Sabtu, April 18, 2009

Hati2 Undian Berhadiah!

Sudah sering kita dengar diberita di TV atau kita baca dikoran-koran mengenai Modus penipuan lewat undian berhadiah, baik lewat SMS, kertas didalam duz Susu atau lewat telepon seperti yang Ayah alami tadi pagi.

Tadi pagi Ayah ditelepon dari Hp seseorang yang mengaku pihak PT.Telkomsel,yang mengatakan bahwa Ayah memenangkan Undian yang diselenggarakan Telkomsel secara acak lewat No.HP hadiahnya sebesar 15 Juta!

Berikut cuplikannya :

penipu : Halo selamat pagi pak!

Ayah : Selamat pagi!

penipu : Apakah benar bapak pemegang no.Hp 0813 sekian?
Ayah : Ya benar pak, Ada masalah apa ya?
Penipu : Selamat berbahagia ya pak, anda memenangkan
undian dari telkomsel sebesar 15 juta, Mohon maaf dengan bapak siapa saya bicara
ini?
Ayah : Dengan Ayah raihan pak!...wah hebat tuh, tapi kapan saya pernah
daftar ikut undian ya pak?
Penipu : Ya saya mengerti bapak memang tidak pernah mengikuti undian berhadiah ...tapi ini adalah undian dari telkomsel yang dilakukan secara acak bagi setiap pemegang kartu SIM Telkomsel pak...dan bapak adalah pemenang no.urut dua. Nanti malam bapak kami undang untuk hadir diacara Telkomsel yang ditayangkan langsung di RCTI pak!
Ayah : Oh gtu yah...jadi ambil hadiahnya nanti malam gtu?
Penipu : Oh bukan pak, nanti malam hanya penyerahan secara simbolik saja pak...hadiahnya hari ini juga nanti siang kami transfer ke rekening bapak,Bisa minta tolong disebutin No rekeningnya yang bank BCA atau BRI pak?
Ayah : Waduh saya ga' hapal no-nya pak!
Penipu : Bapak bawa kartu ATM-nya?
Ayah : Bawa dong pak!sebentar saya ambil pak...(beberapa saat sibapak itu nungguin Ayah yang pura2 ambil dompet)
Ayah : Wah maaf ya pak ternyata ga'dibawa tuh!
Penipu : Wah Bagaimana bapak ini tadi katanya dibawa, saya tidak punya banyak waktu ini pak...saya harus menelpon delapan pemenang lainnya..
Ayah : Iya kmaren seh saya bawa tapi ternyata sudah saya balikin lagi ke istri saya pakk..maklumlah saya inikan termasuknya suami teladan!
Penipu : Kalo ATM yang lain selain BCA pak...mungkin BRI?
Ayah : Klo mandiri ada pak bisa ga?
Penipu : MAndiri tidak bisa pak...klo bgitu bisa saya telpon Istri bapak aj bisa tau no.telp-nya pak?
Ayah : Klo bgitu...hmm bagaimana klo bapak antar saja kerumah saya uang yang 15 juta itu, nanti bapak saya bagi 10 juta deh! biarin saya mah yang 5 juta aja..yah?
Penipu : Wah bapak serius? jangan main-main pak
Ayah : Yaa betulan klo bapak juga betulan mah...
Penipu : Klo begitu saya minta data-data diri bapak untuk mencairkannya disini
Ayah : Data diri bgimana maksudnya pak?
Penipu : Ya data diri seperti tanggal lahir, alamat rumah, nama orang tua kandung dan lain-lainnya untuk prosesnya pak...karena klo ditransfer-kan saya ada struk sebagai bukti untuk laporan saya bahwa dana telah terkirim.
Ayah : Hmmm bgitu yah..report juga yah
Penipu : Bapak tidak usah repot2 kasi saja no.hp istri bapak deh
Ayah : Boleh deh silahkan dicatet yah..087 sekian ( langsung telpon berhenti seketika )

Dan Telpon Ayah yang lain dengan nomer yang berbeda-pun berbunyi

Penipu : Halo dengan selamat pagi dengan ibunya Raihan yah
Ayah : he-eh (sipenipu tidak tau telp ini ayah juga yg angkat )
Penipu : Begini..kami dapat informasi no telpon ini dari suami Anda...kami beritahukan bahwa suami anda telah memenangkan undian dari Telkomsel bu..sebesar 15 juta Selamat yah...
Ayah : Ooh sekali lagi Maaf pak...ternyata Hp istri saya terbawa dikantong saya pak!
.............Lalu telpon terputus entah kehabisan pulsa atau penelpon disebrang sana pingsan karena ngobrol ama wong edian!
Semoga Pengalaman ini bisa menjadi pelajaran buat kita agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang-orang yang pintar bicara dan merayu. Mereka tidak mau Bank selain BCA dan BRI kemungkinan bank ini securitynya masih lemah dan mudah dijebol penjahat atau mungkin mereka bekerja sama dengan orang dalam bank tsb.

4 komentar:

  1. Wah tante pernah ketipu tuh !tahun 2000 untungnya cuman 40rebu, tapi kalau sms begituan masih sering dapet, dibalas aja silahkan hadiahnya buat bapak, saya gak perlu karena saya sudah kaya haha

    BalasHapus
  2. huahahahahahahahahaha kalau om bie penipunya pasti langsung tobat ga mau nipu lagi xixixixi

    BalasHapus
  3. ahahahaha..serem juga yah,,
    tapi kasian juga penipunya tuh, jadi pusing sendiri,hahahaha

    BalasHapus
  4. hahaha..........kok lucu juga ya, tapi makacih dech udah berbagi pengalaman, jadi kita lebih waspada dech.....

    BalasHapus

Terima kasih Untuk meninggalkan jejak disini