Rabu, Desember 31, 2008

Selamat tahun baru!

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1430H
&
Tahun baru 2009


Hari berganti hari, Bulan silih berganti, Tahun-pun juga berganti Tidak terasa kita juga harus mengganti lagi kalender 2008, karena besok sudah tidak berlaku lagi, Banyak kisah telah kita lalui baik suka maupun duka yang ter-save dalam memori otak kita.. di Delete saja yang file-file tidak berguna segala kenangan buruk yang pernah kita lewati karena menambah space dan membuat berat kerja CPU dikepala nantinya lalu refresh biar lebih segar lagi!

Setahun telah berlalu dan tinggal kenangan.. kita pantas bersyukur karena kita masih diberi kesempatan menghirup udara gratis sampai saat ini, masih diberi kesehatan dan keselamatan masih bisa bekerja dan menafkahi anak-istri kita walau pas-pasan (pas buat belanja dimall, pas buat beli kendaraan) masih bisa melihat istri kita yang cantik, yang selalu perhatian, sayang dan setia sampai saat ini, masih bisa melihat anak-anak kita yang lucu dan mulai beranjak dewasa seiring waktu yang terus berjalan, sudah banyak yang telah kita capai sampai saat ini dan masih banyak orang lain yang tidak seberuntung kita....
Waktu yang telah berlalu tidak akan pernah kembali lagi... jadi sudah selayaknya kita gunakan untuk yang terbaik, karena kita tidak akan tau sampai kapan kita masih bernafas dengan baik seperti hari ini...
InsyaAllah kita bertemu lagi ditahun berikutnya dengan segala kebahagiaan yang kita capai,

Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, rizki yang banyak halal dan barokah dan Semoga segala yang kita cita-citakan dan kita rencanakan ditahun-tahun selanjutnya dapat terwujud sesuai harapan...



















Read More......

Kamis, Desember 11, 2008

Kampaye terselubung!

promosi para calon lapislegit dengan foto-fotonya dan berbagai slogan untuk memikat rakyat banyak bertebaran disegenap penjuru kota dengan nomor urutnya masing..dan

Ayah-pun tak mau ketinggalan ikutan memasang karena calon yang satu ini benar-benar memikat hati Ayah dengan bicaranya,tindakan dan tingkah lakunya yang benar-benar membuat hati Ayah senang tak karuan...tanpa main uang tanpa slogan yang aneh-aneh..
menurut Ayah inilah Calon pilihan yang tepat buat Ayah pilih nanti!



Read More......

Senin, November 17, 2008

Cerita Ust.Yusuf Mansyur tentang Indonesia

tahun 2008 ini entah yang keberapa kali saya mengadakan prjalanan keluar negeri. Sudah tidak saya hitung lg saking seringnya, he he he. Nikmat ini saya syukuri.

Saya tringat, dulu saban saya dimandiin dan dipakaikan pakaian oleh ibu saya, ibu hampir selalu berdoa dg doa yang relatif sama. Ya, hampir selalu. Doanya biar saya, katanya, gampang bulak balik ke mekkah, seperti ke pasar. Terus biar bisa keliling dunia. Yusuf kecil saat itu, sempat pula bertanya sambil ketawa, masa iya ke mekkah segampang ke pasar? Lagian mana mungkin sih keliling dunia? Ibu saya menjawab, eeeehhhh... Allah Punya Kuasa. Kalo DIA mau, gampang buat DIA mah. Nabi Muhammad aja diterbangin isra mi'raj.

Ya itulah doa ibu saya. Alhamdulillah. Trnyata betul. Sekarang saya alami sendiri. Pergi haji buat saya pribadi udah benar-benar gampang. Alhamdulillah. Biar pintu pendaftaran dah ditutup, saya masih bisa pergi dengan undangan kerajaan punya, atau dengan cara-cara yang tahu-tahu saya udah di sana! Subhaanallaah memang.

Tapi saya ga aji mumpung. Waktu ibu saya, mertua dan rombongan keluarga ga dapat nomor haji, banyak orang dekat bilang, pake dong power ente. Ah, saya mah malah bilang, sabar ya bu. Sabar ya wahai keluargaku. Pergi haji mah urusan Allah. Ga usah dicari-cari.Kalo dah waktunya, ya berangkat.Dan alhamdulillah, pergi ke luar negeri pun sekarang ini saya yang susah payah menolak undangannya. Masya Allah. And I speak not only in bahasa; but both in arabic and english as an international language.

Saya bersyukur dengan keadaan ini, tapi sekaligus ada yang membuat saya menjadi ter- tegun. Betapa "Jakarta" dah ga dianggap. Di hampir semua bandara internasional; baik asia, maupun non asia, nama "Jakarta" ga ada lagi di board penunjuk waktu. Yang ada: London, Paris, New York, dan kota-kota besar dunia. Bahkan ada nama Kuala Lumpur! Sedang Jakarta, yang mewakili satu nama besar: Indonesia, ga ada lagi di board tersebut. Apa yang sedang terjadi dengan bangsa kita, kita semua tahu...


2004 saya jalan ke Brunei. Karena saya pikir dekat, saya cuma bawa 1 kantong plastik saja. Ternyata di perjalanan, bawaan saya bertambah.Begitu masuk bandara Brunei,saya berniat membli tas. saya tawarlah 1 tas di 1 toko. Setelah dikurskan ke rupiah, jadi 4,2jt. saya terbelalak, dan setengah bercanda saya bilang bahwa di Indonesia, tas kayak gini palingan 300-400rb atau paling mahal 1jt dah. Eh,si penjaga toko memasang muka merendahkan gitu, dan bilang: "No no no... Bukan tas kami yang mahal, tapi you punya rupiah yang tak ada harga!".

Ya Allah, seperti ditampar rasanya muka saya. Segitunyakah rupiahku? Segitunya kah negeriku? Mata uangnya tak ada harga. Lalu, pegimana bangsanya? Bagaimana negerinya? Adakah martabatnya?

Setiap kali keluar kota dan keluar negeri, saya termasuk yang langka punya. Ga bawa duit, dan ga bawa kartu kredit. Bukan apa-apa, sebab biasanya saya dijemput langsung di pintu pesawat. Atau kalaupun tidak, dijemput di setelah lolos imigrasi. Oleh para penjemput di kota-kota atau negeri-negeri orang, saya sudah ditanggung beres. Jadi, uang yang saya bawa, benar-benar ga laku, he he he. Pengertian ga laku ini, hanya untuk menunjukkan ga terpakai. Sebab kalaupun saya bawa dollar, mereka-mereka menahan saya untuk bayar. Mereka saja yang berkhidmat.

Hingga satu waktu, saya jalan ke Singapore untuk keperluan pribadi.Berangkatlah saya sendiri, sebagaimana biasanya. Ya, saya senang berangkat sendirian. Sebab simple. Enteng. Ga banyak-banyak orang. Paling banter, berdua dg istri atau anak-anak. tapi ini pun jarang. Dan sampe di Singapore juga sendiri. Ga ada yang jemput. Sebab saya pun tidak mmberitahu kawan-kawan di sana. Sampe di Changi saya baru ingat,saya hanya bawa 2jt. Dan itu rupiah. Belum saya tukerin. Menjelang keluar bandara, saya laper, pengen cari cemilan dan kopi. Bergegaslah saya ke salah satu sudut. Saya pikir, bisa lah skalian nuker seperti kalo belanja di Bangkok, Thailand.

Eh, ternyata saya salah. "Indonesia?", tanya pelayan toko. Ya, saya bilang. Indonesia. "Oh, sorry," katanya sambil muka nya ga enak gitu. "Your money didn't accepted here". Masya Allah! Lagi-lagi kayak ditampar saya ini. Uang rupiah ga di terima di sini. Selanjutnya dia menunjukkan money changer di bandara. Saya meng- urungkan niat saya untuk nyemil dan ngopi. tapi saya pura-pura mengiyakan akan menju money changer. Dan subhaanallaah, kekagetan saya belom selesai. Si pelayan ini masih bersorry-sorry ria. Katanya, jagan kaget, rupiah rendah sekali katanya nilai tukarnya. Waaah, entahlah apa yang ada di benak saya...

Bahkan pengemispun tidak menerima Rupiahku! Ya, itulah yang saya alami.satir. Mirip komedi satir. Lucu, tapi getir.Antara 2004-2005, dalam 1 lawatan ke Eropa
kami pergi ke Belgia dan kemudian ke Perancis. Naik kereta super cepatnya Eropa. Enak, nyaman, dan menyenangkan.Turun di stasiun Perancis, kami dicegat oleh 1 pengemis perempuan. Cantik menurut ukuran saya mah. Sampe saya geleng2 kepala,knp dia mengemis. Kalo boleh saya bawa, mending saya bawa ke Jakarta, he he he. Trnyata dia mengaku Bosnia punya. Maksudnya, orang Bosnia. Sedang hamil pula. Entah bohong apa tidak. Salah satu kawan, memberinya rupiah. 200rb. Di Indonesia, 200rb ini bukan cuma besar. Tapi sangat besar. Niscaya kalo pengemis di tanah air diberi 200rb, akan sujud2 rasanya kepada yang mmberi. Diapun saat itu tersenyum. Barangkali dia merasa kwn saya itu sdh mmberinya uang besar. Kawan saya pun senang melihat pengemis itu senang.

Lusanya, kami langsung balik ke Amsterdam, Belanda. Naik kereta lagi. Sampenya di stasiun, ketemu lagi dengan pengemis perempuan muda tersebut. Kali ini wajahnya bersungut-sungut. Dari kejauhan dia melihat kami. Begitu melihat kami, dia langsung berlari menuju kami dengan wajah yang tiba-tiba kesal begitu. Terus, langsng menemui kawan saya yang tempo hari ngasih. Dengan kasarnya, uang 200rb itu dipulangin.

Katanya, sambil marah, dia mengatakan, ini toilet paper! Gila, saya bilang, uang kita disebutnya kertas toilet. Dia bercerita sambil membuat kawan-kawan terbahak-bahak. Katanya, dia berusaha menukar uang kita itu, tapi ga ada yang nerima. Barangkali semua kawan sama dengan saya, di selipan tawa kami, ada satu kegetiran, segitunyakah rupiah saya? Rupiah kita? Sampe pengemis saja ga menerimanya? Masya Allah. Bangkitlah wahai negeriku. Bangkitlah wahai negeriku.

Sekelompok kawan TKI di salah satu negara tujuan TKW, mengeluhkan juga tentang
"perwakilan" mereka di negeri itu. Katanya, kita punya gedung sekian belas lantai. Tapi nothing buat kita! Begitu katanya. Wuah, miris juga saya dengar. Lihat terusan kalimatnya. "Sedangkan Philipina, hanya 2 lantai, itu pun ngontrak, tapi bangsanya bangga dengan kerja perwakilannya. Puas". Sedangkan kita, benar-benar payah. Kalau kita lapor (maksudnya itu TKW2), kita ga diperlakukan dg ramah. Malah jadi kayak jongos benar-benar. Mereka kemudian cerita, bangsa aslinya sendiri, ketika mereka dtang mau mengadu,mereka duluan yang menyapa: What can I do for you...?".Ramah bener.

