Selasa, Desember 29, 2009

Cabut Izin RS.Omni Int'l

Wakil Ketua Komisi Bidang Kesehatan DPR RI Irgan Chairul Mahfiz merekomendasikan kepada Departemen Kesehatan untuk mencabut izin operasi Rumah Sakit Omni Internasional Tangerang. Hal ini terkait respon pengelola rumah sakit terhadap keluhan mantan pasien Prita Mulyasari yang dinilai berlebihan.

“Terlepas nanti Prita dibebaskan dari perkara pidana oleh PN atau tidak, kami akan sampaikan ke Depkes untuk mencabut izin RS. Karena ini persoalan keadilan pasien,” kata Irgan ketika ikut menghadiri sidang vonis Prita di PN Tangerang, Selasa 29 Desember 2009.


Sanksi pencabutan izin, menurut Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan ini sudah setimpal karena RS Omni dinilai terlampau arogan dalam merespon keluhan pelayanan dokter rumah sakit yang disampaikan Prita.

“Padahal itu hanya bentuk curhat Prita atas layanan RS Omni,” kata dia. “Ini kurang pantas, bagi rumah sakit yang berlabel internasional.”

Agar kelak kasus yang menimpa Prita ini tidak terjadi lagi, Komisi Bidang Kesehatan DPR akan berusaha menekankan rumah sakit dalam melakukan perbaikan pelayanan terhadap pasien.

Prita, ibu dua orang anak yang kini tengah mengandung tiga bulan ini merupakan mantan pasien RS Omni. Tapi kemudian dia dimejahijaukan RS setelah dianggap mencemarkan nama baik hanya karena menulis keluhan soal pelayanan di surat elektronik. Dia digugat pidana dan perdata. Dia kalah dalam perkara perdata. Tapi kemudian gugatan perdata dicabut oleh RS Omni.

Apa Jadinya klo akhirnya ibu Prita ini diputuskan bersalah...
.....dan keadilan hanya untuk orang yang banyak duit saja.....

Hari ini majelis hakim PN Tangerang memutuskan Prita tidak bersalah

Selamat Untuk Prita, Kebenaran akan slalu Menang!
Diambil dari http://metro.vivanews.com

Read More......

Selasa, Desember 22, 2009

Selamat hari (ayah) ibu!

Sore ketika jum'at libur kmaren ayah ktemu temen lama, kita ngobrol ngalor-ngidul sambil minum kopi kita bercakap-cakap, lalu masuk kepada cerita tentang anak dan ibu...

Nah kalo ente dah punya anak, baru tau rasanya bro..bagaimana reportnya mengurus dan membesarkan anak-anak, klo belum punya anak pastinya masih belum meyadari..betapa orang tua kita begitu susah payahnya dahulu...

Waktu ibu mengandung kita selama 9 bulan lebih..dengan perutnya yg besar kita dibawanya pergi kemana-mana, kepasar..jalan2..ato klo yg kerja dibawa naek mobil angkot..atau naek motor..coba banyangkan..report ga? belum lagi perasaan mual dan kepala pusing.

Trus waktu akan melahirkan...ente ad ga? masuk ga waktu istri 'ngeden' saat mau brozol tuh...masuk biar tau bagaimana perjuangan hidup dan mati seorang ibu saat akan melahirkan...dan liat keajaiban suatu awal kehidupan baru...bahkan ada juga yg sampai perut si ibu di bedah..

belum lagi klo malam terjaga tidurnya karena bayi menangis minta minum, atau mengganti popok yg kerap kali basah kena pipis ato puk hehehe...ngerasain kan? dlu orang tua kita jg bgitu...ga bisa tidur sampe dikantor ngantuk deeh..

Begitu besar dikit, dengan dengan penuh kesabaran orang tua kita merawat kita yg bgitu lincah bahkan nakal..lari sana-sini..loncat sana-sini..beliau paling hanya meneglus dada..mbelain kita karena berkelahi dengan anak lain...mengkhawatirkan kita ketika sakit...banyagin..apa yang kita lakukan sekarang ini kepada anak kita, adalah dilakukan orang tua kita dahulunya...

