR.

APAKAH KITA MAU MENGHARGAI PENGORBANAN TANPA SYARAT DARI ORANG TUA KITA?

http://www.rumah-yatim-indonesia.org

Read More......

Dialog Rasulullah dan Iblis

Suatu ketika Allah SWT memerintahkan seorang Malaikat menemui Iblis agar menghadap Baginda Rasul saw untuk memberitahu segala rahasianya, baik yang disuka maupun yang dibencinya. Hal ini dimaksudkan untuk meninggikan derajat Nabi Muhammad saw dan juga sebagai peringatan dan perisai umat manusia.

Kemudian Malaikat itupun mendatangi Iblis dan berkata : “Hai Iblis! Engkau diperintah Allah untuk menghadap Rasulullah saw. Bukalah semua rahasiamu dan jawablah setiap pertanyaan Rasulullah dengan jujur. Jika engkau berdusta walau satu perkataanpun, niscaya akan terputus semua anggota badanmu, uratmu serta disiksa dengan azab yang amat pedih.”

Mendengar ucapan Malaikat yang dahsyat itu, Iblis sangat ketakutan, maka segera ia menghadap Rasulullah saw dengan menyamar sebagai orang tua yang buta sebelah matanya dan berjanggut putih 10 helai yang panjangnya seperti ekor lembu. Iblis pun memberi salam sampai 3 (tiga) kali salam, Rasulullah saw tidak juga menjawabnya, maka Iblis berkata, “Ya Rasullullah! Mengapa engkau tidak menjawab salamku? Bukankah salam itu sangat mulia di sisi Allah?”

Maka jawab Nabi dengan marah, “Hai musuh Allah! Kepadaku engkau menunjukkan kebaikanmu? Jangan kau coba menipuku sebagaimana kau tipu Nabi Adam as sehingga beliau keluar dari syurga, kau hasut Qabil sehingga ia tega membunuh Habil yang masih saudaranya sendiri, ketika sedang sujud dalam sembahyang kau tiup Nabi Ayub as dengan asap beracun sehingga beliau sengsara untuk beberapa lama, kisah Nabi Daud as dengan perempuan Urya, Nabi Sulaiman meninggalkan kerajaannya karena engkau menyamar sebagai isterinya dan begitu juga beberapa Anbiya dan pendeta yang telah menanggung sengsara akibat hasutanmu.

Hai Iblis! Sebenarnya salam itu sangat mulia di sisi Allah azza wa jalla, tapi aku diharamkan Allah menjawab salammu. Aku mengenalmu dengan baik wahai Iblis, Raja segala Iblis. Apa tujuanmu menemuiku?”

Jawab Iblis, “Ya Nabi Allah! Janganlah engkau marah. Engkau dapat mengenaliku karena engkau adalah Khatamul Anbiya. Aku datang atas perintah Allah untuk memberitahu segala tipu dayaku terhadap umatmu dari zaman Nabi Adam as hingga akhir zaman nanti. Ya Nabi Allah! Setiap apa yang engkau tanya, aku bersedia menerangkan satu persatu dengan sebenarnya, aku tidak berani menyembunyikannya”.

Kemudian Iblispun bersumpah menyebut nama Allah dan berkata, “Ya Rasulullah! Sekiranya aku berdusta barang sepatahpun niscaya hancur leburlah badanku menjadi abu”.



Ketika mendengar sumpah Iblis itu, Nabipun tersenyum dan berkata dalam hatinya, inilah kesempatanku untuk menyiasati segala perbuatannya agar didengar seluruh sahabat yang ada di majlis ini dan menjadi perisai seluruh umatku.

Pertanyaan Nabi (1):
“Hai Iblis! Siapakah musuh besarmu?”
Jawab Iblis, “Ya Nabi Allah! Engkaulah musuhku yang paling besar di antara musuh-musuhku di muka bumi ini”.
Kemudian Nabipun memandang muka Iblis dan Iblispun gemetar karena ketakutan. Sambung Iblis, “Ya Khatamul Anbiya! Aku dapat merubah diriku seperti manusia, binatang dan lain-lain hingga rupa dan suarapun tidak berbeda, kecuali dirimu saja yang tidak dapat aku tiru karena dicegah oleh Allah. Andaikan aku menyerupai dirimu, maka terbakarlah diriku menjadi abu. Aku cabut iktikad / niat anak Adam supaya menjadi kafir karena engkau berusaha memberi nasihat dan pengajaran supaya mereka kuat untuk memeluk agama Islam, begitu juga aku berusaha menarik mereka kepada kekafiran, murtad atau munafik. Aku akan menarik seluruh umat Islam dari jalan yang benar menuju jalan yang sesat supaya masuk ke dalam neraka dan kekal di dalamnya bersamaku”.

Pertanyaan Nabi (2):
“Hai Iblis! Apa yang kau perbuat terhadap makhluk Allah?”
Jawab Iblis, “Adalah satu kemajuan bagi perempuan yang merenggangkan kedua pahanya kepada lelaki yang bukan suaminya, setengahnya hingga mengeluarkan benih yang salah sifatnya. Aku goda semua manusia supaya meninggalkan sholat, berbuai dengan makanan dan minuman, berbuat durhaka, aku lalaikan dengan harta benda, emas, perak dan permata, rumahnya, tanahnya, ladangnya supaya hasilnya dibelanjakan ke jalan yang haram.Demikian juga ketika pesta di mana lelaki dan perempuan bercampur. Di sana aku lepaskan godaan yang besar supaya mereka lupa peraturan dan akhirnya minum arak. Apabila terminum arak itu, maka hilanglah akal, fikiran dan malunya. Lalu aku ulurkan tali cinta dan terbukalah beberapa pintu maksiat yang besar, datang perasaan hasad dengki hingga perbuatan zina. Apabila terjadi kasih antara mereka, terpaksalah mereka mencari uang hingga menjadi penipu, peminjam dan pencuri. Apabila mereka sadar akan kesalahan mereka lalu hendak bertaubat dan berbuat amal ibadah, akan aku rayu supaya mereka membatalkannya. Semakin keras aku goda supaya mereka berbuat maksiat dan mengambil isteri orang. Jika hatinya terkena godaanku, datanglah rasa ria’, takabur, iri, sombong dan melengahkan amalnya. Jika lidahnya yang tergoda, maka mereka akan gemar berdusta, mencela dan mengumpat. Demikianlah aku goda mereka setiap saat.”

