knalpot !




ceritanya seperti biasa abis anterin maknya berangkat kerja ayah ama Raihan mampir dulu di lapangan gelanggang rawa badak, sambil olah gerak didikit2...stelah itu kita duduk2 istirahat disamping motor..sambil ayah gosok2 jari2 motor yang kotor..eh raihan nyamperin ayah dengan merangkak sambil disandarin lehernya diknalpot! Raihan teriak panas sambil mendekap ayah erat2 dan menangis, leher dan dadanya melepuh!
langsung ayah bawa Raihan pulang, bagian yang melepuh dikasi obat saleb luka bakar.

Dasar anak ayah emang jagoan abis gitu langsung dia maen2..lari2an loncat2an lagi seperti biasa..kayak ga' terjadi apa2 aja, malahan mata ayah yang kna tembak2an mainanya disuru kasi obat, waktu ayah pura2 nangis kesakitan.
" Ayah kasi obat uda atana ya yah..!"






8 komentar:

  1. Wah.. kesian banget..
    Ada sedikit tips dari kampung saya lho mba' untuk luka bakar..

    Jadi keluarga saya di kampung selalu menyisihkan sedikit PUTIH Telur ketika menggoreng telur. Jika kulit kena pancitan minyak goreng, cepat-cepat di lap trus di olesi putih telur.. dan kulit nya sampe sekarang gak da bercak-bercak.

    Nah, pernah suatu hari kawan keluarga saya kesiram air panas, lantas cepat dia pecahkan telur beberapa biji.. kemudian putih telurnya di olesin ke bagian yang kena air panas... sekarang nyaris gak ada berkas luka bakar..

    Di coba deh mba' moga-moga aja bermanfaat..!

    BalasHapus
  2. MasyaAllah arai...jd sedih ngliat leher arai mpe merah gitu, tapi arai kayaknya hepi2 aja yah. Anak aktif berarti cerdas.
    Tante jg punya tips nih..pernah baca ditrubus, klo lidah buaya bisa ngobati luka bakar, jd lendirnya dioles ke luka. Dl wkt diindo pernah nyoba, alhamdulillah sukses bahkan bekasnya ga gitu nampak.
    Tapi ya skrng suka susah nyari lidah buaya, jd praktisnya pake salep bioplacenton.
    Yang penting cepet sembuh ya arai..

    BalasHapus
  3. Aduh sayang...kasian banget sampai melepuh gituh, cepat sembuh yah.

    Duh kalau dekat dikasih kue mani enak banget. Wah gak tau obatnya apa.

    Kalau tanteu mah kalau luka bakar suka langsung dikasih garam biar melepuhnya cepat kering tapi sakit rasanya.

    BalasHapus
  4. aduh si ade, ko bisa gitu. Papa nya gimana nie pa hehehe....cepet sembuh ya de

    BalasHapus
  5. arai hebat ^^
    setidaknya tanda klo anak sudah dewasa itu kena knalpot :-D
    hampir semua ponakanku pernah kena knalpot saking lincahnya, tapi ga di leher, di kaki ato tangan gtu

    cepet sembuh ya Arai, klo tante selalu siap sedia bioplacenton di rumah, selalu jadi korban percikan minyak ato kena wajan klo lagi masak :D
    maklum belum terbiasa

    BalasHapus
  6. arai memang luar biasa. umumnya kena knalpot itu di kaki. lah arai justru di leher. ngapain aja tuh ayahnya .... (he ...)
    sepakat arai, jagoan gak boleh nangis kelamaan. kasihan ayah dan emak sudah cape cari duit. lagi pula kondisi masyarakat juga susah, masak harus ditambah dengan tangisan arai?. gak gaul kan cah bagus. jangan bikin indonesia tambah bersedih, walah kok sampe mendramatisir.

    BalasHapus
  7. Wah arai ucapin banyak2 trima ya Oom2 ama tante2 semua yg baik2 atas tips dan perhatiannya.

    skarang Alhamdulillah arai dah sembuh tinggal bekas lukanya aj sedikit, smoga bermanfaat jg buat para penggemar arai yg lainnya..hi..hi..hi sok ngartis!

    BalasHapus
  8. Beragam obat yang disarankan om dan tante sebelumnya memang obat tokcer membasmi luka bakar. Tapi ada satu tambahan lagi niii: pepsodent. Lumayan lo mendinginkan luka bakar.

    Arai jgn bersedih ya, kalau telaten diolesi bahan-bahan alami tadi, pasti lukanya cepat sembuh. Dulu pangkal kaki atasku juga pernah kena knalpot pada waktu TK.. Waktu itu ngga ada kesempatan diobati langsung..jadi berbekas sampai sekarang, hiks seddih.

    BalasHapus

Terima kasih Untuk meninggalkan jejak disini

Postingan Populer

Tamu Kita

Name :
Web URL :
Message :