Dan ayah kita yang bekerja dengan penuh suka cita...untuk membelikan susu atau membelikanmu mainan2 biar kamu senang dan bahagia...dan biaya sekolah kamu kelak...

Coba bayangin semua itu...bukankah sudah sepatutnya kita sayang, berbakti dan memberi penghormatan yang paling tinggi kpd kedua orang tua kita...

Apalagi ente nih anak pertama bro...waah dulu pasti sayang banget tuh nyokap end bokap bahkan engkong ente juga karena dapet cucu..huehehe...


Yaa..selagi masih ada waktu selagi masih ada kesempatan buat kita berbakti kepada kedua orang tua kita lakukanlah..karena hari esok kita tidak akan pernah tau..

Smoga Ibu-ibu dan ayah-ayah kita semua diberi kesehatan, keselamatan...dan kesabaran..karena mungkin sampai hari ini kita masih saja merepotkannya..SELAMAT HARI (AYAH) IBU!

Read More......

Kamis, November 19, 2009

Evan Brimob

"Polri gak butuh masyarakat, tapi masyarakat yg butuh Polri. Maju terus kepolisian Indonesia, telan hidup2 cicak kecil..".

Sebenarnya cerita ini sudah basi dan om evan ini jg udah minta maaf, tapi biar aj jadi sejarah di blog ini..bahwa pernah ada oknum polisi tengil kek gini yang arogan, sok-sok an, bener2 merendahkan derajat Masyarakat mentang2 pake baju seragam elite aparat keamanan dan pegang bedil segala, bisa semena2nya, nakut2in masyarakat...padahal masi ABG alias bau kencur...apalagi nanti klo dah dewasa dan punya pengalaman nembak! waah...

Ingat pak Polisi mottonya : MELINDUNGI, MENGAYOMI, dan MELAYANI MASYARAKAT!

Kami bukan penjahat! kami bukan teroris! kami bayar pajak untuk mengaji Anda! kami ingin negara ini aman, adil dan sejahtera!

Smoga negara ini ga da lagi orang jahat jadi tidak memerlukan polisi dan keamanan lagi..kek lagunya slank " pulau biru"





Read More......

Senin, November 16, 2009

Sodaqoh yang terbaik

Dalam sebuah kisah diceritakan, ketika kaum muslimin sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi perang badar, terjadilah antrian panjang. Mereka adalah pahlawan2 kaum muslimin yang ingin memberikan konstribusi dengan apapun yang mereka miliki. Ada yang membawa emas, pedang, tombak, dan banyak pula yang hanya membawa badan mendaftr sebagai tentara.Ditengah antrian panjang, terlihat seorang nenek tua yang tidak membawa apa-apa. Tidak ada harta yang dapat disumbangkan, sehingga petugas yang menerima sumbangan mendatangi nenek tua ini dan bertanya,

“ Nenek, ini adalah antrian untuk menghadapi perang badar, apa nenek tidak salah antri?”Jawab nenek, “ Wahai anak muda, aku memang tidak memiliki apa-apa. Aku tidak punya harta benda yang dapat aku sedekahkan untuk menghadapi perang badar, bahkan akupun tidak dapat memberikan tenagaku. Yang aku punya hanyalah seutas tali yang panjangnya kurang lebih 40 cm. Wahai anak muda, tolong terima tali ini dan bawalah keperang badar. Inilah harta terbaik yang aku milik.”

Maka ketika perang badar yang begitu dasyat berkecamuk, banyak petinggi-petinggi kafir quraish yang terbunuh.

Seorang diantaranya berhasil ditawan. Tentara muslim kebingungan, bagaimana menjaga tawanan itu sementara Rasulullah memerintahkan tidak boleh membunuh yang sudah menyerah atau tertawan. Maka tali 40 cm pemberian sinenek tua menjadi solusi yang tepat.