Yah, itu barangkali sekelumit hal-hal yang tidak menyenangkan. Tapi saya percaya, negeri kita masih diperhitungkan di dunia ini. Benarkah?

Saya tersenyum kecut dengan dua berita yang turun dengan rentang waktu yang tidak berapa lama. Yaitu berita tentang petinggi kita yang kamarnya digeledah ketika berada di negeri orang. Dan yang satunya lagi, ketika diperiksa berlama-lama di imigrasi satu airport internasional. Lepas dari kenapa dan bagaimananya kisah di balik dua berita itu, bagi saya ya sekali2 memang petinggi kita kudu merasakan. Merasakan apa? Merasakan jadi warganya. Tidak jarang kami-kami juga diperlakukan demikian. Seenaknya saja mereka masuk kamar hotel kami dan memeriksa kami dengan satu alasan sederhana saja: Kami harus memeriksa Anda! Begitu saja.Ga ada penjelasan.

Di Australia, berapa kali saya harus melewati pemeriksaan yang -- hingga -- ikat pinggang saya pun hrs ditaroh di pemeriksaan. Tas-tas saya pun hrs dibuka dan cenderung bahasa seharusnya: diobrak-abrik. Lagi-lagi alasannya sederhana: Kami harus memeriksa Anda. Satu yang menyakitkan, mereka melihat wajah saya: Asia. Asia harus diperiksa. Lalu ditanyalah saya, darimana? Saya jawab dengan gagahnya: Indonesia. Eh tanpa dinyana, petugas membuka lembaran petunjuk, dia urut dengan jarinya, ketemu! Ya, katanya, Indonesia harus diperiksa. Ooo, rupanya dilembar cek-list itu, nama Indonesia masuk daftar negara yang orang-orangnya harus diperiksa.

Subhaanallaah. Geram juga saya. Nanti, kata saya, kalau saya udah jadi Presiden, saya gituan dah dunia, he he he. Untunglah saya jauh jadi presiden. Kalo iya, udah perang terus kali bawaannya, ha ha ha. Perang urat syaraf. Betapa tidak, Balik saya periksa ketat seperti mereka memeriksa kita. Kamar-kamar mereka, tak geledah di sembarang waktu. Dan saya instruksikan supaya mata uang yang dipakai, hanya rupiah. Tak bikin peraturan, dolar dan lain-lainnya, kecuali real barangkali karena negeri dengan mekkah dan madinah, he he he, ga boleh masuk ke Indonesia. Mereka sudah harus nuker di negaranya masing-masing. Bakal dimusuhin sih, tapi biar saja. Wong presidennya kan saya, ha ha ha. Negara juga negara saya. Kalo ga suka, ya jangan masuk negara saya. Cuma, saya akan bikin dunia juga jadi perlu sama saya, jadi perlu sama Indonesia. Sehingga pasti mereka akan susah payah nurut, seperti hebatnya kita diam dan nurut diperlakukan oleh mereka!

Diambil dari : Artikel lepas Ust.Yusuf Mansyur www.wisatahati.com







Read More......

Rabu, November 12, 2008

Dosa yang lebih besar

Pada suatu senja yang lenggang, terlihat seorang wanita berjalan terhuyung-huyung.Pakaiannya yang serba hitam menandakan bahwa ia berada dalam duka cita yang mencekam Kerudungnya menangkup rapat hampir seluruh wajahnya. Tanpa rias muka atau perhiasan menempel di tubuhnya. Kulit yang bersih,badan yang ramping dan roman mukanya yang ayu tidak dapat menghapus kesan kepedihan yang tengah meruyak hidupnya.Ia melangkah ter-seret-seret mendekati kediaman rumah Nabi Musa a.s.

Diketuknya pintu pelan-pelan sambil mengucapkan salam. Maka terdengarlah ucapan dari dalm "Silakan masuk". Perempuan cantik itu lalu berjalan masuk sambil kepalanya trus merunduk. Air matanya berderai tatkala ia berkata, "Wahai Nabi Allah.Tolonglah saya,Doakan saya agar Tuhan berkenan mengampuni dosa keji saya."

"Apakah dosamu wahai wanita ayu?" tanya Nabi Musa as terkejut.
"Saya takut mengatakannya." jawab wanita cantik.

"Katakanlah jangan ragu-ragu!" desak Nabi Musa.
Dengan berat dan terpatah perempuan itupun bercerita,"Saya .....telah berzina."Kepala Nabi Musa terangkat, hatinya ter-sentak.Perempuan itu meneruskan,

"Dari perzinaan itu saya pun.....lantas hamil. Setelah anak itu lahir, langsung saya.........
mencekik lehernya sampai....tewas",ucap wanita itu seraya menagis sejadi-jadinya.

Nabi musaberapi-api matanya.Dengan muka berang ia menghardik,"Perempuan bejad,enyah kamu dari sini! Agar siksa Allah tidak jatuh ke dalam rumahku karena perbuatanmu. pergi!"
teriak Nabi Musa sambil memalingkan mata karena jijik.

Perempuan berwajah ayu dengan hati bagaikan kaca membentur batu, hancur luluh segera bangkit dan melangkah surut. Dia terantuk-antuk ke luar dari dalam rumah Nabi Musa. Ratap tangisnya amat memilukan,Ia tak tahu harus kmana lagi hendak mengadu.Bahkan ia tak tahu mau di bawa kemana lagi kaki-kakinya. Bila seorang Nabi saja sudah me-nolaknya, bagaimana pula manusia lain bakal menerimanya? Terbayang olehnya betapa besar dosanya, betapa jahat perbuatannya.

Ia tidak tahu bahwa sepeninggalnya, Malaikat Jibril turun mendatangi Nabi Musa. Sang Ruhul Amin Jibril lalu bertanya, "Mengapa engkau menolak seorang wanita yang hendak bertobat dari dosanya? Tidakkah engkau tahu dosa yang lebih besar daripadanya?" Nabi Musa terperanjat. "Dosa apakah yang lebih besar dari kekejian wanita pezina dan pem-bunuh itu?" Maka Nabi Musa dengan penuh rasa ingin tahu bertanya kepada Jibril.


"Betulkah ada dosa yang lebih besar dari pada perempuan yang nista itu?" "Ada!" jawab Jibril dengan tegas. "Dosa apakah itu?" tanya Musa kian penasaran. "Orang yang meninggalkan sholat dengan sengaja dan tanpa menyesal. Orang itu dosanya lebih besar dari pada seribu kali berzina".

Mendengar penjelasan ini Nabi Musa kemudian memanggil wanita tadi untuk menghadap kembali kepadanya. Ia mengangkat tangan dengan khusuk untuk memohonkan ampunan kpada
Allah untuk perempuan tersebut.

Nabi Musa menyadari, orang yang meninggalkan sembahyang dengan sengaja dan tanpa pe- nyesalan adalah sama saja seperti berpendapat bahwa sembahyang itu tidak wajib dan tidak perlu atas dirinya. Berarti ia seakan-akan menganggap remeh perintah Tuhan, bahkan seolah-olah menganggap Tuhan tidak punya hak untuk mengatur dan memerintah hamba-Nya. Sedang orang yang bertobat dan menyesali dosanya dengan sungguh-sungguh berarti masih mem-punyai iman didadanya dan yakin bahwa Allah itu berada di jalan ketaatan kepada-Nya. Itulah sebabnya Tuhan pasti mau menerima kedatangannya.

Dikutip dari buku 30 kisah teladan - KH.Abdurrahman Arroisy) Dalam hadist Nabi SAW disebutkan : Orang yang meninggalkan sholat lebih besar dosanya dibanding dengan orang yang membakar 70 buah Al-Qur'an, membunuh 70 nabi dan bersetubuh dengan ibunya di dalam Ka'bah.

Dalam hadist yang lain disebutkan bahwa orang yang meninggalkan sholat sehingga terlewat waktu, kemudian ia mengqadanya, maka ia akan disiksa dalam neraka selama satu huqub. Satu huqub adalah delapan puluh tahun. Satu tahun terdiri dari 360 hari, sedangkan satu hari di akherat perbandingannya adalah seribu tahun di dunia.

Demikianlah kisah Nabi Musa dan wanita pezina dan dua hadist Nabi, mudah-mudahan menjadi pelajaran bagi kita dan timbul niat untuk melaksanakan kewajiban sholat dengan istiqomah.

Read More......

Jumat, Oktober 31, 2008

Temanku dan ceritanya...

Ada cerita tentang temen Ayah yang sekarang sudah pindah kerja,naek jabatan dan naek gaji juga tentunya.. cuma yang bikin dia pusing itu belum bisa naekin xxxxxxxx karena memang belum punya istri alias belum menikah.

Dulu sewaktu masih kerja ditempat yang sama dia pernah curhat tentang dirinya yang belum juga menikah padahal usianya sudah kepala 3 lebih ( 39 hi..hi..hi). Orang tuanya dikampung selalu bertanya kapan saatnya dia memberikan cucu, padahal adik-adiknya sudah lebih duluan. "kalo tidak bisa cari cewe dikota jakarta yang licin ya nanti mak cariin orang kampung sini aja" begitu kata orang tuanya dikampung lewat telepon jaringan interlokal.

kata tmen Ayah itu pekerjaan disini( ditempat Ayah) belum jelas prospek kedepannya gambarannya masih burem kayak televisi yang antenanya kesangkut layangan. jadi dia masih pikir-pikir takutnya nanti berabe ditengah jalan.

Setelah lama dia mikir sampai rambutnya mulai jarang-jarang dan wajahnya bertambah banyak jerawatnya karena nahan libido mungkin ditambah lagi ayah kasi masukan-masukan dan ceritain bagaimana kisah Ayah, sehingga akhirnya tmen Ayah ini-pun jadi semangat lagi nekad dengan Bismillah untuk memulai menempuh hidup baru...yuhuu!!!

Yup, diapun akhirnya mengajak yayang cantiknya yang selama 2 tahun ini dikunjungi setiap malam Minggu dan menjadi curahan hatinya. tetapi ternyata sayang sekali.... wanita dambaan hatinya itu menolak untuk diajak menikah!


Mungkin karena belum ingin menikah atau masih ingin bebas, atau tidak mau mengerti kondisi tmen Ayah itu melihat gajinya yang pas-pasan sehingga menjadi Down takut hidup sengsara.
....................................................................................
............................................................................
...........................................................................

Yah itu cerita dulu sewaktu Ayah masih bersamanya, Sekarang dia sudah pindah kerja diperusahaan baru yang lebih bonafid dengan gaji 2 kali-nya ditempat Ayah
dan yang lebih mantap lagi ada cewe cantik ABG yang orang tua-nya minta dia cepat menikah! bahkan didead line wuih...

Aaah tetapi ternyata dia masih juga pusing! kenapa?
Karena dia tidak punya celengan alias tabungan...gajinya yang lumayan besar itu selalu habis untuk bayar kartu kredit ???

