Topi ku hilang Ayah..



Tumben dari baru dateng tadi si gembul Raka dempet terus sama ayah, dari bukain sepatu, pijitin kepala sampai ambilin air minum..heheh..pasti ada sesuatu neh…

“wuiih tumben…baek bener sama ayah..” seperti biasa ayah cium pipinya kiri kanan dan berpelukaaaan….Raka senyum2

“ayah dapet uang banyak ga yah gojeknya..?” tuturnya lugu sambil duduk dipangkuan ayah dengan manjanya

“Alhamdulillah..” kukeluarkan beberapa lembar uang kertas dah recehan yang terkumpul hari ini dari dalam tas kecil yang ayah bawa buat ngojek “neh…tuh..banyak kan?”

“ waw banyak ya yah…” Raka teriak senang sekali “horee…Alhamdulillah ya Allah ayah dapet duit banyak!” Raka menyorongkan tangannya keatas…lalu mengusap kedua tangannya kemuka seperti orang sedang berdoa.

“heheh…emang Raka mau minta beli apa she…?”

“Yah tadi aku sholat berdoa sama Allah…biar ayah dapet duit yang banyak…”aku mengerutkan dahi..dan Raka menunjukan mimic seriusnya “ya Allah ayah aku pulang gojek dapet duit yang banyak…aamiin…gituu.. “

……

Ayah tersenyum haru…hampir-hampir saja meleleh air mata ini mendengar penuturaannya yang lugu dan lucu dengan wajah polosnya, kupeluk sekali lagi tubuh bocah gemuk berusia 7th itu..tak pernah bosan dan selalu menggemaskan ingin memeluknya.

“ Masa she..?”

“ Iya yah…tanya aja dah mbah…iya kan mbah?”
Mbahnya yang ditanya hanya manggut-manggut saja sambil terus focus pada mesin jaitnya. “yah…tadi aku disetrap buguru yah…” kali ini wajahnya terlihat sedih begitu.

“waduuh…kenapa emangnya?”

“Tadi kan upacara…aku ga bawa topi…topi aku ilaang yaah…”

“Yaa.. lagian topinya diilangin terus..udah berapa kali ayah beli topi kan..?”

“ Iya yah…cukup kan uangnya buat beli topi aku lagi ya, yah…ntar aku disetrap lagi yah kata buguru kalo ga bawa topi…aku mohon yaah…?”

“ heheh…bias aja sigembul ngerayu..” kuusap-usap kepalanya “ ya udah tar malem kita beli topi…tapi jangan diilangin lagi…klo diilangin lagi…kumpulin uang jajan Raka sendiri baut beli topi!”

“Alhamdulillah ya Allah….iyaa…tapi ntar pulangnya kita ke udinmart ya yah…?”

Aku mengerutkan dahi sambil melotot, tapi Raka malah senyum-senyum

“ Masih cukup kan yah…beli susu ultra?”

“Aah kamu mah…nanti mohon-mohon… nambah pengen beli yang lain lagi…”

“ Tenang aja yah…nanti aku doain lagi sama Allah biar ayah gojeknya dapet duit lagi yang banyak….iya kan? “

Hahaha….Aamiin ya Allah…

Read More......

Postingan Populer

Tamu Kita

Name :
Web URL :
Message :