Dari segi mata manusia, dari ukuran dunia, apalah artinya seutas tali yang panjangnya 40 cm. Tapi dimata Allah, keikhlasan si nenek tua lebih bermakna sehingga amalnya diangkat Allah begitu tinggi hingga sampai ini kita masih dapat membaca kisahnya.
Dalam bershodaqoh, jika kita ingin mendapat balasan dari Allah bukan saja dari segi kehidupan duniawi, tapi juga balasan dari Allah tempat terhormat sebagaimana yang diberikan Allah kepada nenek tua tadi, kuncinya adalah ikhlas. Hal itu berbeda dengan zakat, ikhlas atau tidak zakat wajib dikeluarkan karena ia adalah kewajiban. Menahan mengeluarkan zakat, berarti kita menahan harta orang lain pada diri kita
Diambil dari newsletter CARE Al-Azhar oleh : Adiwarman A.Karim


Read More......

Rabu, Agustus 12, 2009

WS.RENDRA


Si anjing liar dari Jogjakarta
Apa kabarmu ?
Kurindu gonggongmu
Yang keras hantam cadas

Si kuda binal dari Jogjakarta
Sehatkah dirimu ?
Kurindu ringkikmu
Yang genit memaki onar

Dimana kini kau berada ?
Tetapkah nyaring suaramu ?

Si mata elang dari Jogjakarta
Resahkah kamu ?
Kurindu sorot matamu
Yang tajam belah malam

Dimana runcing kokoh paruhmu ?
Tetapkah angkuhmu hadang keruh ?

Masih sukakah kau mendengar ?
Dengus nafas saudara kita yang terkapar
Masih sukakah kau melihat ?
Butir keringat kaum (orang) kecil yang terjerat
Oleh slogan slogan manis sang hati laknat
Oleh janji janji muluk tanpa bukti

Dimana kini kau berada ?
Tetapkah nyaring suaramu ?
Dimana runcing kokoh paruhmu ?
Tetapkah angkuhmu hadang keruh ?

Syair diatas diciptakan seorang Iwan Fals karena kekagumannya kepada sang BURUNG MERAK WS.Rendra yang tidak kenal takut sepanjang jaman untuk menyuarakan kesedihan dan ketertindasan kaum kecil yang tiada daya.

Semoga tidak ada lagi Rendra selanjutnya....?
Karena Indonesia telah maju...Subur, Makmur, aman sentosa gemah ripah loh jinawi..rakyat semua serba kecukupan tidak ada yang sengsara lagi...tertindas lagi.......Selamat Jalan Pejuang Rakyat....karyamu adalah sejarah bangsa ini....smoga amal ibadahmu di terima Allah SWT

Read More......

Sabtu, April 18, 2009

Hati2 Undian Berhadiah!

Sudah sering kita dengar diberita di TV atau kita baca dikoran-koran mengenai Modus penipuan lewat undian berhadiah, baik lewat SMS, kertas didalam duz Susu atau lewat telepon seperti yang Ayah alami tadi pagi.

Tadi pagi Ayah ditelepon dari Hp seseorang yang mengaku pihak PT.Telkomsel,yang mengatakan bahwa Ayah memenangkan Undian yang diselenggarakan Telkomsel secara acak lewat No.HP hadiahnya sebesar 15 Juta!

Berikut cuplikannya :

penipu : Halo selamat pagi pak!

Ayah : Selamat pagi!