Kawan jalan menuju kebaikan memang tak selalu mudah

Hanya dengan keberanian untuk bangkit dan bersabar, bahwasanya pemilik hidup ini hanyalah Allah SWT kesulitan itu akan terasa lebih mudah dan

Yakinlah segala sesuatunya Rizki, jodoh, dan kematian sudah ditentukan oleh Allah. Kita sebagai hambaNya hanya tinggal menjalani tanpa terlepas dari ikhtiar, do'a, dan tawakkal pada-Nya, sesuai dengan jalan hidup kita masing-masing.

Selamat dan Sukses Kawan! untukmu..untukku juga dan kita semua!

Read More......

Selasa, Juli 15, 2008

Pemilu Sebentar lagi



Pemilu sebentar lagi..banyak bendera partai dah berkibar dimana-mana,janji-janji pun terdengar manis walau JJP = Janji-janji Palsu..akh, klo inget kita bersusah-susah jalan ke TPS bahkan ada yang pake baju rapi,pake batik2 segala,ikutan nyoblos rame2 tapi klo pemerintahnya ga'ada perubahan kek-nya sama aja bo-ong yah...tapi tetep semangat menuju Indonesia baru!!




Read More......

Kamis, Juli 10, 2008

NO TO RACISM in INDONESIA!


klo kita menonton pertandingan sepakbola dunia EURO 2008 kemarin, tentunya kita masih ingat slogan "NO TO RACISM" yang berarti TOLAK RASISME!, pendek tapi sangat bermakna. Slogan ini sengaja dipasang dipagar pembatas lapangan bersama-sama dengan iklan sponsor2 terkenal lainnya bahkan dipajang saat para pemain berfoto dikala per-tandingan akan dimulai.

Ternyata yang namanya SARA itu ada dimana-mana dibelahan bumi lain termasuk juga di Indonesia tercinta ini. Negara Barat yang katanya menjunjung tinggi nilai2 HAM-pun terjadi, bagaimana yang tersembunyi sedang dalam ajang olahraga yang menekankan kepada persahabatan dan sportivitas saja disusupi aksi diskriminasi dan rasisme. Seprti kasus ETO'O pemain terbaik Afrika yang merasa terhina karena dilecehkan oleh ribuan suporter lawan dengan teriakan "uh-uh-uh" dan dilempari kacang!

Bagaimana dengan di Indonesia sendiri...Ingat peristiwa MEI diawal lengsernya Orde Baru ato peristiwa berdarah di POSO dan Ambon?



Atau secara dalam skala lebih kecil disekitar kita, apakah ada diantara teman-teman yang masih memilih berkelompok-kelompok secara asal-usul dan suku-suku tertentu se- misal Jawa,Sunda,Madura,Makasar,Batak Dllsb dalam pergaulannya?

Ato kita masih memandang Sinis tetangga kita ato teman kita yang ber"mata sipit"
dengan alasan-alasan tertentu.

Apa teman-teman pernah mengalami kawan ato atasan kita berat sebelah dalam hal pe-
kerjaan ato yang lainnya karena mereka satu kampung dan bertindak tidak profesional.

Ato yang lebih parah lagi karena kita berbeda agama dengan atasan ato boos kita lalu mereka memojokan dan mendiskriminasi kita dengan segala pekerjaan yang selalu di-anggap tidak beres alias salah terus!

Huh ini Indonesia men! tunjukan pada Dunia bahwa kita Profesional dan lebih baik dari bangsa di belahan Dunia manapun karena kita bangsa yang kuat dan besar..kita pernah menjadi Macan kebanggan Asia ditakuti dan disegani... #huh kek iklan aja! :)#

Klo klub yang suporternya mengejek Eto'o didenda 81 jutaan dan beberapa orang di- tangkepin polisi...klo di Indonesia ngadu sama siapa yah..kasus yang beginian? trus apa diperhatiin? memang sepele seh,tapi dampaknya besar sekali pastinya...

Read More......

Sabtu, Juni 14, 2008

Indonesia No.1

Membaca koran KOMPAS punya Boos Sabtu pagi ini, tertulis dalam hal.27 "Shopping heboh ala Singapore" berikut cuplikannya :

Meski tidak pernah mencanangkan tahun kunjungan wisata,apalagi dengan slogan klise macam "Visit Singapore year 2008"Industri pariwisata mampu menjadi salah satu sektor yang memberikan konstribusi besar dalam penerimaan devisa Singapore, yaitu 13.8 miliar dollar Singapore ato Rp.82.8 trilyun.

Dan Wisman asal Indonesia adalah yang terbesar dengan jumlah 1956.00 orang,posisi kedua sampai kelima berturut-turut diduduki China,Australia,India dan Malaysia.

"Pariwisata Singapore terutama memang hidup dari turis asal Indonesia.Kalau tidak ada turis Indonesia, mal-mal disini akan sepilah" Kata Basir Suparti,pemandu wisata Singapura berdarah Jawa.

"Pelancong Indonesia tidak hanya paling banyak, tetapi juga paling royal"lanjut pemandu wisata senior itu.

Saking dermawannya, menurut Basir,kadang ada wisman Indonesia yang malah merusak disiplin warga Singapura sebagai tuan rumah.Misalnya dengan memberi tips kepada sopir taxi besar sekali.Padahal itu dilarang dan tidak biasa dilakukan di Singapura.

"Kalau memberi tips 50 sen itu biasa,tetapi kalau sampai 20-30 dollar itu namanya gila" papar basir sambil tertawa.

Hebat yah Orang-orang Indonesia ini...disetiap negara rakyatnya pada demo karena BBM naik, Indonesia malah buang duit untuk shopping kenegara tetangga. Satu lagi bukti bahwa Indonesia itu memang kaya....

kata lagunya Bang haji Rhoma " Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin"





Read More......

Kau tak tau yang kau minta!

Suatu hari, Nabi Isa as sedang berjalan di tengah gurun.Beberapa orang pencinta dunia mengikutinya. ,"Wahai Isa Katakanlah pada kami mantra apa yang kau pakai untuk menghidupkan orang yang sudah mati." Pinta mereka kepada Nabi Isa

Nabi Isa menjawab, "Jika kukatakan, kalian akan menyalahgunakan bacaan itu." Mereka bersumpah bahwa bacaan itu akan mereka gunakan untuk kebaikan dan kemaslahatan umat. Mereka tetap meminta Isa untuk memberitahukan bacaan itu.

"Kau tak tahu apa yang kauminta," ujar Nabi Isa.
Tetapi mereka tak mendengarkannya dan terus memohon.

Akhirnya Nabi Isa pun memberitahukan bacaan rahasia itu.


Tak lama sesudah itu, kelompok orang tersebut menemukan tumpukan tulang belulang di tengah padang pasir. "Mari kita coba, mantra ini berhasil atau tidak," ucap mereka.

Bacaan itu pun digumamkan...tidak lama kemudian Keajaibanpun terjadi,Tumpukan tulang belulang itu diliputi kembali oleh darah dan daging, kemudian berubah menjadi seekor binatang buas, dan mengoyak-koyakan tubuh orang-orang yang telah menghidupkannya...

Sebenarnya hidup ini cukup sederhana, agama juga sangat sederhana,fleksibel, luas, dan mudah. Tetapi manusia sering mempersempit makna hidup,makna agama, makna tradisi Nabi, makna Al-Qur’an dan Sunnah,sehingga malah kebingungan sendiri.

Padahal Allah Ta’ala tidak menginginkan hambanya ruwet, rumit, ribet, repot,apalagi runyam. Allah menghendaki hambaNya justru merdeka, bebas dari perbudakan dan
belenggu. Yang memperbudak hamba Allah, adalah segala hal selain Allah, yang diawali dari hawa nafsunya si hamba itu sendiri.

Hidup itu dari Allah, sekarang anda berada di dunia di undang oleh Allah,dalam rangka menuju pada Allah, bersama Allah, agar siap beserta Allah,lalu bisa lebur dalam kefanaan dirimu dalam Baqo’nya Allah,hingga benar-benar hanya untuk Allah, dan bersandar total pada Allah.

Read More......

Rabu, Juni 04, 2008

Akhirnya BBM naek lagi deh!


Bersyukurlah kita yang hari ini masih diberi kesempatan untuk surfing dan ngeblog gratis dikantor, itu pertanda kita masih bekerja dan mempunyai penghasilan tiap bulannya untuk biaya hidup anak-anak dan istri-istri kita...entah itu mencukupi ato tidak tergantung kita mensiasati hidup ini seprti mas bejo tmen ayah dipostingan yang lalu.

Setiap orang pasti selalu menginginkan meng'create' hidupnya senang dan bahagia seperti cerita disinetron-sinetron Indonesia, tetapi di dalam dunia nyata yang sebenarnya jauh panggang daripada api! apalagi disaat sekarang ini yang sudah dapat dipastikan akan bertambah dan bertambah lagi angka kemiskinan dan akan berulang lagi kasus kelaparan, giji buruk kriminalitas tinggi seperti kenaikan BBM tahun kmaren.

Kata orang-orang pinter dipemerintahan neh menaikan harga BBM akan mengurangi angka kemiskinan karena dibarengi dengan BLT = Bantuan langsung tandes (habis),padahal kenaikan BBM jelas-jelas menyebabkan kenaikan semua harga-harga barang dan jasa.

Klo kata guru SD ayah dulu, negara kita ini penghasil dan kaya akan Minyak bumi makanya masuk kedalam OPEC dan seharusnya klo harga minyak mentah didunia naik rakyat bisa bertambah hidup makmur yah..


Untuk sodara-sodara kita yang bekerja didalam gedung apalagi menggunakan kendaraan pribadi mungkin tidak sepenuhnya melihat dengan jelas seperti kita yang sering berada diluar gedung ato bekerja dilapangan, banyak sodara-sodara kita yang lain tidak seberuntung kita, sebagai sales jalanan menjajakan dagangannya sampe keringetan dan kepanasan disiang hari bolong, perempuan malam dengan bedak menor dipinggiran jalan, pengemis tua dengan wajah memelas sambil menggendong anaknya yang mungkin sewaan,anak-anak kecil pengamen ato anak-anak muda yg mengaku mahasiswa berorasi gak keruan didalam bis kota...pejabat yang korup mereka semua mencari uang...entah untuk bertahan hidup ato untuk pesta-pesta didalam diskotik ato diklub malam kita tidak tau...ach kok nulisnya jadi ngelantur gini yah?

Read More......

Rabu, Mei 14, 2008

Bapak Presiden yang terhormat,

Yang terhormat Bapak Presiden,
Keputusan bapak yang dapat dipastikan bahwa BBM akan naik lagi benar-benar membuat hati kami sesak, dan badan ini bergetar! Sedangkan baru rencana saja dimana2 sudah bergerak berlomba menaikan harga terlebih dahulu.

Kami percaya bapak Presiden yang terhormat mengetahui dan bisa merasakan, bahwa saat ini kami sudah banyak menderita akibat himpitan ekonomi dan beban hidup yang semakin berat..dan entah sampai kapan iman kami masih sanggup untuk bertahan, sebab telah banyak sodara2 kami yang lain telah hilang akal sehat dan kesadarannya sehingga gelap mata dan berbuat kriminal, frustasi sampai akhirnya bunuh diri! bukankah disurat khabar dan televisi kita bisa liat bahwa orang gila kini bertambah banyak.