Pertanyaan Nabi (3):
“Hai Iblis! Mengapa engkau bersusah payah melakukan pekerjaan yang tidak mendatangkan faedah bahkan menambah laknat yang besar dan siksa yang besar di neraka yang paling bawah? Hai yang dikutuk Allah! Siapa yang menjadikanmu? Siapa yang melanjutkan usiamu? Siapa yang menerangkan matamu? Siapa yang memberi pendengaranmu? Siapa yang memberi kekuatan anggota badanmu?”
Jawab Iblis, “Semuanya itu adalah anugerah dari Allah Yang Maha Besar. Tetapi hawa nafsu dan takabur membuatku menjadi jahat sebesar-besarnya. Engkau lebih tahu bahwa diriku telah beribu-ribu tahun menjadi Ketua seluruh Malaikat dan pangkatku telah dinaikkan dari satu langit ke langit yang lebih tinggi. Kemudian aku tinggal di dunia ini beribadah bersama para Malaikat beberapa waktu lamanya. Tiba-tiba datang firman Allah SWT hendak menjadikan seorang Khalifah di dunia ini, maka akupun membantah. Lalu Allah menciptakan manusia yang pertama (Nabi Adam as) dan seluruh Malaikat diperintah supaya memberi hormat sujud kepada lelaki itu, hanya aku saja yang ingkar. Oleh karena itu, Allah murka kepadaku dan wajahku yang tampan rupawan dan bercahaya itu berubah menjadi keji dan menakutkan. Aku merasa sakit hati. Kemudian Allah menjadikan Adam raja di syurga dan dikaruniakan seorang permaisuri (Siti Hawa) yang memerintah seluruh bidadari. Aku bertambah dengki dan dendam kepada mereka. Akhirnya aku berhasil menipu mereka melalui Siti Hawa yang menyuruh Adam memakan buah khuldi, lalu keduanya diusir dari syurga ke dunia. Keduanya berpisah beberapa tahun dan kemudian dipertemukan Allah (di Padang Arafah), hingga mereka mendapat beberapa orang anak. Kemudian kami hasut anak lelakinya Qabil supaya membunuh saudaranya Habil. Itupun aku masih belum puas dan berbagai tipu daya aku lakukan hingga hari kiamat kelak. Sebelum engkau lahir ke dunia, aku beserta bala tentaraku dengan mudah dapat naik ke langit untuk mencuri segala rahasia, tulisan yang menyuruh manusia berbuat ibadah dan balasan pahala serta syurga mereka. Kemudian aku turun ke dunia dan memberitahu manusia yang lain tentang apa yang sebenarnya aku dapatkan dengan berbagai tipu daya hingga tersesat dengan berbagai kitab bid’ah dan kehancuran. Tetapi ketika engkau lahir ke dunia ini, maka aku tidak diijinkan oleh Allah untuk naik ke langit dan mencuri rahasia karena banyak Malaikat yang menjaga di setiap lapisan pintu langit. Jika aku memaksa untuk naik, maka Malaikat akan melontarkan anak panah dari api yang menyala. Sudah banyak bala tentaraku yang terkena lontaran Malaikat itu dan semuanya terbakar menjadi abu, maka semakin beratlah pekerjaanku dan bala tentaraku untuk menjalankan tugas menghasut manusia.”

Pertanyaan Nabi (4):
“Hai Iblis! Apa yang pertama kali kau tipu dari manusia?”
Jawab Iblis, “Pertama kali aku palingkan iktikad / niatnya, imannya kepada kafir dan juga dari segi perbuatan, perkataan, kelakuan atau hatinya. Jika tidak berhasil juga, akan aku tarik dengan cara mengurangi pahala. Lama-kelamaan mereka akan terjerumus mengikuti kemauanku”.

Pertanyaan Nabi (5):
“Hai Iblis! Jika umatku sholat karena Allah, apa yang terjadi padamu?”
Jawab Iblis, “Sungguh penderitaan yang sangat besar. Gemetarlah badanku dan lemah tulang sendiku, maka aku kerahkan berpuluh-puluh iblis datang menggoda manusia pada setiap anggota badannya. Beberapa iblis datang pada setiap anggota badannya supaya malas sholat, was-was, lupa bilangan raka’atnya, bimbang pada pekerjaan dunia yang ditinggalkannya, merasa terburu-buru supaya cepat selesai sholatnya, hilang khusyuknya, matanya senantiasa melirik ke kanan dan ke kiri, telinganya senantiasa mendengar percakapan orang dan bunyi-bunyi yang lain. Beberapa iblis yang lain duduk di belakang badan orang yang sembahyang itu supaya tidak kuat sujud berlama-lama, penat waktu duduk tahiyat dan dalam hatinya selalu merasa terburu-buru supaya cepat selesai sholatnya, itu semua membuat berkurangnya pahala. Jika para iblis tidak dapat menggoda manusia itu, maka aku sendiri akan menghukum mereka dengan hukuman yang berat.”