penipu : Apakah benar bapak pemegang no.Hp 0813 sekian?
Ayah : Ya benar pak, Ada masalah apa ya?
Penipu : Selamat berbahagia ya pak, anda memenangkan
undian dari telkomsel sebesar 15 juta, Mohon maaf dengan bapak siapa saya bicara
ini?
Ayah : Dengan Ayah raihan pak!...wah hebat tuh, tapi kapan saya pernah
daftar ikut undian ya pak?
Penipu : Ya saya mengerti bapak memang tidak pernah mengikuti undian berhadiah ...tapi ini adalah undian dari telkomsel yang dilakukan secara acak bagi setiap pemegang kartu SIM Telkomsel pak...dan bapak adalah pemenang no.urut dua. Nanti malam bapak kami undang untuk hadir diacara Telkomsel yang ditayangkan langsung di RCTI pak!
Ayah : Oh gtu yah...jadi ambil hadiahnya nanti malam gtu?
Penipu : Oh bukan pak, nanti malam hanya penyerahan secara simbolik saja pak...hadiahnya hari ini juga nanti siang kami transfer ke rekening bapak,Bisa minta tolong disebutin No rekeningnya yang bank BCA atau BRI pak?
Ayah : Waduh saya ga' hapal no-nya pak!
Penipu : Bapak bawa kartu ATM-nya?
Ayah : Bawa dong pak!sebentar saya ambil pak...(beberapa saat sibapak itu nungguin Ayah yang pura2 ambil dompet)
Ayah : Wah maaf ya pak ternyata ga'dibawa tuh!
Penipu : Wah Bagaimana bapak ini tadi katanya dibawa, saya tidak punya banyak waktu ini pak...saya harus menelpon delapan pemenang lainnya..
Ayah : Iya kmaren seh saya bawa tapi ternyata sudah saya balikin lagi ke istri saya pakk..maklumlah saya inikan termasuknya suami teladan!
Penipu : Kalo ATM yang lain selain BCA pak...mungkin BRI?
Ayah : Klo mandiri ada pak bisa ga?
Penipu : MAndiri tidak bisa pak...klo bgitu bisa saya telpon Istri bapak aj bisa tau no.telp-nya pak?
Ayah : Klo bgitu...hmm bagaimana klo bapak antar saja kerumah saya uang yang 15 juta itu, nanti bapak saya bagi 10 juta deh! biarin saya mah yang 5 juta aja..yah?
Penipu : Wah bapak serius? jangan main-main pak
Ayah : Yaa betulan klo bapak juga betulan mah...
Penipu : Klo begitu saya minta data-data diri bapak untuk mencairkannya disini
Ayah : Data diri bgimana maksudnya pak?
Penipu : Ya data diri seperti tanggal lahir, alamat rumah, nama orang tua kandung dan lain-lainnya untuk prosesnya pak...karena klo ditransfer-kan saya ada struk sebagai bukti untuk laporan saya bahwa dana telah terkirim.
Ayah : Hmmm bgitu yah..report juga yah
Penipu : Bapak tidak usah repot2 kasi saja no.hp istri bapak deh
Ayah : Boleh deh silahkan dicatet yah..087 sekian ( langsung telpon berhenti seketika )

Dan Telpon Ayah yang lain dengan nomer yang berbeda-pun berbunyi

Penipu : Halo dengan selamat pagi dengan ibunya Raihan yah
Ayah : he-eh (sipenipu tidak tau telp ini ayah juga yg angkat )
Penipu : Begini..kami dapat informasi no telpon ini dari suami Anda...kami beritahukan bahwa suami anda telah memenangkan undian dari Telkomsel bu..sebesar 15 juta Selamat yah...
Ayah : Ooh sekali lagi Maaf pak...ternyata Hp istri saya terbawa dikantong saya pak!
.............Lalu telpon terputus entah kehabisan pulsa atau penelpon disebrang sana pingsan karena ngobrol ama wong edian!
Semoga Pengalaman ini bisa menjadi pelajaran buat kita agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang-orang yang pintar bicara dan merayu. Mereka tidak mau Bank selain BCA dan BRI kemungkinan bank ini securitynya masih lemah dan mudah dijebol penjahat atau mungkin mereka bekerja sama dengan orang dalam bank tsb.

Read More......