Bapak Presiden,
bukankah bapak telah berjanji untuk tidak menaikan lagi BBM...setelah dua kali naik dan kami menganggap hal itu adalah benar2 langkah terakhir,setelah kami diiming-imingi dan dijanjikan BBM tidak akan naik lagi...dan kamipun telah rela walaupun berat,

Kami mohon kebijakan dan hati nurani bapak Presiden yang terhormat, sebagai bapak kami, sebagai pemimpin besar kami, sebagai kebaggaan kami, sebagai teladan bagi anak-anak kami kelak..bahwa Indonesia pernah dipimpin oleh seorang Presiden yang gagah, yang dipilih langsung oleh rakyat, yang benar-benar membela rakyatnya, yang tegas pada kejahatan dan kasih sayang kepada yang lemah, yang tidak pernah tega membebani rakyatnya dengan berbagai kebijakan yang menyengsarakan..untuk mendengar jeritan hati kami semangatnya telah berkarat ini.

Bapak Presiden Kebaggaan kami,
Walaupun kami bukanlah dari golongan Militer tapi Anak-anak lelaki kami telah kami ajarkan untuk selalu bersikap kesatria dan mempunyai harga diri, untuk menjaga janjinya sekalipun dengan NYAWA!

Bagaimana dengan bapak Presiden yang seorang laki-laki gagah berasal dari pendidikan militer dan juga sekaligus kepala negara republik yang enam puluh tiga tahun lalu kita rebut dengan darah ini?

Tetapi Kami tetap percaya dan harus percaya, tindakan apapun yang telah menjadi kebijakan pemerintah...karena Bapak adalah Presiden kami.



Read More......

Jumat, Mei 09, 2008

Raja dirumah

Ini satu cerita tentang temen ayah dikantor yang entah lucu,aneh ato mengharukan, Namanya kita sebut saja Bejo..dia ini setiap ayah ajak keluar waktu istirahat makan siang jarang pernah mao..katanya "Ntar aja..blom laper!" Tapi klo Ayah perhatiin emang dia itu jarang keluar untuk makan siang.

Apa katanya klo istrinya yang kerja ditempat lain telpon ke Bejo tanya udah sholat blom? Udah makan blom..pake apaan menunya hari ini? dia jawab:

"Udah...makan pake ayam bakar!" ato "Udah..tadi ditraktir makan bareng Boos di warung Padang!" Padahal Ayah tau dia lom makan...

Trus klo Ayah tanyain ke siBejo itu, dianya malahan senyum2 aja.

Sampai suatu hari disaat kita berdua makan bareng di warung padang, Bejo buka cerita:

"Gw ga mao bini gw tau, klo sebenernya gw blom makan..pasti nantinya perasaan dia jadi ga enak..malahan dia nantinya jadi ikutan ga makan siang juga kan kesian!Makanya nanti klo pulang makan gw sebakul ampe bini gw bingung whakakak.."

"Walaupun bini gw kerja juga tapi gw ga mao enak2an nikmatin duit dia bang..rasanya jg kurang seudep daripada hasilkerja kita sendiri..yah sebagai laki2 kita kudu punya tanggung jawab doong!"

"Paling ga klo kita pulang kerumah nanti,kita bisa kasih anak2 jajan..bisa beliin nasi goreng special buat istri..ato bawa2-in martabak bangka!"

Walau istilahnya orang bilang kita kerja jadi kuli..diomelin dibentak2 ama boos,disuruh ini-itu bahkan paling paitnya jadi kacungnya...Tapi klo pulang kerumah kita dianggap RAJA...dihormatin istri dan anak2 kita bahagia rasanya bang..!


"Tapi coba klo kita pulang kerumah..istri ga bersahabat sama kita,bentak2..ngomel2 ngomong kasar!anak2 kita jg ga bisa nurut! waduuh..hati kita pasti sakiiit rasanya kan? seakan-akan hidup kita ini ga ada harganya lagi..anak istri yang seharusnya menghormati malah bikin sakit hati."


"coba pikir bang, klo bini kita kerja.. trus dianya itu sok-sok-an karena tanpa kita suaminya dia juga bisa cari uang sendiri..bisa nafkahin bisa menghidupi dirinya sendiri masih cantik..dan masih laku cari lelaki lagi...dimana harga diri kita kan?"

Ayah hanya dengerin aja ga berani kasih komentar ataupun mengambil kesimpulan dari
ceritanya Bejo itu, Ga biasa2-nya dia cerita panjang lebar seperti hari ini.

Yah kadang Materi memang lebih berharga ketimbang kebaikan yang kita berikan.lihat saja disekitar kita, tetangga kita yang kaya-raya dan dermawan..dengan hartanya dia membantu sumbangan2 warga ato acara apapun...dengan tetangga kita yang hanya membantu dengan tenaganya sampe keringetnya bercucuran..pasti yang lebih harum namanya dan sering diomongin tentunya sitetangga yg kaya itu-kan?

ato temen2 kita yang tajir yg sering pinjemin2 kita uang ama tmen kita yang cuma bisa bantuin dengan tenaga waktu kita benahin rumah ato bantuin benerin motor ato nemenin ato menghibur saat kita lagi susah hati...

Read More......

Senin, Mei 05, 2008

BLOG Update

Alhamdulillah sekarang ayah dah bisa posting lagi stelah lama ga Update blognya si arai ini..dikarenakan banyak step-step yang harus diselesaikan dan juga gangguan2 dari alam lain seperti :

Atu : BLOGspot kadang2 suka error belakangan ini, diikuti juga dengan si Oggix bikin bt gitu deeh

Uwa : Jaringan internet di office ayahsedang diperbaiki jadinya suka putus2 gitu deh..bikin bt juga

Iga : ayah jg lagi banyak kerjaan diluar kantor jd cuma sempet tengok-in blog sebentar trus absen n'ngacir deh..cari objekan!

Empat : keabisan cerita anak2 yang penuh keceriaan yang ada ko ya cerita2nya orang2 tua yang penuh kekerasan..dan kedengkian!

lima : Ayoo lariiiii!! #balapan lari :)#





Read More......

Selamat Ulang taon Raihan!

Alhamdulillah, Tanggal 30 April kemarin Avicena Raihan Perwira genap berusia dua tahun,usia dimana balita lebih mengenal dunia barunya...bermain dan bersenang-senang!

Hari itu ayah melihat betapa senang dan lucunya raihan bernyanyi bersama teman2nya tanpa rasa takut dan malu-malu...Raihan yang tidak pernah bisa diam hari itu berdiri tenang menyambut satu persatu teman2nya yang datang memberi ucapan dan kado tentunya..mungkin bingung,entah mengerti ato tidak kenapa banyak orang berdatangan...

Kemarin aja waktu sore2 abis dimandiin ayah,pake bedak ama baju baru kado ultah raihan langsung ngeluyur pergi keluar rumah berjalan dengan gagahnya bergoyang kekiri dan kekanan..lalu duduk diantara anak2 yang sedang mengobrol seakan mengerti apa yang mereka bicarakan..ayah mengikuti dan melihat dikejauhan..hmm anak ayah sudah besar ya!

Mungkin besok ayah akan sedikit sedih karena sebentar lagi raihan akan beranjak meninggalkan masa kecilnya dan melihat raihan pergi bermain bersama teman2 seusianya..meninggalkan ayah dirumah.

Selamat Ulang tahun ya Anakku Sayang..

Semoga Engkau bisa menjadi Laki-laki yang lebih baik lagi dari Ayahmu...dan mendapatkan seorang istri yang kelak menjadi ibu dari anak2mu yang lebih baik lagi daripada Ibumu...Semoga Panjang Umur, sehat dan bahagia! Amiin..!


Read More......

Senin, April 14, 2008

knalpot !




ceritanya seperti biasa abis anterin maknya berangkat kerja ayah ama Raihan mampir dulu di lapangan gelanggang rawa badak, sambil olah gerak didikit2...stelah itu kita duduk2 istirahat disamping motor..sambil ayah gosok2 jari2 motor yang kotor..eh raihan nyamperin ayah dengan merangkak sambil disandarin lehernya diknalpot! Raihan teriak panas sambil mendekap ayah erat2 dan menangis, leher dan dadanya melepuh!
langsung ayah bawa Raihan pulang, bagian yang melepuh dikasi obat saleb luka bakar.

Dasar anak ayah emang jagoan abis gitu langsung dia maen2..lari2an loncat2an lagi seperti biasa..kayak ga' terjadi apa2 aja, malahan mata ayah yang kna tembak2an mainanya disuru kasi obat, waktu ayah pura2 nangis kesakitan.
" Ayah kasi obat uda atana ya yah..!"






Read More......

Senin, April 07, 2008

Males!

Dah berapa ari ini..ayah maleees banget, padahal banyak yg pengen diposting tapi kalimatnya ga da yang keluar dengan bener..pada ngumpet smua.. kebetulan aj baca SBY yang sedih nonton AAC trus adalagiFITNA kalimat keluar bgitu aj ga pake didraft lagi..

Dibilang sibuk ...gajuga, dibilang banyak luang waktu...gajuga, tetapi perasaan ini kok sepertinya segaaaan aj bawaannya kyak ibu2 mo ngelahirin gitu kali yah!

Mo Bgini ..males!
mo gitu ...juga males! serba salah..lebih parah lagi klo mo sholat juga jadi ikutan males..males..males..ampe kelewatan waktunya..(ampuni ayah ya Allah!)

Mungkin ini yang namanya titik jenuh! titik dimana mo ngapa2-in dalam hidup ini jadi males...ato mungkin ayah perlu diruqyah kali ya..kayaknya ada JIN ngegandulin badan ayah neeh! Hyyyy seyem..



Read More......

Selasa, April 01, 2008

FITNA dan Dunia



Klo di Indonesia saat ini rame dengan pemutara felm AAC, lain lagi masyarakat Internasional,Dari berbagai belahan dunia mengecam penayangan felm FITNA yang didalangi politisi Belanda pendukung Yahudi, Geert Wilders.

Meskipun masyarakat internasional termasuk pemerintah Belanda menolak film Fitna dan penayangannya telah dicabut dari media Belanda dan internasional, pembuat film itu, Wilders, malah secara terbuka menentang keinginan masyarakat internasional dengan menayangkan filmnya di internet.

"Pesan saya jelas, makin banyak islamisasi akan berarti berkurangnya kebebasan kita,akan mengurangi hal-hal yang kita junjung tinggi di Belanda dan di sebuah negara demokrasi"


Kebencian dan kedengkian yang ditutupi Dengan alasan kebebasan dan demokrasi,

Berbagai kecaman terus muncul seiring dengan diputarnya film propaganda ini.Sekjen PBB Ban Ki Moon mengutuk penayangan film ini,Pemerintah Iran memanggil duta besar Belanda untuk memprotes penayangan film tersebut.Begitu pula dengan Malaysia yang menyerukan kepada seluruh ummat Islam untuk memboikot semua produk Belanda. DiPakistan, Duta besar Belanda dimintai keterangan resminya oleh pemerintah Islamabad. Sedangkan pemerintah Indonesia dengan tegas mengecam dan mencekal Geert Wilders apabila Ia hendak berkunjung ke Indonesia.