Pertanyaan Nabi(6):
“Jika umatku membaca Al-Qur’an karena Allah, apa yang terjadi padamu?”
Jawab Iblis, “Jika mereka membaca Al-Qur’an karena Allah, maka terbakarlah tubuhku, putuslah seluruh uratku lalu aku lari dan menjauh darinya.”

Pertanyaan Nabi (7):
“Jika umatku mengerjakan haji karena Allah, bagaimana perasaanmu?”
Jawab Iblis, “Binasalah diriku, gugurlah daging dan tulangku karena mereka telah mencukupkan rukun Islamnya.”

Pertanyaan Nabi (8):
“Jika umatku berpuasa karena Allah, bagaimana keadaanmu?”
Jawab Iblis, “Ya Rasulullah! Inilah bencana yang paling besar bahayanya buatku. Apabila masuk awal bulan Ramadhan, maka memancarlah cahaya Arasy dan Kursi, bahkan seluruh Malaikat menyambut dengan suka cita. Bagi orang yang berpuasa, Allah akan mengampunkan segala dosa yang lalu dan digantikan dengan pahala yang amat besar serta tidak dicatat dosanya selama dia berpuasa. Yang menghancurkan hatiku ialah segala isi langit dan bumi, yakni Malaikat, bulan, bintang, burung dan ikan-ikan semuanya siang malam memohonkan ampunan bagi orang yang berpuasa. Satu lagi kemudian orang berpuasa ialah dimerdekakan pada setiap masa dari azab neraka. Bahkan semua pintu neraka ditutup manakala semua pintu syurga dibuka seluas-luasnya dan dihembuskan angin dari bawah Arasy yang bernama Angin Syirah yang amat lembut ke dalam syurga. Pada hari umatmu mulai berpuasa, dengan perintah Allah datanglah sekalian Malaikat dengan garangnya menangkapku dan tentaraku, jin, syaitan dan ifrit lalu dipasung kaki dan tangan dengan besi panas dan dirantai serta dimasukkan ke bawah bumi yang amat dalam. Di sana pula beberapa azab yang lain telah menunggu kami. Setelah habis umatmu berpuasa, barulah aku dilepaskan dengan perintah agar tidak mengganggu umatmu. Umatmu sendiri telah merasa ketenangan berpuasa sebagaimana mereka bekerja dan bersahur seorang diri di tengah malam tanpa rasa takut dibandingkan bulan biasanya.”

Pertanyaan Nabi (9):
“Hai Iblis! Bagaimana seluruh sahabatku menurutmu?”
Jawab Iblis, “Seluruh sahabatmu termasuk musuh besarku. Tiada upayaku melawannya dan tiada satupun tipu daya yang dapat masuk kepada mereka. Karena engkau sendiri telah berkata : “Seluruh sahabatku adalah seperti bintang di langit, jika kamu mengikuti mereka, maka kamu akan mendapat petunjuk”.
Sayyidina Abu Bakar al-Siddiq sebelum bersamamu, aku tidak dapat mendekatinya, apalagi setelah berdampingan denganmu. Dia begitu percaya atas kebenaranmu hingga dia menjadi wazirul a’zam. Bahkan engkau sendiri telah mengatakan jika ditimbang seluruh isi dunia ini dengan amal kebajikan Abu Bakar, maka akan lebih berat amal kebajikan Abu Bakar. Lagipula dia telah menjadi mertuamu karena engkau menikah dengan anaknya, Sayyidatina Aisyah yang juga banyak menghafal Hadits-haditsmu.
Adapun Sayyidina Umar bin Khatab, aku tidak berani memandang wajahnya karena dia sangat keras menjalankan hukum syariat Islam dengan seksama. Jika aku pandang wajahnya, maka gemetarlah seluruh tulang sendiku karena sangat takut. Hal ini karena imannya sangat kuat apalagi engkau telah mengatakan : “Jikalau ada Nabi sesudah aku, maka Umar boleh menggantikan aku”, karena dia adalah orang harapanmu serta pandai membedakan antara kafir dan Islam hingga digelar ‘Al-Faruq’.
Sayyidina Usman bin Affan, aku tidak bisa bertemu karena lidahnya senantiasa membaca Al-Qur’an. Dia penghulu orang sabar, penghulu orang mati syahid dan menjadi menantumu sebanyak 2 (dua) kali. Karena taatnya, banyak Malaikat datang menghampiri dan memberi hormat kepadanya karena Malaikat itu sangat malu kepadanya hingga engkau mengatakan : “Barangsiapa menulis Bismillaahirrahmaanirrahiim pada kitab atau kertas-kertas dengan tinta merah, niscaya mendapat pahala seperti pahala Usman mati syahid”.
Sayyidina Ali bin Abi Thalibpun aku sangat takut karena hebatnya dan gagahnya dia di medan perang, tetapi sangat sopan santun, alim orangnya. Jika iblis, syaitan dan jin memandang beliau, maka terbakarlah kedua mata mereka karena dia sangat kuat beribadah dan beliau adalah golongan orang pertama yang memeluk agama Islam serta tidak pernak menundukkan kepalanya kepada berhala. Bergelar ‘Ali Karamullahu Wajhahu” dimuliakan Allah akan wajahnya dan juga ‘Harimau Allah’ dan engkau sendiri berkata : “Akulah negeri segala ilmu dan Ali itu pintunya”. Lagipula dia menjadi menantumu, aku semakin ngeri kepadanya.”