Kamis, Februari 12, 2009

Mohon Maaf

Wah gara-gara ga di update-in ini Blog PR-nya jadi diturunin ama Oom Gogle,sebelumnya memang sudah berapa kali PR ayah naek turun bahkan ampe NOL. Trus kasian tiba-tiba naek lagi eeh sekarang turun lagi...sebenernya ga ngerti juga sih PR itu buat apaan narsis banget yah gatek..klo kta arai ibarat sekolah itu pontent-nya kali yah dari pak guru Gogle.

yah ga ditutup aj ni blog ama siOom itu masih mendingan karena ayah males updatenya hehehe...lagi ada kesibukan lain yang mudah-mudahan aja menghasilkan.

Mohon maaf buat sahabat-sahabat semua yang sudah berkunjung dan koment tapi ayah belom sempat balesin-balesin balik juga.



Read More......

Kamis, Januari 29, 2009

Israel is SISSY!!!



Ga tega rasanya liatin image dipostingan bawah ini pengen segera diturunin aja tapi ayah ga sempet2 juga,sedih banget keingetan sama arai dirumah aja. Semoga Allah SWT segera menyelamatkan bumi Palestina yang sudah sejak lama tertindas oleh penjajah terkutuk Isrel yang dengan bengisnya membombardir rakyat Palestina,dan secara pengecutnya berperang dengan memboikot lawan tanpa senjata dan bantuan makanan
kata tukul KATROK!!! Bencong ga gentlemen. Tentaranya ngumpet ketakutan ampe pake popok segala yang maju malahan Anjingnya bener-bener KATROK!!!

Israel looks like really the bad sissy from invasion of the Palestine by boycotting it unassisted of weapons and foods

Dan bisa-bisanya juga negara tetangganya takut ngasi bantuan...klo deket ama Indonesia itu palestina pasti deh jagoan-jagoannya Indonesia pada keluar semua ngebantuan dari BPPKB-FBR-PENDEKAR BANTEN-BANSER-ANSHOR-FPI-SATPOL PP-Ampe pemuda karang Taruna juga turun.



Read More......

Kamis, Januari 08, 2009

Jumat, Januari 02, 2009

Syurga Benar-benar ditelapak kaki Ibu!

Luar biasa memang... Ridho Allah, SWT tergantung ridho orang tua terutama Ibu, tidak bermaksud mendramatisir, saat itu tempat saya bekerja mengadakan tour keluarga, liat kondisi saat itu, saya ragu untuk ikut karena memang itu sedang tongpes, namun karena desakan pimpinan saya harus ikut.

Pada saat hari H berangkat, gantian istri yang ragu untuk ikut, karena saat itu hanya megang duit 50.000 dengan tujuan Taman bunga bogor, ditambah anak dua keponakan satu. Setelah dipertimbangkan akhirnya tetap berangkat juga, dengan menggunakan motor bebek buatan cina kita berangkat menuju tempat berkumpul untuk naik Bus.

Namun saat mau tancap gas sang IBU tercinta menyetop saya, bahwa hari itu beliau akan berangkat kondangan ke jakarta, dan minta duit ke saya buat kondangan, dengan membuang semua pikiran-pikiran, akhirnya uang yang cuma selembar 50 ribuan itu saya berikan ke ibu saya. setelah itu saya tancap gas!

Tadinya saya rencana mo minjem duit ke temen-temen tapi ga jadi. sampai ditujuan anak-anak kami pegangin kalo perlu di iket, takut minta jajan ini itu, begitu didalem kita cari pojokan, saya minta ke istri kenyangin anak-anak dulu biar ga minta jajan (maksudnya), kumpullah semua karyawan dan pimpinan, bikin acara ini itu, tanpa disangka saya dapat doorprize televisi 14\", diem-diem temen sekerja saya mo bayarin TV itu, saat itu saya dikasih cash 500 ribu, tanpa basa basi saya ambil uang itu, anak-anak yang tadi kami ikat pake tambang, kami lepas bebas.. mo jajan apa aja, Ayo...

Rumus Matematikanya 50.000 - 50.000 = 500.000 siapa yang ngajarin ....

Satu lagi yang di copas abis dari www.wisatahati.com semoga bermanfaat.


Read More......