Film kontroversial yang melecehkan agama Islam yang dibuat anggota parlemen sayap-kanan Belanda Geert Wilders itu menimbulkan kecaman luas dari umat Muslim di seluruh dunia dan kalangan internasional. Sesjen OKI,Prof Ekmeleddin Ihsanoglu, sebelumnya juga mengutuk keras film itu karena dinilainya sebagai upaya menimbulkan permusuhan antar-umat.

"Film itu sengaja dibuat untuk melecehkan Al Quran dan mendiskreditkan 1,3 miliar umat Islam di seluruh dunia,"
kata Sesjen Ihsanoglu dalam suatu pernyataan pers di markas besar OKI di Jeddah, Arab Saudi.Menurut dia, film tersebut dibuat dengan maksud memnimbulkan kegelisahan dan intolerasi di antara umat yang berbeda agama dan kepercayaan dan membahayakan perdamaian dan stabilitas dunia.

Sesjen OKI mendesak masyarakat internasional untuk melarang penayangan film itu dan juga mendesak pemerintah Belanda untuk mengambil langkah untuk menyeret pembuatnya ke pengadilan.

Setelah sebelumnya disambangi massa dari Front Pembela Islam,siang ini,selasa (1/4) Hizbut Tahrir Indonesia yang akan berkunjung ke kedutaan Besar Belanda dengan 100 orang Menurut informasi dari Traffic Management Centre Polda Metro Jaya yang dikutip
Radio Sonora.
Mulailah kita muslim diseluruh dunia mempererat persatuan dan kesatuan saling menyayangi, menjaga dan melindungi karena Allah sehingga bangsa lainpun segan dan tidak berani untuk sembarangan melecehkan Islam.

untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi : wikipedia




Read More......

Senin, Maret 31, 2008

Ayat ayat Cinta dan SBY


Dari calon gubernur sampai mantan presiden BJ Habibie, Wakil presiden Jusuf Kalla,dan mentri2 menonton AAC ternyata SBY juga tidak mau ketinggalan,

"Air mata SBY menitik. Berkali-kali Presiden RI ini terpaksa menyekanya. Cerita AAC (AYAT-AYAT CINTA) begitu mengharukan. SBY pun angkat topi
memberikan penghargaan tertingginya bagi semua pihak yang terlibat dalam produksi film tersebut" kapan lagi.com29/3/2008



Memang hebat neh Oom abik bikin cerita bagus ampe difelm-in..trus ditonton ama Presiden beserta duta2 besar negara tetangga segala. Entah memberi contoh yg baik untuk menonoton felm indonesia,ato sekedar refresing ato memang butuh hiburan ato apalah itu..SBY pergi nonton bioskop kayak lagunya Almh Benyamink S.

Berarti perasaan dan hati Bapak presiden memang lembut, gampang terharu sama ama nenek arai...klo lagi nonton felm India juga suka nangis.

Tetapi Felm itu-kan hanya bo-ongan Pak! ceritanya hanya dibuat2 sedemikian rupa.. Yang kisah nyatanya ada di berita televisi tentang rakyat yg kelaparan dan bayi2 yg kurang gizi, bencana alam serta balada penganguran yg semakin meningkat..coba felm2 tentang itu dikliping jadi satu dan serahkan kepad bapak Presiden untuk ditonton bersama wakil2nya dan pejabat negara Indonesia yg lain...bagaimana perasaan bapak2 yg terhormat?


Salut buat Oom abik, tapi bisa ga Oom bikin felm tentang anak2 hebatyg bernafaskan islam juga..yg punya beribu semangat hidup untuk merubah nasib menjadi lebih baik, dengan semangat belajar yg tinggi, yg mempunyai jiwa patriotisme yg tinggi dan anak yg soleh tentunya..pasti Oom abik bisa karena Oom abik penulis hebat yg bisa menggerakan orang2 hebat..

Yah anggap aja cerita tentang Fahri kecil waktu dikampungnya..bagaimana dia berjuang sampe akhirnya sampe di kairo setelah menjual sawahnya (seperti cerita di Novel AAC, felmnya lom sempet nonton walau presiden aj yg super sibuk ngurusin negara dah nonton duluan )

karena coba liat sinetron sekarang ini, dari kecil sampe nene2 ceritanya PERCINTAAAAAN terus! ga da semangat2nya acan2...yg ada anak2, remaja sampe orang tua pada MElo semua jadi cengeng pisan...

Klo dulu ada sebutan generasi ROCK N' ROLL, ALI TOPAN, BREAK DANCE, LUPUS dllJangan sampe nanti ada sebutan GENERASI CENGENG!

Read More......

Jumat, Maret 28, 2008

Narkoba disekitar kita

Kmaren pagi sepulang dari anterin mak-nya raihan kerja, seperti biasa
ayah nemenin raihan olah raga pagi...lari2 sambil maen bola. Dilapangan yg ramai orang2 berolahraga itu ad anak2 remaja berpakaian gaya rocker gitu deh..celana ketat, rambut gondrong awut2an sambil ad yg megang okulele, kupingnya ditindik trus ditangannya ad besut2 kayak bekas luka2 narkoba gitu iih serem..mereka berjumlah 4orang duduk dipojokan dekat generator gedung sambil merokok santai..
nampaknya baru pulang konser kali yah..

Dan baru sebulan yg lalu tmen kerja ayah yg lagi pesta kanabis bareng tmen2nya kena geb' polisi ditambah lagi Sekarang istrinya minta PHK karena ga mo punya laki dikasi hotel prodeo.

Beberapa tahun lalu jg ad tmen ayah yg ampir mati OD, pagi sehabis pulang dari gemerlap malam...untuk yang kedua kalinya syukur stelah kejadian itu dia langsung tobat karena tmennya yg satu angkatan bergajulan dia dulu,skarang dah dimakan ulet tanah karena lupa bertobat.

Sodara2 ayah juga ad yg game over kena HIV karena narkoba ini. ga munafik ayah jg pernah nyobain yg kelas teri kayak ubas, chimenk ama inek ...tapi rasanya asli ga enak2 amat! jadi ya ga diterusin deh tapi anehnya ko orang2 itu smua pad seneng yah?
kata ayah mah masi enakan maen PS (Play syeton) lebih seru.hi..hi


Begitu banyak berita2 tentang narkoba dimana2 bahkan disekitar kita
anak2 tetangga kita, tmen2 bahkan mungkin kluarga kita sendiri menjadi korban.
merambah seluruh lapisan masyarakat baik anak kecil hingga dewasa,
dari penganguran, kantoran, aparat sampe pejabat DPR, dari orang biasa
sampe artis2..semakin taon semakin meningkat..weleh weleh..

Menurut BNN sejak taon 2003 hingga November 2007 peredaran narkoba tercatat
77.200 kasus padahal taon 2005 16.250 kasus. mulai dari es-ed sampe dengan
perguruan tinggi dan terbanyak adalah diusia diatas 29 tahun ( mungkin ini
fase2 memasuki masa strees,yang blom nikah mikir dah kebelet aja,
yg dah nikah mikir mpanin anak-istri, yg penganguran mikir masa depan ga jelas,
yg kerja juga mikir ga mencukupi )

kenapa Narkoba susah diberantas?
Jangan tanya kepada pemerintah knp bisa begitu?
apalagi tanya ama raihan karena ayah aj jg bingung...

Dalam liputan6 SCTV diberitakan pengguna narkoba diJakarta 1,5 juta Orang!
dengan nilai transaksi 7 milliar untuk seiIndonesia transaksi narkoba perhari
adalah mencapai 19 milliar! Benar2 bisnis yg menggiurkan...
Ternyata Bangsa Indonesia masih banyak duit-kan? bisa belanja Narkoba sehari
ampe segitu banyaknya.

jangan kita tidak peduli karena keluarga kita ato orang2 dekat kita
blom mengalami..( smoga tidak akan, Ya Allah lindungilah kami)

Hati2 dan waspadailah anak2 kita, generasi masa depan penerus kita nanti!








Read More......

Sabtu, Maret 22, 2008

Kita Perlu Bersedekah

Sudah seringkali Ayah melihat dua cewe cakep pake jilbab itu berseliweran
tanpa knal lelah di sekitar pelabuhan sambil membawa-bawa proposal untuk
sumbangan anak yatim-piatu.

Malam ini dilapangan parkir UTC yang disiram gerimis Ayah ketemu lagi,
tanpa malu2 dengan bahasa yang bagus dan sopan mereka mendatangi satu persatu
orang2 sibuk yang wara-wiri diterminal peti kemas.

Sampe digiliran Ayah yang sudah siap di jok supra fit untuk starter...

" Permisi paak..sumbangan untuk anak-yatim-piatu!"
katanya dengan senyum sambil menyodorkan proposal yayasan
ada gambar2 aktivitas belasan anak2 kecil.

Lalu Ayah menyerahkan selembar rupiah,

" Terima kasih ya pak...ditulis atas nama siapa ya pak?"

" Ngg...siapa yah? ...hamba Allah!?...ato..."
" Raihan aja deh!"

" Nama putranya ya pa?"

" ho-oh...!" kata ayah sambil tersenyum

" Semoga barokah ya paak.."
" Semoga jadi anak yang soleh ya paak.."
" Semoga jadi anak yang berbakti juga.."
" Semoga bertambah rizkinya berlipat ganda ya paak.."
" Semoga selamat diperjalanan..."

Dan banyak lagi doa2 yang diucapkan kedua cewe berjilbab itu berganti2-an
Ayah jadi ga jalan2 padahal motor sudah ON, karena sibuk amin!..amin!
sambil merinding bulu kuduk Ayah entah kenapa.



Seperti pesan ustad Yusuf Mansur biasakanlah untuk bersedekah karena itu adalah
penolak bala (menjauhkan marabahaya/musibah),menyembuhkan penyakit
( membuat badan sehat),memperpanjang umur dan melipat gandakan rezeki.

Banyak cerita tentang keutamaan bersedekah,kita dengar dan lihat di berbagai media
dan pengajian2 tetapi hati kita sepertinya selalu lalai untuk tergerak
melaksanakannya...

Karena sebenarnya kita-lah yang memerlukan sedekah,
Sudahkah hati kita merasa Nikmat dalam bersedekah?

Read More......

Sabtu, Maret 08, 2008

Indonesia Kelaparan?

Setelah kemarin rabu Ibu hamil tujuh bulan dan anaknya
yg masih balita meninggal karena kelaparan kamis pagi
ada lagi balita yang menyusul meninggal juga karena
kurang gizi dan kelaparan..di irian jaya,Sulawesi,
kalimantan, jawa barat,jawa timur, Nusa tenggara..
korban kelaparan berjatuhan dan kebayakan adalah balita.