Pertanyaan Nabi (10):
“Bagaimana tipu dayamu kepada umatku?”
Jawab Iblis : “Umatmu itu ada 3 (tiga) macam. Yang pertama, seperti hujan dari langit yang menghidupkan segala tumbuhan yaitu ulama yang memberi nasihat kepada manusia supaya mengerjakan perintah Allah dan meninggalkan laranganNya seperti kata Jibril as: “Ulama itu adalah pelita dunia dan pelita akhirat”. Yang kedua, umat tuan seperti tanah yaitu orang yang sabar, syukur dan ridha dengan karunia Allah. Berbuat amal saleh, tawakal dan kebajikan. Yang ketiga, umatmu seperti Fir’aun, terlampau tamak dengan harta dunia dan dihilangkan amal akhirat, maka akupun bersuka cita lalu masuk ke dalam badannya, aku putarkan hatinya ke lautan durhaka dan aku ajak kemana saja mengikuti kemauanku. Jadi dia selalu bimbang kepada dunia dan tidak mau menuntut ilmu, tidak pernah beramal saleh, tidak mau mengeluarkan zakat dan malas beribadah.
Lalu aku goda agar manusia minta kekayaan lebih dulu dan apabila diizinkan Allah dia menjadi kaya, maka aku rayu supaya lupa beramal, tidak membayar zakat seperti Qarun yang tenggelam dengan istana mahligainya. Bila umatmu terkena penyakit tidak sabar dan tamak, dia selalu bimbang akan hartanya dan berangan-angan hendak merebut kemewahan dunia, benci dan menghina kepada yang miskin, membelanjakan hartanya untuk kemaksiatan.”

Pertanyaan Nabi (11):
“Siapa yang serupa denganmu?”
Jawab Iblis, “Orang yang meringankan syariatmu dan membenci orang yang belajar agama Islam”.

Pertanyaan Nabi (12):
“Siapa yang membuat mukamu bercahaya?”
Jawab Iblis, “Orang yang berdosa, bersumpah bohong, saksi palsu dan suka ingkar janji.”

Pertanyaan Nabi (13):
“Apa yang kau rahasiakan dari umatku?”
Jawab Iblis, “Jika seorang Muslim buang air besar dan tidak membaca do’a terlebih dahulu, maka aku gosok-gosokkan najisnya sendiri ke badannya tanpa dia sadari.”

Pertanyaan Nabi (14):
“Jika umatku bersatu dengan isterinya, apa yang kau lakukan?”
Jawab Iblis, “Jika umatmu hendak bersetubuh dengan isterinya dan membaca do’a pelindung syaitan, maka aku lari dari mereka. Jika tidak, aku akan bersetubuh dahulu dengan isterinya dan bercampurlah benihku dengan benih isterinya. Jika menjadi anak, maka anak itu akan gemar berbuat maksiat, malas pada kebaikan, durhaka. Ini semua karena kealpaan ibu bapaknya sendiri. Begitu juga jika mereka makan tanpa membaca Bismillah, aku santap makanannya lebih dulu daripadanya. Walaupun mereka makan, tidaklah mereka merasa kenyang.”

Pertanyaan Nabi (15):
“Apa yang dapat menolak tipu dayamu?”
Jawab Iblis, “Jika berbuat dosa, maka cepat-cepatlah bertaubat kepada Allah, menangis menyesal akan perbuatannya. Apabila marah, segeralah mengambil air wudhu’, maka padamlah marahnya.”

Pertanyaan Nabi (16):
“Siapakah orang yang paling engkau sukai?”
Jawab Iblis, “Lelaki dan perempuan yang tidak mencukur atau mencabut bulu ketiak atau bulu ari-ari (bulu kemaluan) selama 40 hari. Di situlah aku mengecilkan diri, bersarang, bergantung, berbuai seperti pijat pada bulu itu.”

Pertanyaan Nabi (17):
“Hai Iblis! Siapakah saudaramu?”
Jawab Iblis, “Orang yang tidur meniarap / telungkup, orang yang matanya terbuka di waktu Subuh tetapi menyambung tidur lagi. Lalu aku lenakan dia hingga terbit fajar. Demikian juga pada waktu Dzuhur, Asar, Maghrib dan Isya’, aku beratkan hatinya untuk sholat.”

Pertanyaan Nabi (18) :
“Apa yang dapat membinasakan dirimu?”
Jawab Iblis, “Orang yang banyak menyebut nama Allah, bersedekah dengan tidak diketahui orang, banyak bertaubat, banyak tadarus Al-Qur’an dan sholat tengah malam.”

Pertanyaan Nabi (19) :
“Hai Iblis! Apa yang dapat memecahkan matamu?”
Jawab Iblis, “Orang yang duduk di dalam masjid dan beri’tikaf di dalamnya.”

Pertanyaan Nabi (20) :
“Apa lagi yang dapat memecahkan matamu?”
Jawab Iblis, “Orang yang taat kepada kedua ibu bapaknya, mendengar kata mereka, membantu makan, pakaian mereka selama mereka hidup, karena engkau telah bersabda : Syurga itu di bawah tapak kaki ibu”.

(Dikutip dari : KH. Abdullah Gymnastiar, Muhasabah Kiat Sukses Introspeksi Diri, Penerbit Difa Press, September 2006).



Read More......

Tanjung Priok 140410




Peristiwa bentrokan berdarah di Priok yang kemarin itu beserta dengan dampak ikutannya, memang belum setara dengan peristiwa Priok pada masa peristiwa yang menyebabkan tewasnya Amir Biki 1984, dan juga belumlah sesistemik peristiwa kerusuhan Mei 1998.

