Selamat hari (ayah) ibu!

Sore ketika jum'at libur kmaren ayah ktemu temen lama, kita ngobrol ngalor-ngidul sambil minum kopi kita bercakap-cakap, lalu masuk kepada cerita tentang anak dan ibu...

Nah kalo ente dah punya anak, baru tau rasanya bro..bagaimana reportnya mengurus dan membesarkan anak-anak, klo belum punya anak pastinya masih belum meyadari..betapa orang tua kita begitu susah payahnya dahulu...

Waktu ibu mengandung kita selama 9 bulan lebih..dengan perutnya yg besar kita dibawanya pergi kemana-mana, kepasar..jalan2..ato klo yg kerja dibawa naek mobil angkot..atau naek motor..coba banyangkan..report ga? belum lagi perasaan mual dan kepala pusing.

Trus waktu akan melahirkan...ente ad ga? masuk ga waktu istri 'ngeden' saat mau brozol tuh...masuk biar tau bagaimana perjuangan hidup dan mati seorang ibu saat akan melahirkan...dan liat keajaiban suatu awal kehidupan baru...bahkan ada juga yg sampai perut si ibu di bedah..

belum lagi klo malam terjaga tidurnya karena bayi menangis minta minum, atau mengganti popok yg kerap kali basah kena pipis ato puk hehehe...ngerasain kan? dlu orang tua kita jg bgitu...ga bisa tidur sampe dikantor ngantuk deeh..

Begitu besar dikit, dengan dengan penuh kesabaran orang tua kita merawat kita yg bgitu lincah bahkan nakal..lari sana-sini..loncat sana-sini..beliau paling hanya meneglus dada..mbelain kita karena berkelahi dengan anak lain...mengkhawatirkan kita ketika sakit...banyagin..apa yang kita lakukan sekarang ini kepada anak kita, adalah dilakukan orang tua kita dahulunya...

Dan ayah kita yang bekerja dengan penuh suka cita...untuk membelikan susu atau membelikanmu mainan2 biar kamu senang dan bahagia...dan biaya sekolah kamu kelak...

Coba bayangin semua itu...bukankah sudah sepatutnya kita sayang, berbakti dan memberi penghormatan yang paling tinggi kpd kedua orang tua kita...

Apalagi ente nih anak pertama bro...waah dulu pasti sayang banget tuh nyokap end bokap bahkan engkong ente juga karena dapet cucu..huehehe...


Yaa..selagi masih ada waktu selagi masih ada kesempatan buat kita berbakti kepada kedua orang tua kita lakukanlah..karena hari esok kita tidak akan pernah tau..

Smoga Ibu-ibu dan ayah-ayah kita semua diberi kesehatan, keselamatan...dan kesabaran..karena mungkin sampai hari ini kita masih saja merepotkannya..SELAMAT HARI (AYAH) IBU!

1 komentar:

  1. hm.. walopun hari ibu, ayah tetap eksis,hahaha..

    iya,, betul,, saya ngejagain keponakan (cuma keponakan, kalo kepepet bisa ditinggal) aja capeknya minta ampun. kebayang dulu, ayah ibu saya, udah kepepet kayak gimana juga saya ga pernah ditinggal,hh.. gimana ya capeknya,hehe..

    BalasHapus

Terima kasih Untuk meninggalkan jejak disini

Postingan Populer

Tamu Kita

Name :
Web URL :
Message :