Benar-benar Miris dan tak masuk diakal...
aneh tapi itulah kenyataannya,Negri kita yang kaya
akan sumber daya alam,tanah yang terkenal subur ini
ternyata belum bisa memakmurkan rakyatnya...
Gemah ripah loh jinawi hanyalah semboyan nenek moyang
dahulu kala yang sekarang sepertinya mulai usang
atau memang kita sendiri yang tidak sanggup mengolah
kekayaan alam Indonesia tercinta ini dengan baik
demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Kemana larinya hasil bumi Indonesia, pajak2 hasil pendapatan,
zakat, infak dan sodakoh yg kita bayar
ato kita memang tak pernah membayarkannya lagi...

Bagaimana kita hidup dan mengambil kehidupan
dari bumi Indonesia ini jika tanahnya
sudah kerontang, hutannya tandus udaranya beracun
dan airnya tercemar...


Industri yang banyak berdiri telah merubah
negri kita yang subur ini...menjadi seperti negara2
Industri yang lain yang jelas tidak punya tanah garapan
yang subur seperti Indonesia, negri agraris yang seharusnya
hidup dengan aneka pertanian dan perkebunan.

Ada cerita dari tmen ayah yang kebetulan hidup
dari gaji pas2-an sebagai buruh,untuk makan sehari2 dan
untuk transport saja klo dipikir secara logika pastinya
tidak akan cukup tapi dia juga masih bisa mengontrak
rumah petak kecil dari papan (yang penting bisa buat
memejamkan mata,tidak kehujanan dan keanginan katanya)
dan mengirim uang keorang tuanya dikampung untuk biaya sekolah anaknya...
lagi2 tidak masuk akal dan benar2 suatu keajaiban.


Read More......

Selasa, Februari 26, 2008

Malaikat Pun Menangis

Di Negara teluk ada seorang gadis yang belajar di salah satu perguruan tinggi dengan mengambil jurusan agama, dia di anugerahi oleh Allah suara yang sangat merdu.Setiap malam ia membaca Al-Qur’an di dalam kamarnya.

Bacaan yang amat indah terdengar .. Setiap kali dia membaca Al-Qur’an diam-diam ibunya setiap malam setiap malam mendengarkan dari balik pintu kamar,terhanyut dengan suaranya yang begitu indah membaca Al-Quran,dan itu berjalan berhari-hari setiap kali akan beranjak tidur.

Pada suatu hari gadis itu jatuh sakit, lalu keluarganya membawanya ke rumah sakit
dan dirawat beberapa lama di sana sampai ajal menjemputnya. Keluarga tersebut betul-betul shok begitu mendengar berita kematian putrinya Terutama bagi sang Ibu, kepergiannya tlah meninggalkan kesedihan yang sangat mdalam.

Satu hari pertama setelah kematian putrinya terasa satu tahun.
Setelah kesedihannya berangsur-angsur pulih,

pada suatu malam sang ibu mendekati kamar anaknya yang telah meninggal itu sekitar jam 01.00 malam, setelah mendekati pintunya ia terhenti karena mendengar suara tangisan banyak orang dari dalam kamar yg kosong itu tetapi dengan suara samar.Sang Ibu terkejut dan tidak jadi masuk kamar.

Keesokan harinya ia memberitahu anggota keluarganya tentang yang ia dengar semalam
dalam kamar anaknya. Lalu anggota keluarga tersebut pergi ke kamar sang "putri" yang telah meninggal tetapi tidak mendapatkan siapapun.

Pada hari kedua tengah malam pada waktu yang sama, sang Ibu pergi lagi ke kamar anaknya, dan lagi-lagi ia mendengar suara tangisan yang sama seperti malam sebelumnya..


Lalu dia memberi tahu suaminya,tetapi suaminya berkata: "Besok pagi kita lihat untuk membuktikannya, siapa tahu engkau berhalusinasi."

Pagi harinya mereka pergi melihat kamar itu dan mereka tidak mendapatkan siapa-siapa
sama sekali. Sang Ibu sangat yakin dengan apa yang didengarnya,kemudian ia menceritakan hal itu pada salah seorang temannya. Lalu teman tersebut memberi petunjuk agar pergi menemui seorang syekh dan menceritakan apa yang terjadi.

Sang Ibu lalu pergi menemui syekh tersebut dan menceritakan kejadian yang ditemuinya,
syekh tersebut terkejut mendengar cerita itu lalu berkata:
"Saya ingin datang kerumah anda untuk melihat kamar putri anda pada waktu tersebut."

Ketika syekh tersebut telah datang. Sang Ibu menceritakan apa yang dilakukan putrinya ketika masih hidup, yaitu membaca Al-Quran setiap malam dengan suara yang sangat merdu dan khusyuk.

Syekh lalu menuju kamar putri tersebut dan ketika telah dekat dengan kamarnya ia tersentak mendengar suara tangisan sebagaimana yang di dengar oleh sang Ibu tsb
seketika itu juga Syekh tersebut ikutan menangis.

Orang–orang di keluarga tersebut bertanya:
"Apa yang menyebabkanmu menangis ya Syekh?"

Syekh tersebut menjawab: "Allahu Akbar! itu adalah suara tangisan para malaikat.
Sesungguhnya malaikat turun setiap malam mendengarkan bacaan putri anda...dan sekarang mereka kehilangan suara yang menyebabkan mereka turun ke bumi untuk mendengarkannya...Allahu Akbar!...Allahu Akbar!... Selamat atas derajat yang telah diperoleh putri anda.."


http://www.almujtamaa-mag.com edisi bhs Arab.

Ditulis Oleh : Adhan Sanusi, Lc

Read More......

Dr Siti Fadilah Supari


Dr Siti Fadilah Supari,satu dari sedikit warga dunia
yang keras membela hak-hak negara berkembang di tengah dominasi badan
resmi dunia dan negara adikuasa.

Majalah The Economist London
menempatkan Siti Fadilah sebagai tokoh yang memulai revolusi dalam menyelamatkan dunia dari dampak penyakit pandemik.

"Menteri Kesehatan Indonesia itu telah memilih senjata yang terbukti lebih berguna daripada vaksin terbaik dunia saat ini dalam menanggulangi ancaman virus flu burung, yaitu transparansi"tulis The Economist (10 Agustus 2006).

Perlawanan Siti Fadilah dimulai ketika virus flu burung
(Avian Influenza/AI) menelan korban di Indonesia pada 2005.
Ia kelabakan. Namun aneh, obat tersebut justru diborong
negara-negara kaya yang tak terkena kasus flu burung.

Ini tidak adil, negara-negara lemah yang terkena tidak memperoleh apa-apa.
Untung saja ada bantuan dari India, Thailand, dan Australia.

Korban terus berjatuhan.
Di saat itu pula, dengan alasan penentuan diagnosis,
badan kesehatan dunia (WHO) melalui WHO Collaborating Center(WHO CC)di Hong Kong memerintahkannya untuk menyerahkan sampel spesimen.

Perintah itu diikuti SitiFadilah. Namun, ia juga meminta laboratorium Litbangkes melakukan penelitian.Hasilnya ternyata sama.Tapi, mengapa WHO CC meminta sampel dikirim ke Hong Kong?

Siti Fadilah merasa ada suatu yang aneh.


Ia terbayang korban flu burung di Vietnam. Sampel virus orang Vietnam yang telah meninggal itu diambil dan dikirim ke WHO CC untuk dilakukan risk assessment, diagnosis, dan kemudian dibuat seed virus.Dari seed virus inilah dibuat vaksin.

Ironisnya, pembuat vaksin itu adalah perusahaan-perusahaan besar dari negara maju, negara kaya,yang tak terkena flu burung. Mereka mengambilnya dari Vietnam, negara korban, kemudian menjualnya ke seluruh dunia tanpa izin, tanpa kompensasi.

Siti Fadilah marah. Ia merasa kedaulatan, harga diri, hak, dan martabat
negara-negara tak mampu telah dipermainkan atas dalih Global Influenza
Surveilance Network (GISN) WHO.

Badan ini sangat berkuasa dan telah menjalani praktik selama 50 tahun.
Mereka telah memerintahkan lebih dari 110 negara untuk mengirim spesimen virus flu ke GISN tanpa bisa menolak. Virus itu menjadi milik mereka,dan mereka berhak memprosesnya menjadi vaksin.

Di saat keraguan atas WHO, Siti Fadilah membaca di The Straits Times Singapura,
27 Mei 2006, bahwa para ilmuwan tidak dapat mengakses data sequencing DNA H5N1 yang disimpan WHO CC.

Data itu, uniknya, disimpan di Los Alamos National Laboratoty di New Mexico, AS.
Di sini, dari 15 grup pneliti hanya ada 4 orang dari WHO, selebihnya tak diketahui.

Los Alamos ternyata berada di bawah Kementerian Energi AS.
Di lab inilah duhulu dirancang bom atom Hiroshima. Lalu untuk apa data itu,
untuk vaksin atau senjata kimia?

Siti Fadilah tak membiarkan situasi ini. Ia minta WHO membuka data itu.
Data DNA virus H5N1 harus dibuka, tidak boleh hanya dikuasai kelompok tertentu.

Ia berusaha keras. Dan, berhasil. Pada 8 Agustus 2006,
WHO mengirim data itu. Ilmuwan dunia yang selama ini gagal mendobrak
ketertutupan Los Alamos,memujinya.Majalah The Economist menyebut peristiwa ini sebagai revolusi bagi transparansi.

Tidak berhenti di situ. Siti Fadilah terus mengejar WHO CC agar mengembalikan 58 virus asal Indonesia, yang konon telah ditempatkan di Bio Health Security,
lembaga penelitian senjata biologi Pentagon.

Ini jelas tak mudah. Tapi, ia terus berjuang hingga tercipta
pertukaran virus yang adil,transparan, dan setara.

Ia juga terus melawan: tidak lagi mau mengirim spesimen virus yang diminta WHO, selama mekanisme itu mengikuti GISN, yang imperialistik dan membahayakan dunia.

Dan, perlawanan itu tidak sia-sia. Meski Siti Fadilah dikecam WHO dan dianggap menghambat penelitian, namun pada akhirnya dalam sidang Pertemuan Kesehatan Sedunia di Jenewa Mei 2007, International Government Meeting (IGM)WHO di Jenewa November lalu, sharing virus disetujui dan GISN dihapuskan.

Prof Siti Fadilah anak bangsa yang melakukan perlawanan atas ketidakadilan.
Bangsa ini memerlukan banyak orang seperti Siti Fadilah, yang berjuang untuk
keadilan, kadaulatan, dan kesetaraan.

Ia inspirasi untuk bangsa yang bangkit.

HMM ADA JUGA YAH ORANG INDONESIA YG BERANI SAMA LUAR NEGRI GITU....

Republika 13 Februari 2008*
Perlawanan Siti Fadilah Supari
Oleh : Asro Kamal Rokan
Foto : www.liputan6.com

Read More......

Selasa, Februari 19, 2008

Kasih Ibu

RIBUAN KILO
JALAN YG KAU TEMPUH
LEWATI RINTANG
UNTUK AKU ANAKMU

IBUKU SAYANG
MASIH TERUS BERJALAN
WALAU TAPAK KAKI
PENUH NANAH
PENUH DARAH

SEPERTI UDARA
KASIH YG ENGKAU BERIKAN
TAK MAMPU KU MEMBALAS
IBU..