Namun dalam satu dasawarsa terakhir, peristiwa Priok yang kemarin itu adalah salah satu peristiwa bentrokan yang tergolong cukup besar dan dramatis.Paling tidak itu dapat terlihat dari jumlah aparat yang dikerahkan beserta dengan peralatannya, maupun dari jumlah massa yang harus dihadapi oleh para aparat.

Militansi dan kemampuan tempur dari massa yang menghadapi aparat juga boleh dibilang
cukup mencengangkan dan mengejutkan. Massa yang tanpa berbekal senjata api ternyata berhasil membuat para aparat menjadi tunggang langgang meninggalkan kendaraan pengendali massa, water canon.

Foto-foto yang bertebaran di internet menunjukkan cukup banyak kendaraan aparat maupun kendaraan lainnya yang terbakar di dalam kerusuhan itu.

Ada juga teori yang mengatakan bahwa bentrokan dipicu oleh para ahli waris mBah Priok dan masyarakat sekitar yang tak merelakan makam itu digusur dan dipindahkan. Bisa jadi teori itu benar, namun rasanya faktor itu hanyalah salah satu faktor dari pemicunya. Akan tetapi bukan faktor satu-satunya yang menyebabkan bentrokan menjadi membesar.

Sehebat apapun pengaruh dari ahli waris mbah Priok, ataupun sekuat apapun ikatan batin masyarakat sekitar terhadap situs petilasan itu, rasanya tak akan membuat bentrokan menjadi sedemikian besar. Mengingat status dan kedudukan makam mBah Priok ini tentu masih kalah kelasnya dengan makam-makam para Wali Songo. Jadi, disamping faktor-faktor itu, ada faktor lain yang menyebabkan eskalasi bentrokan bisa sedemikian besar.


Peristiwa bentrokan berdarah di Priok yang kemarin itu menunjukkan bahwa massa yang
sudah terbakar kemarahannya ternyata dapat melakukan sesuatu yang sungguh tidak dikira dan dinyana. Merebut kendaraan water canon dan kendaraan pengendali kerusuhan yang lainnya.Tanpa ada komando dan tanpa ada desain yang merencanakannya, kumpulan massa yang terprovokasi ternyata mampu membuat haru biru suasana bertindak berani dan nekat.

Aparat negara jg ternyata mampu mengesampingkan hati nurani dan rasa belas kasihannya. Mereka ternyata bisa menjadi brutal dan sadis dalam bertindak menganiaya massa rakyat biasa.

Suasana Batin dan Akumulasi Kekecewaan Masyarakat.

Sesungguhnya tak dapat dikesampingkan adanya faktor lain, yaitu suasana batin masyarakat yang resah diimbuhi dengan adanya akumulasi kekecewaan masyarakat atas keadaannya.

Peristiwa skandal korupsi beserta kasus markus yang dipersepsikan oleh sebagian besar masyarakat sebagai ketidak seriusan pemerintah dalam menanganinya, turut andil membentuk tumpukan kekecewaan di masyarakat.

Suasana kebatinan masyarakat itu juga terbentuk karena ditingkahi juga dengan apa yang mereka rasakan sendiri didalam peri kehidupannnya saat ini.Tak dapat dinafikan bahwa ada segolongan masyarakat yang memang belum mati kelaparan tapi sudah mengalami kesulitan hidup.

Mereka bisa jadi masih bisa makan tiga kali sehari, namun untuk urusan biaya pendidikan mereka sudah kelabakan. Bisa jadi mereka masih bisa berpakaian utuh,namun untuk urusan biaya pengobatan mereka sudah mulai menemui kesulitan.

Disaat kesulitan di peri kehidupan terasa menghimpit, mereka melihat betapa para elit pemimpin negeri seperti terasa sangat mudah menghambur-hamburkan dan mengkorupsi uang negara dalam jumlah yang sangat besar menurut ukuran rakyat biasa.

Masyarakat geram dan gemas namun tak mampu berbuat apa-apa untuk menghentikan pencurian atas trilyunan rupiah uang negara oleh elit pemimpinnya yang berlangsung sedemikian vulgar dan sistemik itu. Lalu, golongan masyarakat yang gemas dan geram bisa jadi menjadi iri hati dan cemburu.

Mereka cemburu dan iri hati serta menyesali keadaan mereka yang tak mempunyai kesempatan dan peluang untuk dapat melakukan korupsi sebagaimana yang dapat dilakukan oleh para pemimpin negerinya itu.

Mereka pun menjadi iri hati atas tingkah polah para birokrat dan politisi yang sudah digaji cukup tinggi oleh negara namun tetap tak mampu mengendalikan diri untuk tak melakukan korupsi.

Mereka juga menjadi cemburu lantaran melihat betapa sejahteranya kehidupan para birokrat dan politisi, sedangkan kehidupan rakyat jauh dibawah standar kelayakan hidup.

Inilah barangkali yang tak terdeteksi oleh mereka yang hanya melihat kenyataan masyarakat dari balik jendela mobil mewahnya maupun dari balik jendela ruangan kerjanya yang bersih dan nyaman.

telah diedit dari http://kompasiana.com/bocahndeso

Read More......

Mengapa Makam Nabi Muhammad Dilingkari Plat Besi???

Syahdan, Khalifah Malikussaleh dari Dinasti Mamluk pada suatu malam bermimpi. Dalam mimpi tersebut, Nabi Muhammad meminta tolong kepada Sang Khalifah karena mau dibunuh oleh dua orang berkulit putih. Beliaupun terbangun, lalu mengambil air wudhu dan salat sunat, kemudian tidur lagi.

Belum lama terpejam, beliau mimpi lagi hal yang sama. Lalu bangun dan mengambil air wudhu terus salat sunat lagi. Lalu berbaring lagi dan tidur. Tiba-tiba mimpi yang sama lagi datang, lalu mengambil air wudhu dan salat sunat.



Khalifah yang saleh tersebut kemudian memanggil sang Sekretaris dan menceritakan mimpinya dimana Nabi Muhammad saw minta tolong hingga 3 kali. Lalu sang Sekretaris memberitahu, kita harus ke Madinah segera. Pasti di kota Nabi tersebut terjadi apa-apa. Tuan mengenal wajah kedua orang yang hendak membunuh baginda Nabi tersebut? tanya Sang Sekretaris. ‘Insya Allah’, jawab Sang Khalifah.


Akhirnya, berangkatlah kafilah ke Madinah dengan perjanjian akan memberikan makanan kepada semua penduduk Madinah. Setelah semuanya selesai, Sang Khalifah ditanya, ‘Apakah ada orang seperti yang dalam mimpi Tuan’?. ‘Tidak’, jawab Khalifah. Akhirnya para penduduk Madinah ditanya, apakah masih ada lagi penduduk Madinah yang belum datang. Mereka menjawab, ‘ada dua orang yang mengaku berasal dari Maroko. Karena kaya, mereka tidak mau mendapatkan hadiah dari Khalifah’. Coba panggil mereka kesini, pinta Sang Sekretaris. Akhirnya mereka datang, dan wajah mereka persis yang ada dalam mimpi khalifah yang mengejar Nabi Muhammad hendak membunuhnya.

Singkat kata, setelah diselidiki, ternyata mereka menyewa lokasi dekat masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad saw. Mereka sudah membuat terowongan (tunnel) ke arah makam nabi dan hendak mencuri jasad Nabi Muhammad saw. Akhirnya setelah diintrogasi, mereka mengaku bahwa mereka sebenarnya berasal dari Andalusia (Spanyol sekarang) yang datang untuk mencuri jasad bagnda Nabi. Akhirnya kedua orang tersebut dihukum.

Dari sejak peristiwa tersebut, akhirnya sekeliling makam Nabi Muhammad saw ditutup sekelilingnya dengan plat besi dan masjid Nabi Nabawi ditutup pada malam hari dari jam 10.00 pm dan dibuka kembali pada jam 03.00 am menjelang salat sunat tahajjud dan salat Subuh.

Rahimahullah….Khalifah Malikussaleh….

kompasiana.com

Read More......

Alexander Raka Dzulqarnaen






Setiap melihatnya...senyum senangnya...tangisnya..wajah kiyutnya tak pernah ayah berhenti bersyukur atas anugrah yg tak terhingga ini...Alhamdulillah..ya Allah..segala puji bagi Engkau..yang Maha Pengasih dan Penyayang..yang telah memberikan Nikmat dan anugrah tiada terkira ini...adiknya arai lahir dengan selamat dan normal..dalam kondisi sang ibu yang sebenernya sedang kurang baik...smoga ini smua bisa membuat kami lebih dekat lagi dengan Engkau wahai Rabb yang maha baik...

Terima kasih banyak juga atas bantuan doa dari om tante smua hingga Alexander Raka Dzulqarnaen bisa lahir kedunia ini dengan lancar dan selamat...juga atas perhatian dan bingkisan2nya. Smoga Allah membalasnya dengan yg lebih baik lagi...Mohon doanya jg supaya menjadi anak yg sholeh berguna bagi orang tuanya, nusa, bangsa dan agama ...amiin!!!







Read More......

Gizi Buruk Lahirkan "Generasi Bodoh"

Persoalan gizi pada anak-anak berusia balita masih menjadi masalah serius pada sebagian besar kabupaten/kota di Indonesia. Data yang dicatat Departemen Kesehatan RI, pada tahun 2007 ada 18,4 persen anak balita yang kekurangan gizi, terdiri dari gizi kurang 13,0 persen dan gizi buruk 5,4 persen.

Fenomena kurang gizi sendiri disebabkan oleh kombinasi berbagai faktor, mulai dari kemiskinan, kondisi lingkungan, buruknya layanan kesehatan, dan kurangnya pemahaman mengenai gizi.

Di usia sekolah, anak-anak bergizi buruk dan gizi kurang tidak akan dapat berpikir cerdas karena sel-sel otaknya tidak tumbuh maksimal. "Anak yang kekurangan gizi otaknya akan mengecil, ini tidak bisa diperbaiki karena periode emas pertumbuhan otaknya sudah terlewati,"

papar Dr.dr.Tb.Rachmat Sentika, Sp.A, tim ahli Komisi Perlindungan Anak Indonesia dalam diskusi bersama media dengan tema 'Gizi dan Masa Depan Generasi Muda' di Jakarta, Selasa (30/3/2010).

Apabila otak kosong tersebut banyak diderita oleh anak balita, potensi putus sekolah juga menjadi tinggi. Pada usia dewasa, mereka tidak produktif sehingga akhirnya hanya akan menjadi beban bagi keluarganya dan perekonomian. Seterusnya, akan lahir generasi bangsa yang bodoh di tahun-tahun yang akan datang.


"Agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, pemenuhan gizi mereka perlu diperhatikan, yang dimulai dengan pemberian ASI sejak lahir hingga usia enam bulan. Setelah itu makanannya harus memenuhi unsur karbohidrat, protein, lemak, serta sayur dan buah," papar dr.Rachmat.