INGIN KUDEKAT
DAN MENANGIS DIPANGKUANMU
SAMPAI AKU TERTIDUR
BAGAI MASA KECIL DULU

LALU DOA-DOA
BALURI SEKUJUR TUBUHKU
DENGAN APA MEMBALAS
IBU..


Jikalau kita resapi dan bisa merasakan
betapa lirik lagu Iwan Fals itu
bgitu menyentuh bagi yang mendengarnya

Sebuah Ungkapan perasaan kerinduan
dan kecintaan kepada Ibu yang telah banyak
berjuang dan berkorban untuk anaknya
yang rasa sayangnya akan selalu ada sampai kapanpun..

Seperti pepatah" KASIH IBU SEPANJANG MASA
KASIH ANAK SEPANJANG JALAN "

Sudah seharusnya kita menyanyangi Ibu kita walau kini
beliau telah menjadi beban karena menjelang usianya
yang telah lanjut.

Sudah seharusnya kita bisa mengalah karena sedari kecil
beliau sudah banyak mengalah kepada kita
Jangan sampai hati kita membatu
Egois kita mengalahkan akal sehat kita dan
baru tersadar ketika kita kehilangan kasihnya
setelah beliau telah pergi meninggalkan kita untuk
selamanya


Mari kita kenang wajah Ibu kita,
yang kian lama makin banyak kerutan diwajahnya.
Mari kita kenang wajah Ayah kita,yang kian hari kian tua.

Ingatlah.. kita masih belum tentu lama melihat wajahnya,
mungkin tidak lama lagi kita akan berpisah
dengan Ibu Bapak kita.

Berikanlah kebahagiaan baginya dan
Muliakanlah selagi kita masih bisa
karena Allah juga akan memuliakan anak yang Sholeh dan Sholehah.

Ya Allah..
Ampuni kami atas semua kezhaliman kpd Ibu Bapak kami,
Ampuni jikalau hatinya sering terluka karena kata2 kami ya Allah.
Ampuni jikalau kami pernah mencoreng aib diwajahnya,
Ampuni jikalau orangtua kami menderita dengan adanya diri kami.
Ampuni ya Allah jikalau mereka menyesal telah melahirkan kami.

Wahai yang Maha Mendengar
selamatkan Ibu Bapak kami,
Ampuni sebanyak apapun dosa-dosanya,
sholehkan sisa umurnya ya Allah.

Andai ajal menjemputnya,
beri kesempatan kami membahagiakannya ya Allah.
Jadikan akhir hayatnya khusnul khatimah,
lapangkan kuburnya ya Allah.
Jangan biarkan tersiksa dialam kubur.

Ya Rabb...
Berikanlah ibu bapak kami kebahagiaan dunia dan Akhirat
Jadikan Ibu Bapak kami ahli diSurga-Mu ya Rabb...
.............
KASIH IBU KEPADA BETA
TAK TERHINGGA SEPANJANG MASA

SELALU MEMBERI TAK HARAP KEMBALI
BAGAI SANG SURYA MENYINARI DUNIA
.............

Read More......

Senin, Februari 11, 2008

Matahari Ayah

Baca Postingan bapake Nazla Ayah jadi inget
Setahun 9 bulan 1 Minggu 5 hari yang lalu waktu raihan pertama kali
mengirup (segarnya?)udara dunia.

Masih terbayang dalam ingatan melihat waktu raihan menghela nafas
sambil mendengarkan ayah yg mengumandangkan Adzan-iqomat ditelinganya,
lalu matanya yg masih sipit melihat kekiri-kekanan
seakan2 melihat ayah yang tersenyum senang.

Masih kerasa bingungnya selama seminggu raihan lahir
ayah blom siapin namanya truz udah dapet namanya,
malah bingung lg mo dipanggil avicena apa raihan..
kata mbahnya, "raihan" aj deh biar lebih enak manggilnya...
iya deh mbah..biar tmen2 skolahnya aj yg panggil "Avicena"
biasanya kan gitu nama panggilan dirumah ama disekolah-kan beda.

Eeh rasanya baru smalem ayah mengganti popok raihan
klo pipis ato pup...( hmm tuh baunya aj masih krasa )
pelan2 takut mama terbangun karena sudah kecapean
seharian momong raihan..sampai-sampai esok harinya
ayah jadi ngantuk2 dikantor krn kurang tidur..

Truz..ngobatin jempol kaki raihan yang lecet2
karena mulai belajar berjalan..sepatunya yang bolong
jempolnya aja masih ada ayah simpan.

Alhamdulillah...sekarang raihan dah pinter
orang ngomong aapa aja diikutin..
dah pinter nyanyi " O-o kmu ktauan",ama d'rock
loncat2an,lari2an ampe dengkul ama jidatnya lecet lg.
hapal itung-an ampe 10 walaupun kadang loncat2..




yg oke lg pinter baca bismillah...klo mo'mam ama nyucu lho
sekarang ini raihan lg blajar baca al-fateha..wuiih!
hebat anak ayah..

Sekarang ayah baru krasa ..bagaimana artinya cari duit..
buat bli susu yg sbentar2 dah abis..bli mobil2an,tembak2an,...
robot2an (untung mama ikutan bantuin ya..)

Walaupun untuk cari duit Ayah harus hujan2an kedinginan,
panas2an siang bolong,ato hampir2 kesenggol mobil container
tapi ayah senang..bahagia yg tak terkirakan,
Ayah ingin raihan slalu tertawa keras...dan lantang!


Alhamdulillah telah diberikan kebahagiaan tak terkira kpd Ayah
Anak yg sehat dan lucu (Insya Allah jadi anak yg soleh)
istri yg cantik, baik dan Solehah..insya Allah juga.
dan pekrjaan yg dekat dgn rumah ( jadi bs pulang dulu
klo kluar ktr n' maen2 ama raihan dirumah )

Seperti Matahari yg sinarnya memberikan zat2 kehidupan
pada Alam semesta

raihan adalah Matahari ayah..
yang cahayanya membangkitkan zat2 didalam diri ayah..
untuk tetap trus semangat...menghadapi kerasnya hidup
(beeh! narsis bgt yah..)

Read More......

Banjir lagi




Sudah beberapa hari ini Raihan kedinginan,
hujan terus mengguyur Jakarta tidak kenal waktu,
Pagi Siang Malem kayak minum obat ajah,
sudah tidak asing lg pemandangan banjir dimana2.
Mobil-motor mogok ga bs jalan, rumah2 terendam,
anak2 yang berenang, pabrik2 ato kantor diliburkan
karena kebanjiran ato listriknya dipadamkan.

Jakarta semakin parah..
sulit kita menemukan lagi taman bermain anak2
dengan rerumputan hijau, lapangan bola dan lain2nya
yg bisa menjadi daerah resapan air.
Jakarta sudah benar2 dikepung hutan Beton.
klo kita mau tempat2 rindang sejuk dan tenang ya harus
ketempat rekreasi.

Dulu ditempat Ayah kerja sekarang
( Marunda-tempatnya siPitung)masih ada pesawahannya.
Sekarang juga masi ada seh tapi tinggal beberapa petak
dan itu juga ada tulisannya "TANAH INI MAU DIJUAL hub:..."



Waktu kecil Ayah sering maen kesana naek sepeda BMX
sama tmen2.. berenang dikali sambil nakepin ikan2,
maen bola, trex2-an pake sepeda..
(klo motor buat yg udah bangkotan )
trus lagi masih banyak jg burung Bango-nya, klo Sore ama pagi
pasti liat itu burung terbang diatas rumah sambil
membentuk formasi VVV. Sekarang burung Bangonya dah
nemplok di botol kecap )

Kata Ayah klo nanti punya duit banyak,
pengen punya lapangan dengan rumput hijau yg luuuaaas
dan pohon2 buah yg rindang. biar raihan
dan anak2 Jakarta lainnya bs puas maen2,
guling2an..loncat2an..lari2an..tarzan2an
buat apa aj deh..kayak out bound gitu..
biar anak2 Jakarta semua banyak bergerak
supaya sehat, daripada maen Pe-eS..duduuuuk aj
sampe tepos itu bokong..
ato nonton sinetron cinta2an yang
(amit2)sama sekali tidak mendidik.

Read More......

Kamis, Januari 31, 2008

Jalan-jalan 2

Dah lama mo maen ke TMII baru kesampean kemaren hari minggu bertepatan
dengan diumumkannya eyang harto wafat.
TMII yg dibangun almh ibu Tien ini adalah bukti kecintaan beliau
kepada keindahan dan keaneka ragaman suku budaya diIndonesia
dengan moto saktinya yang mungkin sudah dilupakan sekarang ini
"Bhineka Tunggal Ika"

dari dulu waktu ayah masi es-de sampe skarang TMII masi bagus aj..bersih dan terawat,malah di tambah lagi ad taman burung ama aquarium air tawarnya
(miniatur sea word ama ragunan jg kali ya ) makin tambah mantap

raihan asik lari2an ngejar burung2 yg berterbangan disekitarnya
sampe keringetan sambil suaranya berkicau terus ga mau kalah ama burung2

tapi kmaren ayah ga liat2 rumah adatnya
timor-timur alias timor leste itu masi ada ga ya..?


Read More......

Senin, Januari 28, 2008

Selamat Jalan Eyang Jenderal...



Waktu kecil ayah dibelajarin disekolah
tentang bagaimana hebatnya bapak presiden kita Suharto
dalam menumpas PKI, memimpin serangan pajar
dan cerita kepahlawanan2 lainnya.

Seorang anak petani dari desa yg rajin membaca
yang menjadi Presiden Negara terbesar di Asia tenggara

Presiden yang selalu banyak tersenyum itu
dijuluki dengan bapak pembangunan Indonesia,
yang membangun Indonesia dengan tahapan2 REPELITA-nya

Masih ayah ingat sampe sekarang adalah tahap
repelita VI dimana Indonesia akan lepas landas
dalam segala aspek-nya..SANDANG, PANGAN, dan PAPAN

Dalam bayangan ayah masa itu mungkin Indonesia
akan menjadi negara seperti Amerika yang membrantas
musuhnya hanya dengan seorang Rambo...
ato bahkan yang lebih hebat dari itu.



Ayah ga pernah hidup di jaman orde lama,
jadi ga pernah tau gimana situasi dan kondisi waktu itu

Yang ayah tau adalah jaman orde pembangunan..
Jaman dimana kita aman jalan2 dimalam hari,
Jaman berdisiplin yang menyebalkan dengan program P4-nya
dan upacara2 hari besar pahlawan.

Jaman banyak program2 keterampilan dan pelatihan gratis
dan dapet duit yang ayah pernah ikut juga waktu itu.

Jaman Indonesia disegani oleh negara2 tetangga
bahkan ditakuti oleh Amerika
Jaman dimana kapal portugal distop diluar perbatasan RI
Jaman dimana hidup jendral yang katanya bs menghajar
Australia dalam 6jam bila masi rese tentang masalah timor-timur

Jaman dimana Malaysia ga banyak lagak seperti sekarang ini..