Selain itu, balita juga wajib mendapatkan imunisasi dan tumbuh kembangnya dipantau secara berkala dengan menggunakan KMS (Kartu Menuju Sehat). "Pertumbuhan anak disebut normal jika berat badan dan panjang badan tumbuh sejajar dengan kurva baku dan grafiknya cenderung naik," tambah dr.Rachmat dalam acara diskusi yang diadakan oleh Pfizer tersebut.

kompas.com

Read More......

Indonesia doesn't need the world

Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

"Your country is so rich!" Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu...

"Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia"
"Everything can be found here in Indonesia, u don't need the world"

"Mudah saja, Indonesia paru-paru dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !"

"Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen-apartemen dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, tidak peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras"

"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri"


"Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani-petani
kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri."

"Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world.."

sumber : lali aq'

Read More......

Berbahagialah 'Ukasyah

Setelah peristiwa Haji Wada’ kesehatan nabi Muhammad SAW memang menurun.Islam telah sempurna, tak akan ada lagi wahyu yang turun. Semula, kaum muslimin bergembira dengan hal ini. Hingga Abu Bakar mendesirkan angin menyatakan bahwa kepergian kekasih Allah akan segera tiba dan saat itu adalah saat-saat perpisahan dengan Sang Purnama Madinah telah dekat. Selanjutnya bayang-bayang akan kepergian sosok yang selalu dirindu sepanjang masa terus saja membayang.

Dan masa pun berselang..Mesjid penuh sesak, kaum Muhajirin beserta Anshar. Semua berkumpul setelah Bilal memanggil mereka dengan suara adzan. Ada sosok cinta di sana... kekasih yang baru saja sembuh, yang membuat semua sahabat tak melewatkan kesempatan ini.

Setelah mengimami shalat,nabi berdiri dengan anggun di atas mimbar. Suaranya basah, menyenandungkan puji dan kesyukuran kepada Allah yang Maha Pengasih. Senyap segera saja datang, mulut para sahabat tertutup rapat, semua menajamkan pendengaran menuntaskan kerinduan pada suara sang Nabi yang baru berada lagi. Semua menyiapkan hati, untuk disentuh serangkai hikmah.

Selanjutnya Nabi bertanya. “Duhai sahabat, kalian tahu umurku tak akan lagi panjang, Siapakah diantara kalian yang pernah merasa teraniaya oleh si lemah ini? bangkitlah sekarang untuk mengambil kisas, jangan kau tunggu hingga kiamat menjelang, karena sekarang itu lebih baik”.

Semua yang hadir terdiam, semua mata menatap lekat Nabi yang terlihat lemah.Tak akan pernah ada dalam benak mereka perilaku Nabi yang terlihat janggal. Apapun yang dilakukan Nabi, selalu saja indah. Segala hal yang diperintahkannya, selalu membuihkan bening saripati cinta. Tak akan rela sampai kapanpun, ada yang menyentuhnya meski hanya secuil jari kaki. Apapun akan digadaikan untuk membela Al-Musthafa.

“Ya Rasul Allah, Dulu aku pernah bersamamu di perang Badar. Untaku dan untamu berdampingan, dan aku pun menghampirimu agar dapat menciummu, duhai kekasih Allah, Saat itu engkau melecutkan cambuk kepada untamu agar dapat berjalan lebih cepat, namun sesungguhnya engkau memukul lambung sampingku” ucap ‘Ukasyah.

Mendengar ini Nabi pun menyuruh Bilal mengambil cambuk di rumah putri kesayangannya,
Fatimah. Tampak keengganan menggelayuti Bilal, langkahnya terayun begitu berat,
ingin sekali ia menolak perintah tersebut. Ia tidak ingin cambuk yang dibawanya itu melecut tubuh Al-Musthafa yang baru saja sembuh.Namun ia juga tidak mau mengecewakan Rasulullah. Segera setelah sampai, cambuk diserahkannya kepada Rasul mulia.
Dengan cepat cambuk berpindah ke tangan ‘Ukasyah. Masjid seketika mendengung semua yang hadir seperti sarang lebah.

Sekonyong-konyong melompatlah dua sosok dari barisan terdepan, melesat maju. Yang pertama berwajah sendu, janggutnya basah oleh air mata yang menderas sejak dari tadi, dia lah Abu Bakar. Dan yang kedua, sosok pemberani, yang ditakuti para musuhnya di medan pertempuran, Nabi menyapanya sebagai Umar Ibn Khattab.

Gemetar mereka berkata: “Hai ‘Ukasyah, pukullah kami berdua, sesuka yang kau dera.
Pilihlah bagian manapun yang paling kau ingin, kisaslah kami, jangan sekali-kali engkau pukul Rasul”



“Duduklah kalian sahabatku, Allah telah mengetahui kedudukan kalian”,Nabi memberi perintah secara tegas. Ke dua sahabat itu lemah sangsai, langkahnya surut menuju tempat semula. Mereka pandangi sosok ‘Ukasyah dengan pandangan memohon. ‘Ukasyah tidak bergeming....Melihat Umar dan Abu Bakar duduk kembali, Ali bin Abi thalib tak tinggal diam. Berdirilah ia di depan ‘Ukasyah dengan berani. “Hai hamba Allah, inilah aku yang masih hidup siap menggantikan kisas Rasul, inilah punggungku, ayunkan tanganmu sebanyak apapun,deralah aku” .

“Allah Swt sesungguhnya tahu kedudukan dan niatmu duhai Ali,duduklah kembali” Tukas Nabi.