Jaman dimana banyak tentara2 petentang-ptenteng sok jagoan,
birokrat2 yg sok penting, dan jaman ga bs ngomong sembarangan..

kekuatan Ekonomi menjadikan landasan pembangunan RI,
dalam pikiran baik beliau mungkin bila perekonomian baik tentunya
tidak banyak lagi tindakan kriminalitas dan radikalisme.

Yah walau bagaimanapun Presiden Suharto juga Manusia biasa..
tentunya kita bs meneladani kebaikan dan semangatnya
untuk membesarkan Indonesia..
dan menjadikan pelajaran kesalahan yang telah dilakukannya

Selamat Jalan Eyang Jenderal..
Kami akan merindukan senyummu..
smoga Amal dan ibadahmu diterima Allah SWT..

Read More......

Sabtu, Januari 19, 2008

Polisi dan Surat sakti-nya

kata ayah ini didapat dari dari milist tetangga
mungkin ad udah udah pernah baca, Semoga Bermanfaat..

begini ceritanya....ceille!!
Berhubung mobil lagi gak bisa diajak keliling2 siang ini saya ke kantor naik
Motor andalan...sampailah Muter di depan Mall Arta gading...lalu tiba2 distop polisi,

berikut kira2 pembicaraan saya dengan Bp.Polisi :

Polisi : Slmat siang mas , bisa lihat SIM dan STNK?
surya : Ok Pak...

P : Mas tau..kesalahannya apa?
S : Gak pak

P : Ini nmr Polisinya gak seperti seharusnya neh..
(sambil nunjuk ke plat Nmr motor saya yg memang gak standart..)
sambil langsung mengeluarkan Jurus sakti
mengambil buku tilang...lalu menulis dengan sigapnya

S : pak Jgn di tilang deh..wong Plat aslinya udah gak tau ilang
kemana...kalo ada pasti saya pasang pak.

P : sudah...saya tilang saja...
kamu tau gak skrg banyak motor curian...(dengan nada tinggi)
S : (ikutan Nada tinggi Juga )
Lah, ini motor saya kan ada STNK nya pak.. ini kan bukan motor curian !!!

P : kamu itu kalo di bilangin kok malah ngotot!
(dengan nada lebih tinggi)
kamu trima aja Surat tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna MERAH )
S : Maaf pak saya gak mau yg warna Merah suratnya....Saya mau yg warna Biru aja

P : Hei !! (dgn lebih tegas)
kamu tau gak sdh 10 Hari ini form biru itu gak berlaku !!!
S : Sejak kapan pak Form Biru surat tilang gak berlaku?

P : inikan dalam rangka Operasi kamu itu gak boleh minta form Biru...
dulu iyah kamu bisa minta form biru ...tp sekarang ini kamu gak bisa...
kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya ( dengan nada keras dan ngotot )

S : Ok, mari kita ke komandan bapak aja sekalian ( dengan nada Nantangin tuh polisi)


P : (dengan muka bingung ) kamu ini mau melawan Petugas ya?!!
S : Siapa yg melawan bapak !! saya kan cuman minta Form Birunya...
Bapak kan yang gak mau ngasih

P : kamu jgn macam2 yah,,,..saya bisa kenakan pasal melawan petugas !!!
(sambil lengan saya ditariknya)

S : Saya gak melawan Bapak !!
(dengan nada kencang karena merasa gak nyaman diperlakukan seperti itu )
kenapa bapak bilang form biru udah gak berlaku?
ok gini aja pak saya foto bapak aja degh...
kan bapak yg bilang form biru gak berlaku
(saya keluarin HP nokia N70 kaliber 2 Mp )

P : Hei !! kamu bukan wartawan kan, Kalo kamu foto saya,
saya bisa kandangin motor anda ( sambil berlalu dari saya )
S : saya kejar itu polisi dan sudah siap melepaskan "shoot pertama"
(tiba2 di halau oleh seorang anggota Polisi lagi )

P 2 : Mas , Anda gak bisa foto petugas sembarangan sepeti itu...
S : lah si bapak itu yg bilang form biru gak bisa di kasih
( sambil tunjuk polisi yg tilang saya )
lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yg tilang saya..
ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yg menghalau saya dan
polisi yg nilang saya

akhirnya polisi yg menghalau saya mendatangi,

P 2 : Mas mana surat tilang yg merah nya? ( sambil meminta )
S : gak sama saya pak.... sama temen bapak kali tuh?
( polisi ke 2 memanggil polisi yg nilang saya )

P : sini tak kasih surat yg biru ( dengan nada kesal , muka xxxxx )
Lalu polisi yg nilang saya menulis nominal denda sebesar Rp.30.600
sambil berkata " nih kamu bayar skrg ke BRI ..lalu kamu ambil laghi sim kamu
di sini saya tunggu
S : (sambil ngasih Senyum Pepsodent ) ok pak ..gitu donk
kalo gini dari tadi kan enak...
langsung ngacir Ke BNI...

Hatiku senang bgt walaupun di tilang, Ngasih Pelajaran Berharga Ke Polisi itu....

dan kepada Boss and Biss serta Bro semua sekalian kalo di tilang
kita berhak Minta Form Biru...gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang..
si Polisi itu gak dpt apa2 ... jgn pernah pikir Gw mau ngasih DUIT DAMAI....

hiii amit2...mending gw bayar mahal ke negara...
biar di pakai untuk membangunan Indonesia hi..hi..hi..
maaf kepanjangan... HIDUP FORM BIRU !!!!!!

Guys... Sekedar info nih. Kalau kena tilang, langsung minta aja Slip Biru aj.
Polisi Lalulintas itu punya 2 slip. ;· Slip Merah dan Slip Biru.

Kalau Slip Merah, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan dan mau membela diri secara hukum.
Kalau kita dapat Slip Merah, berarti kita akan disidang. Dan SIM kita harus kita ambil di pengadilan setempat.
Tapi ngerti sendiri kan prosesnya? Nguantri yg panjang bgt. Belom lagi calo2 yang bejibun.

kalau Slip Biru kita mengakui kesalahan kita
dan bersedia membayar denda.
kita tinggal transfer dana ke nomer rekening tertentu (BNI kalo ga salah).

Abis gitu kita tinggal bawa bukti transfer untuk di tukar dengan SIM kita di kapolsek terdekat dimana kita ditilang.
Misalnya, kita ditilang di Perempatan Mampang-Kuningan, kita
tinggal ambil SIM kita di Polsek Mampang.

Denda yang tercantum dalam KUHP Pengguna Jalan Raya itu tidak melebihi Rp. 50.000,-
dan dananya Resmi, masuk ke Kas Negara. Jadi, kalau ada Polantas yang sampe minta
undertable Rp. 75.000,- atau Rp. 100.000,- Biasanya di Bunderan HI arah
Imam Bonjol tuh, (sorry) but it's Bu**S**t! Masuk kantong sendiri.

Trust me guys, I've been doing this before.
Waktu kena tilang diBundaran Kebayoran (Ratu Plaza).

Saya memotong garis marga. Karena dari arah senopati
sebelumnya saya berfikir untuk ke arah Senayan,
tetapi ditengah jalan saya berubah pikiran untuk lewat sudirman saja.
Dan saya memotong jalan.

Saya berhenti di lampu merah arah sudirman.
Dan tiba-tiba Seorang polisi menghampiri dan mengetok kaca mobil.

Dia tanya,apa saya tau kesalahan saya?
Ya saya bilang nggak tau.
Trus dia bilang kalau saya memotong Garis Marga.
Saya cuman bilang, masa sih pak? saya nggak liat.
Maafin deh pak. Tapi dia ngotot meminta SIM saya.

Alhasil saya harus berhenti sejenak untuk bernegosiasi.
Dia meminta Rp.70.000,-.
Dengan alasan, kawasan itu adalah Kawasan Tertib Lalulintas.
"Nyetir sambil nelfon aja ditilang mbak!". Dia bilang gitu .

Saya kembali ke mobil, dan berbicara sama teman saya
yang kebetulan menemani perjalanan saya.

Teman saya bilang, "Udah kasih aja Rp . 20.000,-
kalo ga mau loe minta Slip Biru aja".

Dengan masih belum tau apa itu Slip Biru,
saya kembali menghampiri pak polisi
sambil membawa uang pecahan Rp.20.000,-.
"Pak, saya cuman ada segini."

Si polisi dengan arogannya
berkata , "Yaahh.. segitu doang sih buat beli kacang juga kurang mbak".
Sambil tertawa melecehkan dengan teman2nya sesama `Polisi Penjaga`.

"Ya udah deh pak, kalo gitu tilang aja.
Tapi saya minta Slip yang warna Biru ya pak!".

Seketika saya melihat raut wajah ketiga polisi itu berubah.
Dan dengan nada pelan salah satu temannya itu membisikkan, tapi

saya masih mendengar karna waktu itu saya berada di dalam pos.
"Ya udah, coba negoin lagi, kalo ga bisa ga papalah.
Penglaris, Mangsa Pertama..Hahahaha..." .
Sambil terus mencoba ber-nego.

Akhirnya saya yang menjadi pemenang dalam adu nego tersebut.
Dan mereka menerima pecahan Rp.20.000,- yang saya tawarkan
dan mengembalikan SIM saya.

Dalam perjalanan, teman saya baru menjelaskan apa itu Slip Biru.

So, kalo ditilang. Minta Slip Biru aja ya!
Kita bisa membayangkan dong,bagaimana wajah sang polantas
begitu kita bilang, "Saya tilang aja deh pak,
Saya mengaku salah telah menerobos lampu merah.Tolong Slip Biru yah!".

Pasti yang ada dalam benak sang polisi "Yaahh... ngga jadi panen deh gue..."

Drive Save, Drive Carefully, & Cheers,
------------ --------- --------- ---
Sorry sedikit diedit biar enak bacanya,Coy!
Piss!!!



Read More......

Senin, Januari 07, 2008

Jalan-jalan

Setiap Liburan Mama sama Ayah pasti ajak Raihan jalan-jalan.. ke Mall, ke Ragunan, naek BUS WAY keliling Jakarta, ... ato kemana aja pokoknya walaupun duit dikantong cuma Rp.20.000 asal motor Ayah ada bensinnya....GO! alias Jalan kata Ayah.









Taon baru kmaren Ayah sama Mama ajak Raihan ke SEA WORLD diancol trus pulangnya berenang di Pantai..Wuih seru banget.
Raihan sampe jatuh bangun ketabrak ombak yang lumayan besar karena musin ujan, sampe megap-megap n'mata merah melotot..tapi Raihan ga takut, sambil ngitung satu..dua..tiga! Raihan lari lagi...... trus loncat kelaut.

lagi asik-2nya Eh Ayah suruh udahan, abis khawatir liat Raihan menggigil kedinginan takut masuk angin, sebagai anak baik ya Raihan ikut aja deh...kapan-kapan kita kesini lagi ya, Yah?
Met TAON BARU Semuanya....!
Smoga taon 2008 ini membawa keberkahan bagi kita smua..

Read More......