“Hai ‘Ukasyah, engkau tahu, aku ini kakak-beradik, kami adalah cucu Rasulullah,
kami darah dagingnya, bukankah ketika engkau mencambuk kami, itu artinya mengkisas Rasul juga”, kini yang tampil di depan ‘Ukasyah adalah Hasan dan Husain. Tetapi sama seperti sebelumnya Nabi menegur mereka. “Duhai penyejuk mata, aku tahu kecintaan kalian kepadaku,duduklah”.

Masjid kembali ditelan senyap. Banyak jantung yang berdegup kian cepat. Tak terhitung yang menahan nafas. ‘Ukasyah tetap tegap menghadap Nabi.Kini tak ada lagi yang berdiri ingin menghalangi ‘Ukasyah mengambil kisas.

“Wahai ‘Ukasyah, jika kau tetap berhasrat mengambil kisas, inilah Ragaku,” Nabi selangkah maju mendekatinya. “Ya Rasul Allah, saat Engkau mencambukku, tak ada sehelai kainpun yang menghalangi lecutan cambuk itu”. Tanpa berbicara,Nabi langsung melepaskan ghamisnya, dan tersingkaplah tubuh bersih suci Rasulullah. Seketika pekik takbir menggema, semua yang hadir menangis pedih.

Melihat tegap badan manusia yang di maksum itu,‘Ukasyah langsung menanggalkan cambuk dan berhambur ke tubuh Nabi. Sepenuh cinta direngkuhnya Nabi, sepuas ke inginannya ia ciumi punggung Nabi begitu mesra. Gumpalan kerinduan yang mengkristal kepada beliau, dia tumpahkan saat itu.

‘Ukasyah menangis gembira, ‘Ukasyah bertasbih memuji Allah, ‘Ukasyah berteriak haru,
gemetar bibirnya berucap sendu, “Tebusanmu, jiwaku ya Rasul Allah, siapakah yang sampai hati mengkisas manusia indah sepertimu. Aku hanya berharap tubuhku melekat dengan tubuhmu hingga Allah dengan keistimewaan ini menjagaku dari sentuhan api neraka”.

Dengan tersenyum, Nabi berkata:
“Ketahuilah duhai manusia, siapa yang ingin melihat penduduk surga, maka lihatlah pribadi lelaki ini”.

‘Ukasyah langsung tersungkur dan bersujud memuji Allah. Sedangkan yang lain berebut mencium ‘Ukasyah. Pekikan takbir menggema kembali. “Duhai, ‘Ukasyah berbahagialah engkau telah dijamin Nabi sedemikian pasti, bergembiralah engkau, karena kelak engkau menjadi salah satu yang menemani Rasul di surga”. Itulah yang kemudian dihembuskan semilir angin ke seluruh penjuru Madinah.

Indah nian pabila kita dapat berjumpa dengan kekasih Allah di surga. ‘Ukasyah mencari setiap celah kesempatan agar dapat merengkuh anugerah ini.
Lalu, seperti apakah usaha kita? Astagfirullahaladzim, tak berani saya membandingkan jejak kehidupan saya dengan kemilau ‘Ukasyah.

Ya Allah, dalam hening ini …..kisah ‘Ukasyah telah menitikkan air mataku…..

dari : eramuslim.com)
Note : artikel di atas telah dimuat dalam Labbaik edisi : 002/th.01/rabi’ul awal 1424H/2004M

Read More......

Facebook Haram!














Read More......

"Kaos Garuda" Armani Exchange



Awal pekan ini, kaos bergambar mirip Burung Garuda ini ramai diperbincangkan di sejumlah forum di Indonesia. Armani Exchange sendiri sempat menyatakan bahwa gambar burung Garuda yang melekat pada kaos itu adalah burung Elang versi militer.

Pada Selasa, 26 Januari 2010 pagi, kaos bergambar mirip Garuda Pancasila itu telah hilang dari laman resmi Armani Exchange. Santos mengatakan kontroversi yang muncul seputar desain tersebut menjadi perhatian Armani Exchange. Dia juga mengaku bahwa kaos itu telah dihapus dari laman Armani Exchange segera setelah isu merebak.

Kemiripan elang militer Armani dengan Garuda bukan hanya di segi bentuk, namun juga detailnya. Dua burung itu sama-sama memiliki 17 bulu di sayap, delapan bulu ekor, dan total 45 bulu di badan.

Selain bulu, perisai di dada elang Armani juga mengingatkan pada perisai yang ada di Burung Garuda. Gambar kepala banteng dan pohon beringin tidak ada pada model kaos milik Armani berganti menjadi huruf X dan A.

Sementara gambar padi dan kapas yang melekat pada model kaos masih terlihat samar-samar. Gambar bintang segi lima dipertahankan Armani.Lambang elang pada bagian depan kaos, juga menghadap ke arah yang sama seperti lambang resmi negara Indonesia. Namun elang di bagian belakang kaos, menghadap posisi sebaliknya.

Kaus yang menghebohkan itu dijual seharga USD42 per buah.
Untuk harga promosi, Armani Exchange menjualnya dengan harga USD29 atau sekira Rp260 ribu.


Rumah desain Armani Exchange meminta maaf atas penggunaan gambar mirip lambang Indonesia, Garuda Pancasila, di salah satu kaos mereka.

"Kami meminta maaf atas segala keberatan yang timbul akibat desain ini," ujar Ric Santos dari Armani Exchange melalui surat elektronik yang diterima VIVAnews, Rabu, 27 Januari 2010, dini hari.

Read More......

Postingan Populer

Tamu Kita

Name :
Web URL :
Message :